J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Film Disney Berpendapatan Terbesar, Bukan Cuma Star Wars & Marvel!

Jumat, 8 Jan 2021, 18:00 WIB
Selain Star Wars dan MCU, Disney juga punya beberapa film berpendapatan terbesar lainnya, lho. Angkanya juga tidak main-main, hingga puluhan triliun rupiah!

Film-film Disney sudah langganan mencetak pendapatan besar. Apalagi sejak mengakuisisi Marvel dan produsen film-film Star Wars, Lucasfilm, pendapatan perusahaan yang dipimpin oleh Bob Chapek ini semakin meningkat.

Bagaimana tidak, Avengers: Endgame dari Marvel Cinematic Universe (MCU) saja berhasil menjadi film berpendapatan tertinggi sepanjang masa.

Tapi, film Disney terbaik yang berhasil meraih pendapatan tinggi bukan hanya dari serial film Star Wars maupun MCU, lho.

Buktinya, ada juga film-film Disney yang sukses besar di luar franchise film Star Wars dan Marvel dari segi pendapatan. Berikut daftarnya.

7 Film Disney Paling Sukses selain Star Wars dan MCU

Disney telah banyak menghasilkan film-film animasi maupun live action yang disukai anak-anak maupun orang dewasa. Luasnya penggemar Disney turut membantu penjualan film-filmnya hingga selalu meraih pendapatan tinggi.

Sebagian besar di antaranya adalah film-film Star Wars dan MCU yang memang memiliki jumlah penggemar masif, sehingga mendapatkan banyak penonton bukanlah hal yang sulit.

Tapi, ada juga film-film Disney yang tetap berhasil meraih pundi-pundi triliunan tanpa membawa nama Star Wars maupun MCU. Yuk, langsung cek di sini.

1. Aladdin (2019)

Aladdin C55ff

Mengingat kesuksesan versi animasinya, tidak heran jika Aladdin versi 2019 menjadi salah satu film live action Disney terbaik. Penghasilan global yang didapatkan pun mencapai Rp14,6 triliun.

Selain menyaksikan jalan cerita yang klasik, para penggemar pasti juga penasaran bagaimana jadinya jika lagu legendaris A Whole New World dibawakan di dunia nyata.

Meskipun sempat terjadi pro kontra mengenai pemilihan Will Smith sebagai Genie, namun ia berhasil memerankan karakter tersebut sesuai ciri khasnya sendiri dan terlepas dari bayang-bayang Robin Williams yang mengisi suara Genie versi animasi.

2. Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest (2006)

Pirates Of The Caribbean Dead Man S Chest 54556

Selain berpendapatan tertinggi di seluruh serial film Pirates of the Caribbean, yaitu Rp14,8 triliun, alasan lain Dead Man's Chest adalah film terbaik di franchise tersebut adalah efek visual yang digunakan sudah lebih baik dibanding film pertamanya.

Tapi, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pemainnya selama proses syuting. Salah satu yang mengaku kesulitan adalah Keira Knightley, pemeran Elizabeth Swann.

Pada hari pertama syuting, ia harus berpura-pura diseret di dek kapal oleh gurita raksasa. Tapi, tidak seperti aktor yang melakukan kesalahan di hari pertama syuting, Knightley berhasil memerankan adegan tersebut dengan baik.

3. Toy Story 4 (2019)

Toy Story 4 Ec939

Ketika para penggemar dibuat sedih dengan akhir kisah Toy Story 3 (2010) akibat perpisahan Andy dengan mainan-mainannya, ternyata hadir Toy Story 4 sebagai kelanjutan petualangan para mainan tersebut.

Tentu saja film arahan Josh Cooley ini menimbulkan antusiasme dan rasa penasaran para penggemar. Tidak heran jika pada akhirnya Toy Story 4 berhasil meraup Rp14,9 triliun secara global.

Pada 2022 nanti, akan hadir film Lightyear yang dibintangi oleh Chris Evans. Film tersebut bercerita tentang perjalanan Buzz Lightyear, seorang astronot yang menjadi inspirasi terciptanya mainan bernama sama di film Toy Story.

4. Incredibles 2 (2018)

Incredibles 2 B7a77

Setelah ditunggu selama bertahun-tahun, sekuel The Incredibles (2004) yang merupakan film superhero terbaik selain Marvel dan DC ini akhirnya tayang juga.

Kali ini, Helen Parr alias Elastigirl harus menangkap seorang supervillain demi mengembalikan kepercayaan publik terhadap superhero. Sementara itu, Bob alias Mr. Incredible mengurus anak-anak mereka di rumah.

Film arahan sutradara Brad Bird yang juga mengisi suara karakter Edna "E" Mode ini meraih penghasilan sebesar Rp17,3 triliun.

5. Beauty and the Beast (2017)

Beauty And The Beast 53269

Film tentang salah satu putri Disney tercantik ini menunjuk nama-nama populer sebagai bintangnya, yaitu Emma Watson, Dan Stevens, Josh Gad, dan Luke Evans.

Dibanding versi animasinya pada 1991, Beauty and the Beast versi live action bisa dibilang lebih berani. Hal ini dikarenakan pada akhirnya mereka menunjukkan penyebab ibu Belle meninggal, yaitu akibat penyakit pes bubonic.

Selain itu, film ini juga mengimplikasikan bahwa LeFou jatuh cinta dengan Gaston. Meskipun cukup kontroversial, namun Beauty and the Beast tetap ditonton banyak orang dan berhasil mendapatkan Rp17,5 triliun.

6. Frozen 2 (2019)

Frozen 2 C8c5b

Elsa, Anna, Kristoff, dan Olaf kembali lagi dalam petualangan yang bisa dibilang lebih berbahaya dibanding film pertamanya. Pada Frozen 2, kisahnya difokuskan pada asal usul kekuatan Elsa.

Jika lagu Let It Go begitu fenomenal di film sebelumnya, kali ini Into the Unknown menjadi favorit para penggemar. Bahkan, lagu ini juga dibawakan pada Oscar 2020, lho.

Nah, jika Frozen pertama berhasil mendapatkan Rp17,6 triliun, film sekuelnya meraih angka yang lebih tinggi lagi, yaitu Rp20 triliun.

7. The Lion King (2019)

Lion King 2352f

Percaya tidak jika The Lion King (1994) adalah film Disney yang hampir tidak jadi dibuat? Setelah dirilis, ternyata film ini sukses besar hingga dibuat versi live action-nya pada 2019 lalu.

Mengangkat jalan cerita yang mirip dengan versi animasinya, film yang dibintangi oleh Donald Glover, Beyonce, James Earl Jones, Seth Rogen, dan Chiwetel Ejiofor ini mendapatkan pemasukan yang fantastis, yaitu sebesar Rp23 triliun.

Jon Favreau selaku sutradara mengaku ingin mengeksplorasi penggunaan teknologi sinematik modern pasca mengarahkan The Jungle Book (2016), dan hal ini ia terapkan pada The Lion King yang terlihat sangat nyata.

Akhir Kata

Itu dia film Disney berpendapatan tertinggi di luar franchise film Star Wars dan MCU. Film-film tersebut semakin mengukuhkan dominasi Disney di industri perfilman Hollywood.

Tapi, angka di atas tidak mengherankan karena perusahaan yang identik dengan karakter Mickey Mouse ini selalu menghasilkan film-film berkualitas terbaik, mulai dari jalan cerita, perkembangan karakter, hingga visual yang ditampilkan.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Banner 66059
10 Film Dengan Keuntungan Terbesar di 10 Tahun Terakhir, Hampir Semuanya Dari Disney!
Teori Film Disney 0205f
10 Teori Film Disney yang Paling Mencengangkan | Karakter Boo di Monster Inc. Adalah Penyihir?
Villain Terbaik Disney Banner Bc866
10 Villain Terbaik dari Disney yang Jahatnya Minta Ampun, Bikin Jengkel Setengah Mati!
Disney 57d97
16 Fakta di Balik Pembuatan 5 Film Live-Action Disney, Habis Miliaran Dolar?
Kebohongan Disney Banner 8b195
5 Kebohongan Terbesar yang Diajarkan Disney Kepada Kita | Banyak yang Tertipu!
Film Aktor Tolak Peran Ikonik Disney 73bde
7 Aktor yang Tolak Peran di Film Disney, Gajinya Kurang Banyak?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal