J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Konyol dengan Plot Twist Paling Jenius, Nggak Nyangka!

Kamis, 14 Jan 2021, 16:30 WIB
Meskipun punya alur cerita dan akting yang konyol, tapi harus diakui, plot twist film-film tersebut sangat jenius!

Memang, ada cukup banyak film konyol berkualitas buruk yang diproduksi. Namun, bukan berarti film-film tersebut nggak layak ditonton.

Malah sebaliknya, kamu bisa menemukan hidden gem dalam film-film tersebut. Salah satunya, kamu bisa menemukan kejeniusan sutradara dan tim produksi dalam mengeksekusi sebuah akhir yang sama sekali nggak bisa ditebak.

Buat kamu yang penasaran, Jaka sajikan daftar film konyol dengan plot twist paling jenius, bikin mind blowing abis!

Film Konyol dengan Plot Twist Paling Jenius

Meskipun memiliki alur cerita yang 'acak adut', efek CGI yang buruk, serta akting para aktornya yang payah, tapi film-film di bawah ini diapresiasi karena memiliki plot twist yang jenius. Berikut daftarnya!

1. "The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2" (2012)

1 Custom 1916b

Seperti yang kamu tahu, sekuel "Breaking Dawn"-nya "Twilight" sangat dinanti-nanti oleh para penggemarnya. Apalagi, para penonton ingin tahu kelanjutan kisah Edward, Bella, dan tokoh yang lain.

Meskipun begitu, film ini langsung mendapat kritikan tajam pada bagian ending. Bayangkan, anak pasangan Bella dan Edward berpacaran dengan Jacob, serigala yang di episode-episode awal mengincar Bella.

Memang, banyak yang mengatakan adegan ini merupakan plot twist terburuk. Namun, banyak juga yang mengatakan bahwa akhir cerita tersebut sangat jenius karena bisa menyatukan keluarga vampir dan serigala.

2. "Friday The 13th" (1980)

2 Custom 44b6c

Dirilis tahun 1980, film ini mendapat predikat buruk karena alur ceritanya yang berantakan serta dialog filmnya yang flat dan membosankan banget.

Biarpun begitu, "Friday The 13th" memiliki beberapa plot twist yang out of the box dan nggak terduga banget, apalagi buat kita sebagai penonton.

Awalnya, penonton dibuat yakin kalau pelaku pembunuhan yang ada dalam film adalah Jason. Tapi ternyata pelaku sesungguhnya adalah Pamela Voorhees, ibu Jason yang ingin membalas dendam atas kematian anaknya.

3. "Sausage Party" (2016)

3 Custom 93fc2

Didaulat sebagai salah satu film animasi terburuk, keberadaan "Sausage Party" aja udah merupakan 'plot twist' bagi sebagian besar penontonnya.

Bagaimana tidak, dikiranya film anak-anak yang ceria, film ini malah menyajikan adegan dewasa yang luar biasa vulgar dan bikin shock.

Selain itu, film ini juga sempat dibuat versi alternate ending-nya, di mana makanan-makanan tersebut bisa memasuki dunia nyata manusia.

4. "Orphan" (2009)

4 Custom 7d817

Buat kamu para pecinta film psikopat pasti sudah nggak asing dengan film berjudul "Orphan" yang rilis tahun 2009.

Film ini mengisahkan sebuah keluarga yang mengadopsi seorang anak kecil berusia 9 tahun bernama Esther. Ia diadopsi si ibu, Kate, setelah mengalami keguguran.

Usut punya usut, para penonton dibuat kaget setelah mengetahui bahwa Esther adalah wanita dewasa. Ia mengalami kondisi langka di mana tubuhnya nggak berkembang secara normal. Wah, nggak nyangka ya bisa begitu?

Konon, film ini memprediksi kejadian yang sejenis dan nggak kalah mengerikan pada tahun 2019 di New York, Amerika Serikat.

5. "Sleepaway Camp" (1983)

5 Custom 28ae0

"Sleepaway Camp" adalah salah satu film bergenre slasher garapan Hollywood tahun 1983 yang ditulis dan disutradarai oleh Robert Hiltzik.

Film ini nggak begitu berkesan di banyak penggemar film horor, mengingat alur cerita serta akting para pemerannya yang terkesan monoton dan nggak berkembang.

Meskipun begitu, plot twist yang disajikan film ini tetap bikin kaget penonton. Pasalnya, nggak ada yang menyangka bahwa sang tokoh utama, Angela adalah pelaku dari semua kekacauan tersebut. Benar-benar film konyol dengan plot twist yang jenius, ya?

6. "The Boy" (2016)

6 Custom E459c

Masih ingat dengan film "The Boy"? Film dengan boneka setan paling menyeramkan bernama Brahms ini memang nggak begitu sukses di pasar Hollywood.

Namun, film ini dikenal karena memiliki banyak plot twist yang nggak terduga. Salah satunya adalah asal usul boneka tersebut ditambah kisah masa lalu rumah yang mereka tinggali.

Selain itu, kamu bakal dikagetkan dengan temuan-temuan mengejutkan yang pastinya bikin kamu merinding maksimal. Benar-benar out of the box!

7. "Scary Movie" (2000)

7 Custom Cc1f9

Dari semua film yang sudah Jaka tulis di atas, "Scary Movie" bisa dibilang adalah film terkonyol yang pernah dibuat. Maklum, namanya saja film parodi.

Meskipun begitu, film ini menawarkan plot twist yang kocak dan jenius banget. Scary Movie sendiri mengisahkan sekelompok remaja yang diteror oleh pembunuh bertopeng Ghostface.

Siapa sangka, ketika topengnya dibuka, pelakunya tak lain adalah Doofy, adik laki-laki Buffy. Ia berpura-pura memiliki gangguan kejiwaan agar nggak dicurigai. Waduh!

Akhir Kata

Itulah tadi deretan film konyol dengan plot twist paling jenius. Gimana pendapatmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B7b12
7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal