Nonton Film Inang (2022), Naysilla Mirdad Hadapi Teror Berbalut Mitos Jawa

Default

Film horor Indonesia kembali punya pendatang baru, nih. Adalah film Inang (2022) yang bakal rilis di bioskop seluruh Indonesia pada 13 Oktober 2022.

Bukan sekadar film hantu biasa, tapi film yang akan tayang 2022 ini bakal mengangkat kisah seorang ibu hamil yang mengalami teror mengerikan berbalut mitos Jawa Rebo Wekasan yang mengancam nyawa dirinya dan sang jabang bayi.

Dibintangi oleh Naysilla Mirdad, Dimas Anggara, Lydia Kandou, hingga Rukman Rosadi, film Indonesia 2022 ini sempat dipamerkan di festival film internasional, loh.

Penasaran horor jenis apa yang ditawarkan oleh Inang 2022? Simak dulu ulasan Jaka tentang sinopsis, daftar pemain, fakta menarik, hingga link nonton dan download film Inang yang gratis dan legal di artikel berikut ini!

Sinopsis Film Inang, Saat Teror Rebo Wekasan Mengancam Ibu Hamil

Sinopsis Film Inang
Sumber foto: IDN Pictures

Film horor Inang menceritakan tentang Wulan (Naysilla Mirdad), seorang pegawai supermarket yang ditinggalkan pacarnya setelah ia dihamili. Ia pun bertekad untuk menjaga sang anak dalam kandungan sendirian.

Namun, Wulan merasa kewalahan dengan segalanya. Sampai suatu ketika, ia menemukan informasi tentang kelompok pendukung ibu hamil yang sendirian.

Dari grup tersebut, ia bertemu dengan Agus (Rukman Rosadi) dan Eva Santoso (Lydia Kandou) yang kaya raya. Mereka menawarkan diri membantu Wulan dan akan mengadopsi bayinya kelak.

Wulan pun diajak tinggal di rumah keluarga mereka yang besar. Semua biaya kehamilan Wulan dan kebutuhan hidup sehari-harinya, dibiayai oleh Agus dan Eva.

Namun, perlahan Wulan mulai curiga karena ia menyaksikan berbagai hal aneh yang dilakukan keluarga tersebut. Belum lagi sifat mereka yang bisa dibilang kurang wajar.

Hingga akhirnya, rencana jahat keluarga tersebut mulai terungkap ketika Bergas (Dimas Anggara), anak keluarga Santoso pulang ke rumah.

Tanpa ia sadari, Wulan pun harus menghadapi teror yang mengancam nyawanya dan sang bayi yang ternyata terkait dengan mitos Rebo Wekasan yang dianggap hari paling sial sepanjang tahun.

Mitos Rebo Wekasan berasal dari beberapa wilayah di Pulau Jawa. Mitos ini berarti hari rabu terakhir di bulan Safar dalam tanggalan Jawa di mana masyarakat selalu mengadakan ritual untuk menolak bala.

Daftar Pemain Film Inang, Debut Horor Naysilla Mirdad!

Tak hanya punya cerita yang menarik, tapi penampilan total dari para aktor dan aktrisnya juga berhasil membuat film yang masih tayang di bioskop ini mencuri perhatian penonton.

Salah satunya ada Naysila Mirdad yang menjalani debutnya bermain film layar lebar di sini, geng. Belum lagi, ia juga beradu akting dengan sang ibu, aktris senior Lydia Kandou, loh.

Selain mereka berdua, kenalan dulu sama para cast film Inang lainnya, yuk.

  • Naysilla Mirdad sebagai Wulan.
Naysilla Mirdad
Sumber foto: Instagram @filminang
  • Rukman Rosadi sebagai Agus Santoso.
Rukman Rosadi
Sumber foto: Instagram @filminang
  • Lydia Kandou sebagai Eva Santoso.
Lydia Kandou
Sumber foto: Instagram @filminang
  • Dimas Anggara sebagai Bergas.
Dimas Anggara
Sumber foto: Instagram @filminang
  • Muzakki Ramdhan sebagai Bergas kecil.
  • Rania Putrisari sebagai Nita
  • Pritt Timothy sebagai Ki Ageng.
  • Totos Rasiti sebagai Hardiman.
  • Emil Kusumo sebagai Heru.
  • David Nurbianto sebagai Penjaga kos.
  • Ruth Marini sebagai Sumiyati.

Fakta Menarik Film Inang (The Womb), Tayang di Festival Film Internasional

Fakta Menarik Inang The Womb
Sumber foto: IDN Pictures

Biar makin penasaran menantikan film yang seru ini meluncur ke bioskop, Jaka bakal kasih beberapa fakta menariknya. Disimak sampai habis, ya!

  • Film Inang Naysila Mirdad sudah tayang lebih dulu buat penonton internasional tepatnya di Bucheon Fantastic Film Festival (BIFAN) ke-26 di Korea Selatan pada Juli 2022 lalu.

  • Film yang memiliki judul internasional The Womb ini merupakan satu dari 10 film yang terpilih untuk bersaing di kategori Bucheon Choice Award.

  • Inang (the Womb) melakukan proses syuting di bulan September 2021 di Gunung Salak, Jawa Barat.

  • Film Indonesia terbaru 2022 ini jadi debut Naysilla Mirdad di layar lebar. Selama 17 tahun berkarier di dunia hiburan, ia memang jadi spesialis sinetron dan FTV.

  • Di film horor Indonesia terbaik ini, ia akan beradu akting dengan sang ibu, Lydia Kandou. Baginya, itu tak membuat grogi sama sekali. Malah, ia merasa senang karena bisa belajar banyak dari sang mama.

  • Tak hanya jadi debut Naysilla saja, tapi film horor terseram ini juga jadi debut sutradara Fajar Nugros di genre horor. Biasanya, ia menggarap film-film dengan genre drama dan komedi seperti Yowis Ben (2018) dan Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama (2022).

  • Menurut Fajar, film horor adalah genre yang sangat seru dan mencengangkan. Walaupun ia mengaku cukup nyaman selama syuting, tapi pada akhirnya ia harus pergi ke psikolog karena nggak bisa makan dan susah tidur setelah syuting selesai.

  • Siap-siap dibuat ngilu pas nonton karena bakalan banyak elemen horor thriller penuh darah yang cukup sadis, geng.

  • The Womb movie 2022 juga menyampaikan pesan mendalam tentang betapa besarnya kasih sayang orang tua pada anaknya. Mereka bakalan rela melakukan apapun demi anaknya. Hmm, penasaran apa maksudnya?

Link Nonton Film Inang Gratis

Judul Inang
Rilis 13 Oktober 2022
Durasi 1 jam 55 menit
Sutradara Fajar Nugros
Produksi IDN Pictures
Pemain Naysilla Mirdad, Rukman Rosadi, Lydia Kandou, Dimas Anggara
Genre Horor
Rating TBA

Sudah nonton trailer film Inang di atas? Duh, Jaka sih udah bisa merasakan elemen teror yang luar biasa menegangkan sekaligus bikin ngilu, ya. Siap-siap dibuat ketakutan setengah mati, deh.

Buat yang bertanya-tanya film Inang kapan tayang dan tayang dimana, film ini bakal tersedia hanya di bioskop seluruh Indonesia mulai 13 Oktober 2022. Langsung aja klik tautan di bawah ini buat nonton film Inang yang legal, ya.

>>>Link Nonton FIlm Inang (The Womb) Gratis Legal<<<

Sejauh ini, belum ada informasi apakah film yang tayang di bioskop ini bakal tersedia di platform streaming film legal seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Vidio, atau lainnya. Kita tunggu saja, ya!

Biasanya sih, film bioskop kayak gini butuh waktu sekitar 45 hari untuk tersedia di situs nonton film Indonesia. Soalnya Jaka nggak bakal kasih kamu link nonton film ilegal seperti di LK21, Rebahin, IndoXXI, IDLIX, dan lainnya. Melanggar hukum, geng!

Nah, biar nggak antre saat mau nonton, langsung pesan aja tiketnya di aplikasi pesan tiket bioskop online. Nggak tahu caranya? Simak penjelasan Jaka di artikel berikut ini, ya.

Cara Beli Tiket Bioskop Online Mudah 90289
Penjelasan Lengkap Cara Beli Tiket Bioskop Online, Mudah & Banyak Diskon
Cara beli tiket Bioskop Online saat ini mudah dan cepat. Tak perlu antre dan banyak diskonnya!
LIHAT ARTIKEL

Link Download Film Inang yang Legal

Womb Movie 2022
Sumber foto: IDN Pictures

Ya, karena belum tersedia di aplikasi nonton film, kamu juga belum bisa download film Inang (the Womb) secara gratis dan legal.

Jaka nggak bakal kasih link download film ilegal karena itu melanggar hukum pembajakan dan merugikan para filmmaker ya, geng.

Untuk sementara, kamu mungkin bisa cek artikel berikut ini untuk cari rekomendasi film Indonesia Netflix terbaru yang sudah bisa kamu streaming serta download serta resmi:

Film Indonesia Yang Tayang Di Netflix 5a4f9
8 Rekomendasi Film Indonesia Di Netflix Terbaru 2022, Semua Genre Ada!
Rekomendasi film Indonesia terbaik 2022 yang tayang di Netflix, lengkap dari genre action sadis, drama keluarga, film romantis, hingga komedi yang lucu.
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah, itu tadi ulasan lengkap Jaka tentang film Inang (2022), film horor terbaru yang menyajikan teror pada ibu hamil berbalut mitos Jawa Rebo Wekasan yang unik banget.

Mampukah Inang jadi salah satu film Indonesia terbaik sepanjang masa? Jangan lupa untuk menontonnya langsung di bioskop agar bisa membuktikannya!

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Klise Film Horror Yang Bodoh Main Img 0bd47
10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Bikin Penonton Ikut Putus Asa!
10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1
10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!
Saw
10 Film Horor Ini Menginspirasi Pembunuhan Nyata
Film Horor Dilarang Tayang Banner 3477e
10 Film Horor yang Dilarang Tayang, Adegannya Terlalu Sadis dan Menjijikkan!
Film Horor Thailand D265e
13+ Film Horor Thailand Paling Seram Terbaik & Terbaru 2022, Berani Nonton?
Aktris Indonesia Penakut Yang Bermain Film Horor Ec5af
5 Aktris Indonesia Penakut yang Malah Main Film Horor, Demi Uang?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal