Sedih Banget, 7 Film Ini Bakal Bikin Kamu Nangis Bombay!

Default

Seperti yang kita tahu, ada banyak film-film terbaik Hollywood yang mampu mengocok emosi penontonnya. Ada yang ketika menonton jadi senang, marah, gusar, atau bahkan sedih sampai menangis.

Salah satu yang bakal dibahas Jaka dalam artikel ini adalah film sedih. Ternyata, film mellow atau sedih tersebut memberi banyak manfaat bagi penonton. Selain bisa mengasah empati, penonton juga bisa "berolahraga" karena menangis menghabiskan cukup banyak kalori tubuh.

Nah, di bawah ini adalah daftar film yang bakal bikin kamu nangis bombay alias menangis tersedu-sedu. Selamat membaca!

Film yang Bikin Kamu Nangis Bombay

Beberapa film yang Jaka sebutkan di bawah ini berhasil memenangkan penghargaan prestisius, saking hebatnya mereka bikin emosi penonton ambyar. Berikut daftarnya!

1. Forrest Gump (1994)

1 Custom 9c346

Siapa sih yang nggak tahu dengan film Forrest Gump? Salah satu film Tom Hanks terbaik ini berhasil mengantarkannya meraih piala Oscar untuk kategori Aktor Terbaik.

Seperti yang kamu tahu, Forrest Gump yang dibintangi Tom Hanks adalah karakter yang sudah menderita sejak kecil. Mendapatkan "vonis" IQ di bawah rata-rata sempat membuat hidupnya sulit.

Nggak hanya itu, perjuangannya di masa dewasa hingga kisah persahabatannya dengan Jane harus diuji oleh berbagai cobaan. Dijamin, empatimu bakal sangat terasah saat nonton film ini.

2. Dancer in The Dark (2000)

2 Custom 55cd7

Dirilis tahun 2000, Dancer in The Dark mengisahkan perjuangan seorang imigran miskin bernama Selma bersama anaknya yang nekat mengadu nasib di Amerika Serikat demi hidup yang lebih baik.

Nantinya, kamu harus melihat beragam adegan yang bikin kamu baper abis. Salah satunya adalah ketika kamu melihat Selma yang harus bekerja keras sebagai buruh pabrik sampai membuat matanya nyaris buta.

Hal itu ia lakukan guna mencari biaya operasi buat anaknya. Yang bikin makin sedih, uang yang ia kumpulkan susah payah itu dicuri oleh seorang oknum sheriff. Pantas aja Dancer in The Dark jadi salah satu film yang ceritanya miris banget!

3. The Notebook (2004)

3 Custom Ebf29

Dirilis tahun 2004, film Notebook mengisahkan tentang perjuangan Allie dan Noah dalam mempertahankan hubungan mereka yang pasang surut.

Di awal cerita, kamu bakal menyaksikan kilas balik pertemuan dan relasi mereka semasa kecil yang sering dikaitkan dengan kehidupan mereka di masa sekarang.

Akhirnya nanti, kisah cinta mereka harus kandas secara tragis karena beberapa hal. Buat yang relate sama kisah mereka, kamu pasti bakal menangis tersedu-sedu.

4. Wind Chill (2007)

4 Custom 8f958

Siapa bilang film horor nggak bisa bikin nangis? Faktanya, Wind Chill yang dirilis tahun 2007 ini bisa membuatmu menitikkan air mata, loh!

Singkat cerita, film ini mengisahkan seorang wanita muda yang ikut suatu program kampus, di mana ia bisa menumpang di mobil orang lain guna pulang kampung.

Nantinya, kamu bakal menemukan beberapa adegan yang nyesek banget. Saking nyeseknya, kamu secara nggak sadar bakal menangis bombay.

5. La La Land (2016)

5 Custom 7de42

Didaulat sebagai salah satu film drama musikal terbaik, La La Land ternyata menyimpan plot cerita yang menyedihkan banget sampai bikin penontonnya nangis bombay.

Secara garis besar, film ini mempertemukan dua insan yang sedang mencari jalan menuju kesuksesan di dunia musik. Kebersamaan yang mereka lalui membuat hati saling tertambat.

Sayang, endingnya benar-benar nggak terduga, bahkan film ini memiliki adegan putus cinta paling menyakitkan. Dijamin kalau kamu yang nonton auto nangis mewek!

6. Only The Brave (2017)

6 Custom E42cf

Only The Brave mengambil latar belakang bencana kebakaran hutan hebat di Amerika Serikat tahun 2013. Saking besarnya, sekitar 200 lebih personel pemadam kebakaran dilibatkan untuk menjinakkan api.

Nah, ada 20 dari antara mereka yang menjadi grup khusus untuk menjinakkan api. Hubungan mereka pun jadi akrab satu sama lain seiring berjalannya waktu.

Sayang, api yang mereka jinakkan malah makin membesar dan menewaskan sebagian besar dari anggota grup. Inilah yang membuat film ini begitu menyedihkan.

7. Someone Great (2019)

7 Custom 54f17

Someone Great adalah film bertema persahabatan terbaik yang dirilis tahun 2019. Film ini berhasil bikin mewek para penonton karena kisahnya yang sedih dan tragis.

Awalnya, film ini dibuka oleh perjuangan seorang gadis bernama Jenny Young yang sedang move on dari mantan kekasihnya yang sudah ia pacari selama 9 tahun.

Nantinya, kamu bakal menyaksikan perjuangannya dalam mencari cinta yang begitu berat. Dijamin nangis nontonnya, geng!

Akhir Kata

Itulah tadi deretan film terkenal yang bakal bikin kamu nangis tersedu-sedu alias nangis bombay. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal