7 Karakter Film Paling Dibenci oleh Penonton | Sukses Jadi Jahat!

Default

Dalam sebuah film, rasanya kurang seru jika nggak ada karakter antagonis yang berusaha menggagalkan setiap usaha si tokoh utama. Pasti film tersebut jadi flat tanpa kehadiran mereka.

Bahkan, nggak jarang kemunculan tokoh antagonis lebih dinanti dibandingkan si protagonis. Tapi, ketika mereka mulai melancarkan aksi jahat, penonton justru dibuat benci dengan mereka.

Apalagi jika tokoh tersebut didasarkan pada sosok asli di dunia nyata, sehingga kekejaman yang mereka lakukan di film pun sebenarnya terjadi sungguhan. Kalau mengingat hal ini, tentu kamu jadi makin benci, geng.

Nah, kalau kamu ingin tahu siapa saja karakter film paling dibenci oleh para penonton, berikut daftar selengkapnya untuk kamu.

7 Antagonis dalam Film yang Paling Bikin Penonton Sebal

Berperan sebagai karakter antagonis tentu memiliki tantangan tersendiri bagi sang aktor. Menjadi pihak yang berlawanan dengan protagonis, kadang perannya justru lebih diingat dibanding si tokoh utama.

Apalagi jika peran tersebut dibawakan dengan sangat meyakinkan hingga membuat para penonton sebal dengan mereka. Bahkan, bisa-bisa si aktor dibenci sungguhan karena jadi villain, geng.

Hal ini pun terjadi pada karakter-karakter villain paling dibenci penonton yang bisa kamu simak di bawah ini. Ada dua karakter berbeda yang diperankan oleh aktor yang sama, lho.

1. Dodge Landon - Rise of the Planet of the Apes (2011)

Dodge Landon 26b95

Terkenal sebagai Draco Malfoy di franchise film Harry Potter, kali ini Tom Felton berperan sebagai Dodge Landon di trilogi terbaru Planet of the Apes. Sama seperti peran sebelumnya, di film ini dia juga menjadi tokoh antagonis, geng.

Landon adalah seorang pemuda yang bekerja di suaka kera milik ayahnya. Tapi, caranya memperlakukan kera-kera tersebut justru kejam dan kerap menyiksa mereka.

Ketika Caesar (Andy Serkis) datang ke suaka tersebut, Landon pun mengarahkan kekejamannya kepada Caesar. Meskipun hanya muncul sebentar di film, namun peran Felton sebagai Landon tetap diingat oleh para penonton sebagai tokoh yang dibenci.

2. Mark Zuckerberg - The Social Network (2010)

Mark Zuckerberg D7bbb

Pada salah satu film biografi terbaik ini, penonton diajak menyaksikan proses di balik penciptaan media sosial populer Facebook serta penciptanya, yaitu Mark Zuckerberg.

David Fincher selaku sutradara terang-terangan menunjukkan sisi negatif dari Zuckerberg yang diperankan oleh Jesse Eisenberg. Meskipun awalnya terlihat sebagai seseorang yang socially awkward, namun lama-kelamaan Zuckerberg berubah 180 derajat.

Ia sering membuat keputusan egois dan selalu mendeklarasikan kejeniusannya di setiap kesempatan. Selain itu, pengkhianatannya terhadap Eduardo Saverin (Andrew Garfield) yang merupakan teman lamanya justru membuat para penonton membenci si pemeran utama.

3. David Duke - BlacKkKlansman (2018)

David Duke F97ce

Alasan utama David Duke menjadi tokoh yang paling dibenci penonton adalah sikap rasisnya yang ia tunjukkan secara terang-terangan. Menurutnya, siapa pun yang berbeda dengannya berarti lebih rendah dibanding dirinya.

Karakter David Duke diperankan dengan sangat baik oleh Topher Grace dan sebenarnya didasarkan pada orang asli, lho.

Ya, Duke yang asli adalah seorang white supremacist dan pernah menjadi Grand Wizard di kelompok Ku Klux Klan. Posisinya yang tinggi di bidang politik membuatnya semakin leluasa menyebarkan ideologi rasisme.

4. John Fitzgerald - The Revenant (2015)

John Fitzgerald 5a925

The Revenant mungkin paling diingat sebagai film yang pada akhirnya mengantarkan Leonardo DiCaprio mendapatkan piala Oscar pertamanya. Namun, film ini juga menunjukkan kualitas akting Tom Hardy sebagai John Fitzgerald yang dibenci oleh penonton.

Ketika Hugh Glass (DiCaprio) terluka akibat serangan beruang, Fitzgerald mengajak orang-orang di kelompok mereka untuk membunuh Glass dan meninggalkannya. Tapi, ketika ditawari uang untuk menjaga Glass, Fitzgerald justru mau, geng.

Seolah belum cukup jahat, ia membunuh salah seorang anggota kelompok mereka yang memiliki ikatan dekat dengan Glass. Lebih baik kamu nonton The Revenant saja agar tahu perbuatan buruk apa lagi yang dilakukan oleh tokoh ini.

5. Lex Luthor - Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)

Lex Luthor 8cc42

Selain sebagai Mark Zuckerberg, Jesse Eisenberg sukses membuat para penonton membenci karakternya sebagai Lex Luthor. Tapi, kali ini alasannya berbeda, geng.

Eisenberg dianggap sebagai aktor pemeran villain terburuk melalui perannya sebagai musuh Superman ini. Pasalnya, ia dianggap gagal mengintimidasi dan justru menjengkelkan.

Sikap manic yang ditunjukkan oleh karakternya terkesan seperti usaha untuk mengikuti karakter Joker yang diperankan oleh Heath Ledger, sayangnya upaya tersebut nggak berhasil.

6. Jeff Gillooly - I, Tonya (2017)

Jeff Gillooly B5698

Lebih dikenal melalui perannya sebagai The Winter Soldier di film-film Marvel Cinematic Universe, Sebastian Stan juga mampu membawakan karakter yang begitu dibenci oleh banyak orang sebagai Jeff Gillooly.

Stan berhasil membuat Gillooly berubah dari love interest menjadi seorang monster. Mantan suami Tonya Harding (Margot Robbie) ini nggak hanya menyiksa Harding secara fisik, namun juga menghancurkan kariernya seumur hidup.

Fakta bahwa karakter Gillooly diangkat dari orang asli sebagaimana kebanyakan karakter di film I, Tonya justru membuatnya semakin dibenci karena semua hal jahat yang ia lakukan di film benar terjadi, geng.

7. Terence Fletcher - Whiplash (2014)

Terence Fletcher 4c877

Meskipun memerankan karakter ikonik yang melekat pada dirinya, yaitu sebagai J. Jonah Jameson di trilogi film Spider-Man, namun J. K. Simmons juga dikenal melalui perannya sebagai guru musik menakutkan Terence Fletcher.

Metode pengajarannya yang begitu intens dan cenderung mem-bully para muridnya demi menciptakan musisi jazz hebat justru membuat Andrew Neiman (Miles Teller) dan teman-temannya tersiksa, geng.

Berkat perannya yang begitu meyakinkan sebagai Fletcher, Simmons meraih piala Oscar untuk kategori Aktor Pemeran Pendukung Terbaik.

Akhir Kata

Itu dia karakter-karakter film yang paling dibenci di sepanjang sejarah perfilman modern. Hal ini menunjukkan bahwa sang aktor berhasil berakting dengan sangat meyakinkan hingga membuat para penonton merasa emosi dengan karakter mereka, well, kecuali satu karakter pada daftar di atas, sih.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Villain Terbaik Disney Banner Bc866
10 Villain Terbaik dari Disney yang Jahatnya Minta Ampun, Bikin Jengkel Setengah Mati!
Villain Terburuk Anime F5272
7 Villain Anime Terburuk & Gak Berguna, Banyak dari One Piece?
Banner Ae845
7 Villain yang Pernah Menyelamatkan Umat Manusia, Joker Termasuk!
Aktor Marvel Dc Banner 41a27
10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?
Aktor Antagonis Terbaik Banner 6a4b6
5 Aktor Antagonis Terbaik, Bikin yang Nonton Benci Jadi Cinta?
Banner Jadi 9f555
10 Film Action Paling Sukses di Dekade Ini | Film Super Hero Semua?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal