7 Film Indonesia Paling Dicari di Tahun 2020, Bu Tejo Eksis Banget!

Dari tahun ke tahun, selalu ada film dengan berbagai genre yang tampil meramaikan bioskop kesayangan kita.

Nah, tahun 2020 yang sebagian besar kita habiskan di rumah membuat banyak orang jadi punya lebih banyak waktu luang, salah satunya untuk nonton film.

Film-film Indonesia juga tentu tak ketinggalan jadi pilihan, bahkan berbagai tontonan yang masuk rekomendasi film Indonesia terbaik Jaka ternyata menjadi film yang paling dicari di 2020, lho!

Film Indonesia yang Paling Banyak Dicari di Sepanjang Tahun 2020

Berdasarkan Year in Search yang dirilis Google, film-film berikut ternyata paling sering dicari di internet, bahkan sempat trending di Tanah Air.

Nampaknya negeri memiliki masyarakat yang romantis dan so sweet, sampai-sampai daftar ini didominasi dengan film Indonesia romantis.

Tapi, film keluarga dan realita masyarakat juga tak kalah pamor di tahun lalu. Langsung saja kita tilik, eh tengok, yuk!

1. Mariposa

MV5BNjM0NjA0ZTYtMTM1My00ODBlLWJkMWYtOTcxZmVhNDNhMmUyXkEyXkFqcGdeQXVyNzEzNjU1NDg V1 1f9c2

Salah satu film tanah air yang paling dicari oleh penikmat film Indonesia tahun lalu adalah film garapan sutradara Fajar Bustomi yang berjudul Mariposa.

Mariposa menceritakan tentang dua orang remaja, dimana salah satu remaja tersebut memiliki sifat cuek dan acuh, sementara satunya lagi berusaha untuk mendapatkan hati remaja cuek dan dingin tersebut.

Ceritanya yang sederhana namun bermakna membuat film yang kembali mempertemukan Angga Yunanda dan Adhisty Zara dalam satu frame ini masuk ke dalam daftar Google Year in Search tahun 2020.

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Poster 23fcc

Lagi-lagi, film dengan cerita yang relatable dengan penontonnya selalu menjadi favorit para penikmat film, seperti film yang akrab disebut NKCTHI ini.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini mengikuti kisah keluarga yang terlihat baik-baik saja namun ternyata penuh rahasia, di mana hal seperti ini merupakan fakta yang dekat dengan pengalaman penonton.

Tak heran film yang dirilis pada awal 2020 ini masih sangat diminati. Kamu sudah nonton, belum?

3. Tilik

34513 Poster Film Tilik Youtuberavacana Films Db1e2

Film Indonesia yang turut masuk ke dalam daftar Google Year in Search tahun 2020 ini yaitu Tilik, yang bahkan menjadi bahan perbincangan orang dimana-mana.

Berbeda dengan film-film pada umumnya, film ini pada dasarnya merupakan film pendek sederhana karya sutradara bernama Wahyu Agung Prasetyo yang dirilis tahun 2018 lalu.

Hal paling yang paling menarik perhatian adalah sosok Bu Tejo yang digambarkan sebagai ibu-ibu nyinyir tukang gosip, persis seperti kebanyakan ibu-ibu di Indonesia.

Kalau belum nonton film Tilik, fix kudet banget!

4. Bucin

Official Poster Bucin 1 4ea23

Film besutan Chandra Liow ini pada awalnya sempat ditunda proses rilisnya karena adanya pandemi COVID-19, namun hal ini tidak lantas membuat Bucin batal tayang.

Justru, film yang turut dibintangi oleh Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez ini berhasil menarik hati para movie lovers di Indonesia dan masuk ke daftar film yang paling dicari tahun ini.

Soal jalan cerita, plot Bucin berpusat pada sebuah pertemanan yang berusaha untuk memahami hubungan percintaan yang sehat dengan mengikuti kelas anti budak cinta (bucin). Kayaknya kamu butuh, nih! Hehe.

5. Milea: Suara Dari Dilan

Milea Poster Ca8f2

Hampir semua remaja menyukai romansa khas SMA milik Dilan dan Milea, bahkan bisa dipastikan banyak remaja Indonesia yang sangat mendambakan sosok cowok romantis seperti Dilan.

Sebagai film ketiga dari trilogi Dilan, Milea: Suara Dari Dilan lebih menceritakan tentang sudut pandang Dilan dalam melihat perjalanannya dengan Milea saat SMA.

Meski mengikuti hubungan antara dua anak remaja SMA, tetapi cerita dalam film ini tidak terlalu kekanakan dan receh, bahkan orang dewasa masih bisa menikmatinya untuk bernostalgia jaman SMA, lho!

6. Imperfect: Karir, Cinta, dan Timbangan

Imperfect Karier Cinta Timbangan Poster C2d1f

_Insecurity _memang selalu menjadi masalah bagi setiap orang, terlepas dari gender dan usia. Meski begitu, umumnya masalah kepercayaan ini dimiliki oleh kaum perempuan.

Kondisi tersebut lah yang membuat film Imperfect yang diadopsi dari buku karangan Meira Anastasia ini masih ramai diminati oleh banyak orang di tahun 2020.

Imperfect berusaha menggambarkan bagaimana Rara, sebagai seorang cewek yang penampilannya dinilai kurang sesuai dengan beauty standard pada umumnya berjuang untuk bisa menerima dirinya sendiri.

7. Akhir Kisah Cinta Si Doel

Akhir Kisah Cinta Si Doel Rumitnya Memilih 2 Perempuan Hebat Oh4C21JvIl B7528

Kamu pasti sudah familiar banget dengan sinetron jaman dulu berjudul Si Doel yang selalu tayang setiap hari di layar kaca bahkan hingga hari ini, bukan?

Akhirnya, para penonton setia Si Doel tidak lagi dibuat penasaran dengan hubungan cinta segitiga antara Doel, Sarah, dan Zaenab, sebab dalam film ini kamu bisa menemukan jawabannya tentang siapa yang akan Doel pilih sebagai pelabuhan terakhirnya.

Film yang terakhir ini tentunya banyak dicari pada tahun 2020 sebab tak hanya menyentil kawula muda saja, tapi juga para generasi-generasi lebih tua pecinta kisah Si Doel sedari dulu.

Akhir Kata

Meski diterpa banyak pengaruh dari luar negeri, adalah sesuatu yang membanggakan bahwa karya para sineas kita masih sangat diminati dan dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Semoga kualitas film kita semakin meningkat dan mampu bersaing secara global, ya. Jaya terus perfilman Indonesia!

Baca juga artikel seputar Film Indonesia atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Ciuman Indonesia A2963
10 Adegan Ciuman Bibir Terbaik di Film Indonesia, AADC Termasuk!
Film Indonesia Sedih 35b23
10 Film Indonesia Paling Sedih Ini Bikin Nangis & Banjir Air Mata
Untitled Design 2021 05 31t155810 530 D4662
Daftar Film Indonesia Terbaik & Terbaru 2021 | Banyak Drama Romantis!
Film Indonesia Dengan Plot Twist Terbaik Banner B14d0
5 Film Indonesia dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!
5 Film Yang Dilarang Tayang Di Indonesia 8c395
5 Film Indonesia Kontroversial yang Dapat Penghargaan | Bikin Heboh!
Film Indonesia Dengan Penghargaan Internasional Paling Banyak Banner 10b6e
7 Film Indonesia dengan Penghargaan Internasional Paling Banyak, Wajib Nonton!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal