J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Film yang Jangan Ditonton Sendirian, Mending Cari Teman untuk Nonton!

Jumat, 5 Mar 2021, 19:30 WIB
Ini lima film yang sebaiknya jangan ditonton sendirian. Bisa bahaya kalau nekat nontonnya sendirian!

Ketika menonton film, khususnya film-film bergenre horor terbaik, pastinya kamu bakal disuguhkan adegan-adegan menyeramkan yang seringkali buat kamu takut setengah mati.

Apalagi jika sudah mulai masuk adegan-adegan jumpscare, hormon adrenalinmu bakal dipacu lebih kencang, mengingat nggak ada yang tahu, kapan momen di mana hantu tiba-tiba muncul dan membuat kaget seisi bioskop.

Nah, di bawah ini ada beberapa film yang boleh Jaka bilang sedikit berbeda. Kenapa begitu? Karena film-film tersebut menawarkan sesuatu yang lebih besar dari sekadar jumpscare atau adegan mengerikan.

Lebih dari itu, film-film ini memberikan detail-detail dan emosi negatif yang begitu besar, apalagi saat ditonton sendirian saja.

Maka dari itu, berikut film-film mengerikan yang sebaiknya jangan kamu tonton sendirian. Jangan begitu keluar dari bioskop, kamu bakal menjalani terapi sesi panjang karena kesehatan mentalmu terganggu.

1. Maniac (2012)

Film Jangan Nonton Sendiri 1 B33eb

Diadaptasi dari film originalnya yang rilis tahun 1980, film Maniac versi tahun 2012 menayangkan adegan-adegan yang luar biasa mengerikan dan sadis.

Nggak heran, banyak kritikus maupun pakar kesehatan yang nggak menyarankan kamu menontonnya sendirian. Apalagi jika kamu punya isu kesehatan mental serius, seperti fobia darah.

Inipun juga ditambah kejeniusan Franck Khalfoun sebagai sutradara film dalam mengambil gambar serta membawa suasana gloomy ke dalam film. Dijamin, hanya kamu yang bermental tangguh yang bisa nonton ini!

2. Eraserhead (1977)

Film Jangan Nonton Sendiri 2 03174

Dirilis tahun 1977, film horor ini mampu menguak sisi psikologis manusia yang kelam. Apalagi, berkat pandangan surealistik David Lynch berhasil membuat film ini nampak jauh lebih gelap dan suram.

Secara garis besar, kisahnya kurang lebih berkutat pada seorang kepala keluarga yang tinggal bersama istri dan anaknya dalam sebuah apartemen sederhana.

Saat sang istri meninggalkan mereka berdua sendirian, sang kepala keluarga mulai merasa ada yang nggak beres dengan bayinya. Saat itulah ia sadar, bahaya sesungguhnya ada di depan mata.

3. Requiem For A Dream (2000)

Film Jangan Nonton Sendiri 3 67e03

Nggak sedikit film populer Barat yang mengangkat cerita tentang bahaya narkoba. Film Requiem For a Dream adalah salah satunya, malahan berhasil membawanya ke level yang lebih tinggi.

Kenapa? Bayangkan, kamu bakal menyaksikan sebuah keluarga yang benar-benar hancur karena narkoba. Mulai dari ibu hingga anak-anaknya, mereka semua pengguna narkoba berat.

Memang film Requiem For A Dream bukanlah film horor. Namun, film ini bakal membuatmu depresi berat karena vibe suram dan gelap yang disajikan dalam film tersebut. Jadi masih yakin mau nonton sendirian saja?

4. Audition (1999)

Film Jangan Nonton Sendiri 4 25e47

Siapa bilang Jepang nggak bisa bikin film horor yang menakutkan? Film Audition yang dirilis tahun 1999 berhasil menggebrak panggung hiburan dunia karena jalan ceritanya yang sangat nggak biasa.

Disutradarai oleh Takashi Miike, film Audition didaulat sebagai film horor Jepang terbaik karena menggambarkan plot yang awalnya tenang dan teduh berubah 180 derajat jadi mengerikan dan berdarah-darah.

Film ini memiliki premise yang cukup sederhana, di mana duda Aoyama dibujuk oleh anaknya untuk kembali mencari pasangan hidup. Justru di sinilah, segalanya dimulai ......

5. Plank Face (2016)

Film Jangan Nonton Sendiri 5 5a589

Kamu mau film horor yang membuatmu tegang dari awal hingga akhir? Tontonlah Plank Face! Disutradarai oleh Scott Schirmer, film ini setidaknya sudah membuat para penontonnya mengalami gangguan panik secara serius.

Film Plank Face sendiri mengisahkan sepasang remaja yang ditawan oleh sekelompok sekte jahat yang kemudian menyiksa mereka secara kejam.

Di sini, kamu nggak hanya melihat adegan sadis yang kejam, tapi juga adegan-adegan tak senonoh yang, Jaka yakin bakal membuat sebagian besar penonton trauma berat. Maka dari itu, jangan nonton sendirian!

Akhir Kata

Itulah tadi deretan film-film terkenal yang lebih baik jangan ditonton sendirian, kecuali kamu kelewat berani ya .....

Apa jangan-jangan kamu sudah pernah nonton deretan film di atas?

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

BACA JUGA

Jokowi Izinkan Asing Cari Harta Karun di Laut indonesia, Potensi Dijarah?

5 Asisten Artis Indonesia dengan Gaji Besar, PNS Kalah!

Dikira Punah, Burung Pelanduk Kalimantan Muncul Lagi Setelah 172 Tahun!

5 Pelawak Terkenal Indonesia yang Mulai Dari Nol, Sekarang Tajir Melintir!

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B7b12
7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal