13 Film Korea Netflix Terbaik, dari Komedi hingga Misteri

Default

Film Korea Netflix ternyata enggak kalah seru dari drama Korea. Bahkan, sebagian besar justru menampilkan realita di Korea Selatan, seperti problem percintaan, rumah tangga, hingga kriminal.

Popularitas film Korea di dunia kini sudah diperhitungkan. Terbukti dengan kemenangan Parasite (2019) di Oscar 2020 yang mengharumkan nama Negeri Ginseng tersebut. Maka tak heran jika platform streaming asal Amerika Serikat, Netflix, kerap memproduksi film-film Korea.

Ada banyak pilihan film Korea di Netflix terbaru 2021 ini yang hadir seperti thriller psikologis hingga romantis. Sederet artis Korea yang suka hadir di drakor juga tak kalah memukau lewat aktingnya di beberapa film Korea ini.

Langsung saja simak rekomendasi film Korea Netflix dari Jaka di bawah ini. Catat dan masukin watchlist kamu, ya!

1. Sweet & Sour (2021)

Sweet & Sour adalah film komedi romantis yang diadaptasi dari novel Jepang, Initiation Love. Film Korea yang disutradarai oleh Kae Byeok-lee ini dibintangi oleh Jang Ki-young, Chase Soo-bin, dan Krystal Jung sebagai pemeran utamanya.

Bercerita tentang Jang Hyuk (Jang Ki-young) yang terlibat cinta segitiga antara Da-eun (Chae Soo-bin) dan Han Bo-yeong (Krystal Jung). Da-eun adalah kekasihnya yang setia menunggu di rumah. Sementara Bo-yeong adalah rekan kerja Ki-young yang selalu mendukungnya di kantor.

Sesuai dengan judulnya, film ini menggambarkan manisnya kisah cinta. Namun, hubungannya yang manis bisa berubah jadi 'asam' setelah adanya orang ketiga.

Judul Sweet & Sour
Tayang 4 Juni 2021
Durasi 1 jam 41 menit
Produksi Balpo Plan,KT Hitel
Sutradara Lee Gye-byeok
Cast Jang Ki-young, Chase Soo-bin, Krystal Jung
Genre Comedy, Romance
Rating 6.6/10 (IMDb.com)

86 (AsianWiki)

2. Space Sweepers (2021)

Space Sweepers adalah film Korea genre fiksi ilmiah. Dibintangi Song Joong-ki, Space Sweepers merupakan salah satu produksi film orisinal Netflix Korea termahal.

Berlatar masa depan tahun 2092, orang-orang pergi ke luar angkasa untuk hidup karena Bumi sudah tak layak ditinggali. Dalam film ini, Song Joong-ki berperan sebagai pilot pesawat bernama Kim Tae-ho yang tugasnya mencari sampah luar angkasa untuk dijual agar dapat bertahan hidup.

Suatu hari, dia menemukan robot humanoid bernama Dorothy yang ternyata dicari oleh semua orang, karena dianggap sebagai senjata pemusnah massal. Kim Tae-ho bersama kapalnya, Victory, terlibat dalam bisnis berisiko yang bikin mereka dalam masalah.

Judul Space Sweepers
Tayang 5 Februari 2021
Durasi 2 jam 16 menit
Produksi Bidangil Pictures
Sutradara Jo Sung-hee
Cast Song Joong-ki, Kim Tae-ri
Genre Sci-Fi
Rating 6.6/10 (IMDb.com)

86 (AsianWiki)

3. What Happened to Mr. Cha? (2021)

What Happened to Mr Cha? merupakan film garapan sutradara Kim Dong-kyu yang dibintangi oleh artis senior, Cha In-pyo. Bergenre komedi, film ini mengisahkan kehidupan aktor Cha In-pyo yang kariernya turun. Padahal, saat masih muda, ia cukup terkenal.

Sambil nunggu panggilan proyek film, dia mendaki gunung. Namun saat akan kembali ke rumahnya dari pendakian, Cha In-pyo mendapat masalah besar.

Ia terjebak di sebuah sekolah yang tiba-tiba roboh dan hancur berkeping-keping. Hal ini menempatkannya dalam situasi sulit, padahal dia baru saja dapat tawaran sebuah proyek film.

Judul What Happened to Mr. Cha?
Tayang 1 Januari 2021
Durasi 1 jam 42 menit
Produksi Netflix
Sutradara Kim Dong-kyu
Cast Cha In-pyo, Song Jae-ryong
Genre Comedy, Drama
Rating 4.3/10 (IMDb.com)

4. Night in Paradise (2020)

Night in Paradise merupakan film Korea thriller Netflix bergenre noir yang menampilkan Jeon Yeo-bin, Uhm Tae-goo, Cha Seung-won, dan Park Ho-san. Meski genre noir dengan unsur gangster, film ini tetap emosioal.

Kisahnya berpusat tentang balas dendam yang dilakukan mafia Tae-gu (Uhm Tae-goo) setelah dirinya melepas status gangster. Namun, dia justru diincar oleh organisasi berbahaya.

Balas dendam itu mulai dilakukan Tae-gu ketika adiknya tewas dalam ledakan mobil dan mencurigai ada campur tangan dari kawanan musuh sebelumnya. Namun, sebelum balas dendam, dia bersembunyi di rumah pedagang senjata dan bertemu dengan anaknya (Jeon Yeo-bin).

Judul Night in Paradise
Tayang 9 April 2021
Durasi 2 jam 11 menit
Produksi Goldmoon Film
Sutradara Park Hoon-jung
Cast Jeon Yeo-bin, Uhm Tae-goo,

Cha Seung-won, Park Ho-san
Genre Action, Noir
Rating 6.7/10 (IMDb.com)

96 (AsianWiki)

5. The Call (2020)

The Call adalah film thriller Park Shin-hye terbaru yang seharusnya dijadwalkan tayang di bioskop. Karena pandemi, akhirnya pihak distributor menayangkannya di Netflix.

Sinopsis The Call bercerita tentang Seo-yeon (Park Shin-hye) yang menerima telepon misterius dari seorang wanita bernama Young-sook (Jeon Jong-seo) ketika baru pindah rumah.

Young-sook ternyata orang yang tinggal di rumah Seo-yeon pada 20 tahun lalu. Komunikasi lintas waktu ini pun mengubah kehidupan kedua wanita tersebut untuk selamanya.

Judul The Call
Tayang 27 November 2020
Durasi 1 jam 52 menit
Produksi Yong Film
Sutradara Lee Chung-hyeon
Cast Park Shin-hye, Jeon Jong-seo
Genre Thriller, Mystery
Rating 7.1/10 (IMDb.com)

87 (AsianWiki)

6. Time to Hunt (2020)

Sukses bintangi film Parasite, Choi Woo-shik kembali bintangi film thriller berjudul Time To Hunt. Berkisah tentang kehidupan di kota yang kacau, karena kemiskinan berat, krisis ekonomi, dan demo di mana-mana.

Ada sekelompok pemuda yang merencanakan untuk kabur dari kota tersebut. Mereka adalah Joon-seok (Lee Je-hoon), Ki-hoon (Choi Woo-sik), Jang-ho (Ahn Jae-hong) dan Sang-soo (Park Jung-min). Tak lama kemudian, 4 pria ini dikejar oleh seorang pria misterius bernama Han (Park Hae-soo).

Judul Time to Hunt
Tayang 23 April 2020
Durasi 2 jam 14 menit
Produksi Sidus Pictures
Sutradara Yoon Sung-hyun
Cast Lee Je-hoon, Park Jung-min

Ahn Jae-hong, Park Hae-soo
Genre Thriller, Horror
Rating 6.3/10 (IMDb.com)

86 (AsianWiki)

7. Alive (2020)

Selain The Call, Alive adalah film thriller yang juga dibintangi Park Shin-hye. Bedanya, film ini menghadirkan unsur zombie.

Berawal dari sebuah kota yang warganya terinfeksi virus zombie. Oh Joon-woo (Yoo Ah-in) terjebak di apartemen dan berusaha bertahan hidup.

Suatu ketika, Oh Joon-woo melihat ada orang lain yang juga terjebak. Dia adalah tetangganya di seberang apartemen bernama Kim Yoo-bin (Park Shin-hye). Keduanya harus berusaha keluar dari apartemen untuk bertahan hidup.

Judul Alive
Tayang 24 Juni 2020
Durasi 1 jam 38 menit
Produksi Zip Cinema
Sutradara Jo Il-Hyeong
Cast Yoo Ahn-in, Park Shin-hye
Genre Thriller, Horror
Rating 6.3/10 (IMDb.com)

86 (AsianWiki)

8. Tune in for Love (2019)

Film Korea ini dibintangi oleh Kim Go-eun dan Jung Hae-in. Melalui pertemuan mereka yang ternyata sama-sama sebatang kara, penonton dihadirkan kisah cinta yang manis dalam kesunyian.

Cerita dimulai ketika Hyun-woo (Jung Hae-in) mendatangi toko roti milik Mi-soo (Kim Go-eun) guna membeli tahu. Keinginan Hyun-woo ini membuat Mi-soo dan Eun-ja menduga pria itu baru keluar dari penjara.

Hyun-woo dan Mi-soo terlibat dalam perbincangan terkait kehidupan masing-masing. Keduanya ternyata 'senasib' dan Hyun-woo pun diizinkan untuk menyambung hidup dengan bekerja paruh waktu di toko roti itu.

Seiring waktu berjalan, benih asmara antara keduanya tumbuh. Namun, perjalanan cinta keduanya juga tak selalu mulus.

Judul Tune in for Love
Tayang 28 Agustus 2019
Durasi 2 jam 2 menit
Produksi CGV Arthouse
Sutradara Jung Ji-woo
Cast Kim Go-eun, Jung Hae-in
Genre Romantic
Rating 7.1/10 (IMDb.com)

89 (AsianWiki)

9. Svaha: The Sixth Finger (2019)

Svaha: The Sixth Finger menceritakan Pastor Park yang tengah melakukan penyelidikan tentang sekte sesat di Korea Selatan. Ia meminta bantuan Yo Sub untuk menyusup ke dalam beberapa pertemuan sekte.

Sementara di sisi lain, polisi bernama Hwang sedang menyelidiki sebuah kasus pembunuhan. Ternyata, sekte yang ditemui Park, menyembah Svaha, seorang manusia yang menghabisi nyawa orang lain agar dirinya tetap muda dan bertenaga.

Judul Svaha: The Sixth Finger
Tayang 20 Februari 2019
Durasi 2 jam 22 menit
Produksi CJ Entertainment
Sutradara Jang Jae-hyun
Cast Lee Jung-jae, Park Jung-min, Lee Jae-in
Genre Mystery, Thriller, Horror
Rating 6.3/10 (IMDb.com)

73 (AsianWiki)

10. No Mercy (2019)

No Mercy dibintangi oleh Lee Si-Young. Film aksi Korea ini memberi gambaran mengenai pelecehan dan bullying di Korea Selatan.

Bercerita tentang seorang wanita bernama Park In-ae (Lee Si-young) yang baru saja bebas dari penjara setelah dituduh melakukan kejahatan. Selama di penjara, ia meninggalkan adik bernama Park Eun-hye (Park Se-wan).

Suatu hari, Eun-hye tidak kunjung kembali dari sekolah dan menghilang. In-ae memutuskan untuk mencari adiknya dengan caranya sendiri.

Semakin mendekati jejak di mana hilangnya Eun-hye, In-ae menemukan fakta bahwa adiknya mengalami penculikan, kekerasan fisik, pelecehan seksual, dan menjadi korban bullying di sekolahnya.

Judul No Mercy
Tayang 6 September 2017
Durasi 1 jam 34 menit
Produksi Filma Pictures
Sutradara Im Kyung-taek
Cast Park Se-wan, Lee Si-young
Genre Action
Rating 5.7/10 (IMDb.com)

87 (AsianWiki)

11. Memoir of a Murderer (2017)

Film Korea Netflix Memoir Of A Murderer A7576
Sumber foto: Green Fish Pictures

Film ini juga bergenre thriller dan misteri. Bercerita tentang Byeong-soo (Sol Kyung-gu) yang di masa lalunya adalah seorang pembunuh berantai. Dia sekarang menderita Alzheimer dan tinggal bersama putrinya yang sudah dewasa Eun-hee (Seol-hyun).

Suatu hari, dia ingat bahwa seorang pria yang mengalami kecelakaan mobil dengannya juga seorang pembunuh. Pria itu adalah Min Tae-joo (Kim Nam-gil).

Sementara itu, Min Tae-joo mulai merayu putri Byeong-soo. Untuk melindungi putrinya, Byeong-soo berjuang untuk mempertahankan ingatannya dan membunuh Tae-joo.

Judul Memoir of a Murderer
Tayang 6 September 2017
Durasi 1 jam 58 menit
Produksi Green Fish Pictures
Sutradara Won Shin-yeon
Cast Sol Kyung-gu, Kim Nam-gil
Genre Crime,Thriller
Rating 7.2/10 (IMDb.com)

89 (AsianWiki)

12. Okja (2017)

Disutradarai Bong Joon-ho, Okja menjadi salah satu film terbaik pada 2017. Film aksi petualangan ini bisa ditonton bersama keluarga di akhir pekan.

Bercerita tentang Lucy Mirando (Tilda Swinton) membuat gebrakan besar dalam dunia peternakan. Bersama tim ilmuwan, Lucy mengirim 26 spesies babi super kepada sejumlah petani untuk dirawat dan dibesarkan.

Nantinya, babi yang paling sehat dan memiliki bobot terberat akan dinobatkan sebagai pemenang. Mija dan kakeknya merawat seekor babi super yang mereka beri nama Okja.

Okja pun dinobatkan sebagai pemenang dan dia harus dibawa ke New York. Mija nekat menyusul Okja dan bertemu dengan aktivis, kemudian bekerja sama untuk membebaskan Okja dan mencegah hal buruk terjadi pada hewan malang itu.

Judul Okja
Tayang 29 Juni 2017
Durasi 2 jam
Produksi Kate Street Pictures Production
Sutradara Bong Joon-ho
Cast Tilda Swinton, Ahn Seo-hyun, Steven Yeun
Genre Science Fiction, Adventure, Drama
Rating 7.3/10 (IMDb.com)

48 (AsianWiki)

13. Lucid Dream (2017)

Film Korea Netflix Lucid Dream 8e4bc
Sumber foto: Rod Pictures

Film ini menceritakan Dae-ho yang sangat mencintai anaknya. Suatu hari, ia kehilangan sang anak saat tengah bermain dengannya di sebuah taman bermain.

Dalam pencariannya, dia dibantu oleh seorang detektif yang mereka duga telah diculik. Sayangnya, tiga tahun berlalu, mereka tetap tidak menemukannya.

Dengan putus asa, Dae-o dibantu seorang psychiatrist melakukan metode jelajah mimpi (lucid dream) untuk mengingat detail yang terjadi di hari ia kehilangan sang anak.

Judul Lucid Dream
Tayang 22 Februari 2017
Durasi 1 jam 41 menit
Produksi Rod Pictures
Sutradara Kim Joon-sung
Cast Sol Kyung-Gu, Ko-soo
Genre Science Fiction, Thriller
Rating 6.2/10 (IMDb.com)

85 (AsianWiki)

Kamu bisa

Rekomendasi Film Korea Netflix

  1. Sweet & Sour (2021)
  2. Space Sweepers (2021)
  3. Night in Paradise (2021)
  4. What Happened to Mr. Cha? (2021)
  5. The Call (2020)
  6. Time to Hunt (2020)
  7. Alive (2020)
  8. Tune in for Love (2019)
  9. Svaha: The Sixth Finger (2019)
  10. No Mercy (2019)
  11. Memoir of a Murderer (2017)
  12. Okja (2017)
  13. Lucid Dream (2017)

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi film Korea Netflix yang bisa kamu tonton. Banyak genre yang bisa kamu pilih untuk menemani akhir pekan kamu.

Ada film lain yang belum Jaka sebutkan tapi kamu rekomendasikan? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Nural.

ARTIKEL TERKAIT
Film Korea Romantis Terbaik E383a
10 Film Korea Romantis Terbaik Wajib Tonton, Bikin Jomlo Baper!
Drakor Dewasa Dan Film Korea Dewasa 79b8a
14 Drama & Film Korea yang Banyak Adegan Dewasa, Anak Kecil Jangan Nonton!
Aplikasi Nonton Drakor Gratis Terbaik 04c4a
11 Aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor) Gratis Sub Indo Terbaik 2021
Banner Jadi 2f818
5 Alasan Kenapa Apple TV+ Bakal Jadi Produk Gagal, Kalah Sama Netflix?
Serial Netflix Original Terbaru 2021 C721f
27 Serial Netflix Original Terbaik dan Terbaru 2021, Rating Tinggi!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal