5 Rekomendasi Film Horor Komedi Indonesia | Serem tapi Lucu!

Default

Kamu penggemar film horor tapi lagi bosan sama film horor seram yang gitu-gitu aja? Berarti bisa banget coba nonton film horor komedi Indonesia.

Film horor komedi Indonesia yang sudah Jaka rangkum di bawah ini gak hanya menawarkan elemen horor yang cukup menyeramkan, tapi ada pula elemen komedi yang mengocok perut. Alhasil kamu gak bakal dibuat tegang dan ketakutan sepanjang waktu.

Penasaran ada film apa aja? Simak daftarnya di bawah ini ya, geng. Dijamin bisa bikin kamu ketawa sekaligus ketakutan!

1. Ghost Writer (2019)

Rekomendasi film hantu lucu Indonesia yang pertama adalah film Ghost Writer yang merupakan film debut sutradara Bene Dion dan diproduseri sama Ernest Prakasa. Jadi elemen lucunya gak perlu diragukan lagi lah ya.

Ghost Writer menampilkan salah satu sosok hantu paling bersahabat, yakni Galih (Ge Pamungkas). Ceritanya, Galih jadi inspirasi untuk Nayla (Tatjana Saphira). Ia adalah seorang penulis novel yang karya pertamanya laku keras di pasaran.

Namun ia kesulitan untuk menulis buku kedunya. Hingga akhirnya ia dan adiknya, Darto, pindah ke rumah baru. Di sana ia berjumpa dengan Galih atau Mas Setan. Sosok hantu penunggu rumah tersebut yang juga jadi pemilik diary yang ditemukan Naya di sana.

Keduanya lalu membuat perjanjian bahwa Naya boleh menulis buku berdasarkan cerita hidup Galih dalam buku itu. Dari sana, keduanya malah jadi semakin dekat dan bersahabat.

Judul Ghost Writer
Tayang 4 Juni 2019
Durasi 1 jam 37 menit
Produksi Starvision
Sutradara Bene Dion
Cast Ge Pamungkas,Tatjana Saphira, Deva Mahenra, dkk
Genre Horor, Komedi, Drama
Rating 6.8/10 (IMDb.com)

2. Ghostbuser

Film horor komedi Indonesia selanjutnya adalah film original Disney+ Hotstar berjudul Ghostbuser. Kamu mungkin familiar dengan ceritanya. Yap, film ini sekilas mirip sama cerita film horor komedi legendaris Ghost Buster.

Film Ghostbuser menceritakan tentang sekelompok pengusir hantu yang dipimpin oleh Sigit (Tora Sudiro). Ia adalah seorang fotografer yang punya kemampuan indigo sejak kecil.

Ia membentuk tim pengusir setan bersama teman-teman kuliahnya, Genjing (Gary Iskak) dan Alexandra (Wulan Guritno). Keduanya memang punya hobi seputar hal supranatural. Tim pengusir setan tersebut pun diberi nama 'Buser' atau buru sergap hantu.

Tim Buser tak bekerja sendirian, mereka juga dibantu oleh sosok hantu lucu bernama Ningsih (Annette Edoarda), Toto (Opi Bachtiar), dan Mekel (Pasha Van Krab).

Judul Ghostbuser
Tayang 9 April 2021
Durasi 85 menit
Produksi MD Pictures, Lingkar Film, Open Door Films
Sutradara Girry Pratama, Tora Sudiro
Cast Tora Sudiro, Wulan Guritno, Gary Iskak, dkk
Genre Horor, Komedi
Rating 5.3/10 (IMDb.com)

3. Pelukis Hantu (2020)

Film hantu lucu Indonesia selanjutnya adalah film original Disney+ Hotstar yakni Pelukis Hantu. Film ini menceritakan seorang pria bernama Tutur (Ge Pamungkas), seorang pelukis amatir yang mendapat tawaran jadi pelukis hantu di sebuah acara televisi.

Masalahnya, ia sama sekali gak bisa melihat makhluk halus. Namun seiring berjalannya waktu Tutur malah bisa benar-benar melihat hantu dan bisa melukis mereka dengan baik. Rating acara televisi tempat ia bekerja pun langsung meningkat.

Meski begitu, Tutur merasa gelisah karena ia diikuti oleh sesosok kuntilanak. Ia pun meminta bantuan pada Amanda (Michelle Ziudith), seorang gadis yang gemar meneliti hal ghaib. Mereka pun mulai melakukan berbagai ritual untuk berkomunikasi dengan kuntilanak tersebut.

Judul Pelukis Hantu
Tayang 16 Oktober 2020
Durasi 1 jam 37 menit
Produksi MD Pictures
Sutradara Arie Kriting
Cast Ge Pamungkas, Michelle Ziudith, Jenny Zhang, dkk
Genre Horor, Komedi
Rating 5.9/10 (IMDb.com)

4. Poconggg Juga Pocong (2011)

Mundur ke tahun 2011, ada salah satu film horor komedi yang menampilkan beberapa jenis sosok hantu lucu sekaligus nih, geng. Judulnya adalah Poconggg Juga Pocong. Film Poconggg Juga Pocong tak hanya mengangkat genre horor komedi saja, tapi ada juga elemen romantisnya. Film ini diangkat dari novel berjudul sama.

Film ini menceritakan tentang Poconggg (Ajun Perwira), sesosok pocong pendatang baru yang dianggap sebagai pocong cupu. Pasalnya, ia memang pocong yang pemalu serta penakut. Ia tidak pernah bisa menakuti manusia.

Untungnya, ada Kunti (Nycta Gina). Ia adalah kuntilanak yang cantik dan gaul. Ia menemani Poconggg dan jadi sahabatnya. Poconggg bahkan jadi sering curhat pada Kunti soal Sheila, perempuan yang ia cintai. Sayangnya, sebelum Poconggg sempat menyatakan cinta pada Sheila, ia keburu meninggal.

Judul Poconggg Juga Pocong
Tayang 24 November 2011
Produksi Maxima Pictures
Sutradara Chiska Doppert
Cast Ajun Perwira, Nycta Gina, Saphira Indah, Rizky Mocil, Guntur Triyoga dkk
Genre Horor, Komedi, Romantis
Rating 6.2/10 (IMDb.com)

5. Bukan Pocong Biasa (2011)

Selanjutnya ada film horor komedi legendaris Indonesia yakni Bukan Pocong Biasa. Seperti judulnya, kamu bakal menemukan banyak pocong yang kelakuannya gak seperti pocong biasa!

Film ini menceritakan tentang Jaki, Remon, Papay, Niken, dan Anna yang sedang dalam perjalanan menuju Puncak untuk membuat film pendek mengenai kehidupan warga di kaki bukit. Namun di tengah jalan, ban mobil mereka kempes.

Mereka pun terpaksa berhenti di sebuah rumah yang terlihat angker. Benar saja, tak butuh waktu lama sampai rombongan tersebut mulai diganggu oleh setan penunggu rumah itu.

Tepatnya oleh pocong-pocong yang punya kelakuan aneh bin ajaib yang terus mengganggu mereka bahkan saat Jaki dan kawan-kawan sudah kembali ke rumah mereka di Jakarta.

Judul Bukan Pocong Biasa
Produksi Bic Pictures, Mitra Pictures
Sutradara Chiska Doppert
Cast Zacky Zimah, Soraya Larasati, Ronald Gustav, Irene Justine, dkk
Genre Horor, Komedi
Rating 5.5/10 (IMDb.com)

Rekomendasi Film Horor Komedi Indonesia

  1. Ghostbuser
  2. Poconggg Juga Pocong
  3. Bukan Pocong Biasa

Akhir Kata

Nah itu dia deretan rekomendasi film horor komedi Indonesia yang sudah Jaka rangkum buat kamu. Gimana, geng, kira-kira adakah film hantu lucu yang belum kamu tonton sama sekali? Film mana yang mau kamu tonton duluan?

Film-film di atas bisa banget jadi alternatif buat kamu yang bosan nonton film horor Indonesia terseram, geng. Selamat menonton ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Klise Film Horror Yang Bodoh Main Img 0bd47
10 Adegan Gak Masuk Akal yang Selalu Ada di Film Horor, Klise Abis!
10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Jangan Nonton Sendirian 2dec1
10 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata, Jangan Nonton Sendirian!
Film Komedi Korea Terbaik Dan Terbaru 409f8
17 Film Komedi Korea Terlucu & Terbaru 2021, Dijamin Ngakak!
Untitled Design 41 62c57
40 Film Komedi Terbaik & Terbaru 2021 | Lucu & Menghibur!
Untitled 1 63276
7 Adegan Kocak yang Gak Sengaja Ada di Film Horor, Malah Ngakak!
10 Film Yg Dilarang Tayang Cf772
7 Film Komedi yang Dilarang Tayang Karena Jokes-nya Terlalu Vulgar
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal