J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Bioskop Besar yang Hampir Bangkrut Karena Corona, XXI Termasuk?

Selasa, 25 Agt 2020, 17:00 WIB
Virus corona menumbangkan berbagai industri di dunia, tak terkecuali bioskop. Karena wabah ini, beberapa bioskop besar pun berada di ambang kebangkrutan.

Hingga saat ini, virus corona masih terus mewabah di seluruh penjuru dunia. Wabah ini pun menimbulkan banyak kerugian di berbagai industri.

Salah satunya di industri perfilman. Banyak film yang ditunda penayangannya karena corona, salah satunya adalah film A Quiet Place 2.

Parahnya, beberapa film sampai gagal tayang karena pandemi ini. Bahkan, hal ini pun merembet pada industri lain yang juga ikut merugi, yakni bioskop.

Karena banyaknya film yang gagal tayang, ditambah aturan social distancing, seluruh bioskop di dunia pun akhirnya ditutup sampai jangka waktu yang gak bisa ditentukan.

Dampaknya, banyak bioskop besar yang hampir bangkrut karena virus Corona, termasuk bioskop di Indonesia. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini, yuk!

Bioskop Besar yang Hampir Bangkrut Karena Corona

Pandemi virus Corona memberi dampak yang gak main-main. Sebagian besar industri pun terdampak oleh pandemi ini hingga mengalami kerugian tak terhingga.

Industri bioskop pun ikut terdampak hingga banyak bioskop besar yang berada di ambang kebangkrutan karena corona. kira-kira, bioskop mana saja, ya?

1. Regal Cinemas

Bioskop Regal Custom Ec57c

Regal Cinemas milik Cineworld, menutup semua bioskopnya di Amerika Serikat karena kekhawatiran terhadap virus. Total, sekitar 543 bioskopnya berhenti beroperasi sejak 17 Maret lalu.

Penutupan salah satu bioskop terbesar di AS ini dilakukan setelah Gedung Putih mengumumkan perintah untuk mengindari perkumpulan lebih dari 10 orang.

Bioskop ini pun tentunya mematuhi aturan yang ada demi menciptakan lingkungan yang aman bagi tamu dan pelanggan setianya, geng.

Mooky Greidinger, CEO Cineworld pun meyakinkan pelanggannya bahwa Regal Cinemas akan segera dibuka setelah kondisi membaik agar pelanggan bisa menonton film terbaru.

2. Cinema XXI

Bioskop Cinema XXI Custom Ae99c

Hingga saat ini, jaringan bioskop belum dapat beroperasi kembali seperti semula. Padahal, serangkaian biaya rutin tetap harus dikeluarkan, seperti biaya gaji karyawan, dan lainnya.

Hal inilah yang terjadi pada jaringan bioskop Cinema XXI di seluruh penjuru Tanah Air. Jajaran manajemen Cinema XXI pun berusaha keras untuk mempertahankan bisnis sekaligus keutuhan bioskop.

Selain itu, beberapa film sudah dijadwal ulang sehingga diharapkan pandemi Corona segera berlalu agar bioskop bisa kembali memutar film mancanegara maupun film Indonesia terbaru.

3. Wanda Cinema

Bioskop Wanda Cinema 39dcf

Wanda Film Holding, perusahaan jaringan bioskop terbesar di China mencatatkan kerugian mencapai 1,6 miliar Yuan pada paruh pertama tahun 2020 karena virus corona.

Padahal, pada periode yang sama tahun lalu, perusahaan melaporkan laba bersih senilai 524 juta Yuan dari semua jaringan bioskopnya di China.

Bahkan setelah pandemi jauh lebih terkendali, Wanda Cinema ternyata masih menutup jejaring bioskopnya jauh lebih lama daripada yang diperkirakan banyak orang.

4. AMC Theaters

Bioskop AMC Theaters Custom C5870

Jaringan bioskop terbesar di Amerika Serikat, AMC Theaters juga dikabarkan berada di ambang kehancuran karena penutupan sementara sejak virus corona mulai mewabah.

Pesaing utama Regal Cinemas dan Cinemark ini menutup sekitar 1.000 bioskop yang tersebar di seluruh penjuru Amerika Serikat, geng.

AMC Entertainment pun melaporkan kerugian sebesar USD 2,2 miliar atau sekitar Rp 30,9 triliun pada kuartal pertama tahun ini yang dialami oleh raksasa bioskop AS tersebut.

Meski begitu, saat ini beberapa bioskop AMC sudah kembali dibuka dengan menerapkan aturan New Normal, tapi ada juga yang baru akan dibuka jika sudah memiliki film bioskop terbaru untuk ditayangkan.

5. CGV Cinemas

Bioskop CGV Cinemas Custom 3bb8a

Emiten jaringan bioskop PT Graha Prima Layar Tbk. (BLTZ) yang mengoperasikan CGV Cinemas masih menutup sementara seluruh layar bioskopnya di tengah masa darurat Corona saat ini di Indonesia.

Meski begitu, retail bioskop asal Korea Selatan tersebut menyatakan nggak akan ada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat penutupan sementara tersbebut, geng.

Selain itu, CGV Cinemas pun mulai bersiap bangkit di tengah pandemi Corona dengan berencana membangun 17 IMAX di berbagai negara tahun ini.

Seluruh IMAX tersebut terdiri dari 9 IMAX di Korea Selatan, sementara yang lainnya tersebar di beberapa negara, termasuk Turki, Vietnam, dan Indonesia.

Akhir Kata

Nah, itu tadi deretan bioskop besar yang hampir bangkrut karena virus Corona. Saking parahnya wabah ini, industri hiburan pun harus rela mengalami kerugian yang gak tanggung-tanggung.

Kerugian ini gak hanya datang dari penutupan sementara, tapi juga karena belum adanya film layar lebar terbaru yang bisa ditayangkan jika bioskop kembali dibuka.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Film Sutradara Saling Benci Fd828

7 Aktor dan Sutradara yang Saling Benci, Bikin Film Gagal Total!

Banner Jadi 7929d

7 Sutradara yang Membenci Filmnya Sendiri, Film Gagal Semua?

Banner E1191

7 Aktor yang Gak Bisa Menghafal Dialog Mereka Sendiri, Dibenci Sutradara?

Film Sutradara Berperan Aktor Utama Banner 77247

7 Film yang Aktor Utamanya Berperan Sebagai Sutradara, Demi Cuan Banyak?

Banner Indiana Jones And The Kingdom Of The Crystal Skull Film Terkenal Yang Orang Tidak Peduli Dan Dianggap Ada Custom A3ba0

7 Film Terkenal yang Orang Gak Peduli Sama Sekali, Gak Penting!

Aktor Film Terkena Kutukan Aneh Menyeramkan E256e

7 Aktor Film yang Terkena Kutukan Menyeramkan, Ada yang Meninggal!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Mudah Cek Jadwal Bioskop Terbaru Paling Update 2020!

Cara Mudah Cek Jadwal Bioskop Terbaru Paling Update 2020!

Walau Ada Virus Corona, 7 Film Hollywood Ini Tetap Tayang di Bioskop!

Walau Ada Virus Corona, 7 Film Hollywood Ini Tetap Tayang di Bioskop!

Gara-Gara Wabah Virus Corona, 5 Film Ini Gagal Tayang di China

Gara-Gara Wabah Virus Corona, 5 Film Ini Gagal Tayang di China

7 Film yang Ditunda Penayangannya Akibat Virus Corona, Takut Rugi?

7 Film yang Ditunda Penayangannya Akibat Virus Corona, Takut Rugi?

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal