7 Film Indonesia dengan Soundtrack Paling Ikonik | Bikin Nostalgia!

Default

Musik adalah salah satu bagian paling penting di film dan tidak cuma di terbatas di sinetron-sinetron terpopuler saja.

Selama digunakan dengan benar, sebuah lagu atau komposisi bisa mengekspresikan emosi atau situasi lebih baik dibandingkan serangkaian kata-kata.

Bahkan, sekarang sudah banyak soundtrack dari film yang tetap terkenal meskipun filmnya sendiri sudah agak terlupakan!

Banyak film yang menggunakan lagu-lagu yang sudah ada karena dianggap memiliki tema yang sesuai dengan plot di film. Seperti film Indonesia dengan soundtrack paling ikonik berikut ini.

1. "Jagoan" dari "Petualangan Sherina"

Soundtrack Film Indonesia 90an 0b2eb

Siapa yang tidak kenal dengan film musikal anak Petualangan Sherina? Awal tahun 2000 film musikal anak ini jadi yang paling mencuri perhatian.

Hampir semua lagu dari album soundtrack Petualangan Sherina disukai semua umur bahkan masih didengarkan hingga sekarang. Hingga akhirnya dibikinlah sekuel film ini yang berjudul "Petualangan Sherina 2"!

Album soundtrack ini diproduseri oleh Elfa Secioria dan Mira Lesmana, dinyanyikan oleh pemeran utama dari film ini yakni Sherina Munaf.

Lagu yang paling populer tentu saja lagu "Jagoan" yang dinyanyikan beramai-ramai para pemeran film "Petualangan Sherina" ini.

2. "Ada Apa Dengan Cinta" dari "Ada Apa Dengan Cinta?"

Soundtrack Film Indonesia Yang Bikin Baper A757c

Film legendaris tahun 2000-an "Ada Apa Dengan Cinta" juga menjadi salah satu film dengan soundtrack fenomenal dan melekat bagi para penggemarnya.

Ratu soundtrack film Indonesia, Melly Goeslaw kali ini menggandeng penyanyi Eric untuk berduet menyanyikan lagu "Ada Apa Dengan Cinta?".

Album soundtrack khusus untuk Ada Apa Dengan Cinta ini berisi sekitar 10 buah lagu. Hampir seluruh lagunya juga bisa bikin nostalgia para generasi 90-an setiap kali didengarkan.

3. "Lagu Melompat Lebih Tinggi" dari "30 Hari Mencari Cinta"

Soundtrack Film Indonesia 2020 90213

Sheila On 7 yang menjadi band favorit hampir seluruh generasi 90-an ini, salah satu lagunya juga ada yang menjadi soundtrack yang paling dikenal dalam film.

"Lagu Melompat Lebih Tinggi" besutan Sheila On 7 menjadi soundtrack dari film "30 Mencari Cinta" yang diperankan oleh Nirina Zubir, Dinna Olivia, dan Maria Agnes.

Lagu lainnya milik Sheila On 7 yang juga menjadi soundtrack dari film ini dan cukup dikenang adalah "Berhenti Berharap".

4. "Ayat Ayat Cinta" dari "Ayat Ayat Cinta"

Soundtrack Lagu Romantis Indonesia 5ef4a

Rossa ditunjuk untuk menyanyikan lagu "Ayat Ayat Cinta" sebagai lagu soundtrack film yang berjudul sama pada tahun 2008.

Film garapan salah satu sutradara paling berpengaruh di Indonesia, Hanung Bramantyo, ini jadi box office dan fenomenal di masanya. Selain Rossa, album soundtrack film "Ayat-Ayat Cinta" diramaikan oleh Ungu dan Sherina.

Setidaknya ada 12 lagu yang terdapat dalam album soundtrack "Ayat-Ayat Cinta" yang dirilis Trinity Optima Production ini. Siapa nih yang juga suka mendengarkan lagu ini?

5. "My Heart" dari "Heart"

Soundtrack Film Indonesia Tahun 2000an Bc9bd

Lagu soundtrack film Indonesia yang paling ikonik berikutnya ada "My Heart". Lagu yang dinyanyikan oleh Acha Septriasa dan Irwansyah berhasil menghipnotis semua orang.

Lagu ini merupakan soundtrack film Heart yang diperankan oleh mereka berdua pada tahun 2006. Pastinya para generasi 90-an masih ingat betul dengan lagu.

Selain "My Heart", lagu populer lainnya ada "Sampai Menutup Mata", "Pecinta Wanita", dan "Berdua Lebih Baik" yang juga ikut dinyanyikan dalam film "Heart" ini.

6. "Laskar Pelangi" dari "Laskar Pelangi"

Soundtrack Film Barat 5e80d

Berikutnya ada lagu "Laskar Pelangi" yang dinyanyikan oleh band Nidji. Lagu ini merupakan soundtrack film "Laskar Pelangi" karya Riri Riza.

Film adaptasi dari novel ini menjadi box office di Indonesia dengan ditonton lebih dari 4 juta penonton!

Untuk album soundtrack dari film ini, selain Nidji diramaikan juga oleh penyanyi ternama seperti Sherina, Netral, Gita Gutawa, dan Ipang.

7. "Tak Tahan Lagi" dari "Eiffel.. I'm in Love"

Soundtrack Film Yang Bikin Baper 9bbd0

Sesuai dengan julukannya, Ratu soundtrack film Indonesia, Melly Goeslaw, juga membuat lagu yang cukup fenomenal untuk sebuah film lain. Melly mengisi soundtrack film drama "Eiffel.. I'm in Love" pada tahun 2003.

Film ini dibintangi oleh Samuel Rizal dan Shandy Aulia. Selain lagu "Tak Tahan Lagi", lagu hits lainnya ada "Pujaanku" featuring Jimmo dan "Bercintalah Denganku".

Dirinya juga masih ditunjuk untuk mengisi soundtrack pada sekuel film ini yang berjudul "Eiffel.. I'm In Love 2" pada tahun 2018 lalu.

Akhir Kata

Itulah daftar film Indonesia dengan soundtrack paling ikonik dari Jaka. Banyak banget lagu yang tidak sempat Jaka masukkin di sini jadi mohon pengertiannya, ya!

Apa lagu favorit kalian dari daftar di atas? Apakah kalian memiliki rekomendasi soundtrack ikonik lainnya? Bagikan di kolom komentar ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.com

ARTIKEL TERKAIT
Film Musikal Terbaik 6cbcf
10 Film Drama Musikal Terbaik Sepanjang Masa | Bikin Kamu Nangis Bombay!
Situs Untuk Melihat Lagu Yang Baru Dirilis 566a9
Inilah 5 Situs Untuk Melihat Lagu yang Baru Rilis | Nggak Bakal Kudet!
Aplikasi Musik Terbaik Banner Ba2e0
20 Aplikasi Musik Online & Offline Terbaik (Update 2020)
Film Keluarga Terbaik E7a26
10 Film Keluarga Terbaik Sepanjang Masa, Makin Sayang Orangtua!
Banner D571c
7 Judul Film Terpanjang di Dunia, Ini Judul Film atau Skripsi?
Aplikasi Pendeteksi Lagu Terbaik 1b2f6
8 Aplikasi Pendeteksi Lagu Terbaik di Android | Cari Judul Lagu dengan Cepat dan Akurat!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal