9 Film Angelina Jolie Terbaik & Terbaru, Selalu Tampil Seksi?

Default

Jika ditanya siapa salah satu aktris Hollywood yang paling cantik dan terkenal, salah satu jawaban yang pasti disepakati oleh penggemar film adalah Angelina Jolie.

Mantan istri dari Brad Pitt tersebut memang sudah cukup lama malang melintang di dunia hiburan sebagai pemain film-film terkenal.

Oleh karena itu, kali ini Jaka akan kasih kamu rekomendasi film terbaik dan terbaru yang dibintangi oleh Angelina Jolie yang wajib kamu tonton!

Angelina Jolie terkenal karena telah membintangi banyak film terkenal. Salah satu yang paling melekat pada dirinya adalah ketika memerankan bermain di film Lara Croft Tomb Raider.

Ia juga pernah menjadi pengisi suara Tigress di film animasi Kung Fu Panda. Selain dua film itu, masih banyak loh film Angelina Jolie yang layak kamu tonton! Simak daftar lengkapnya!

1. Eternals (2021)

Film terbaru yang dibintangi Angelina Jolie adalah Eternals (2021), film yang termasuk dalam phase 4 Marvel Cinematic Universe.

Di film yang diadaptasi dari komik terkenal Marvel ini, Angelina Jolie berperan sebagai superhero bernama Thena. Seorang pahlawan yang punya kekuatan bisa menciptakan senjata dari energi kosmik.

Dijadwalkan film Eternals ini akan tayang di Indonesia mulai 3 November 2021 mendatang, geng. Jadi nantikan terus ya!

Walaupun belum tayang, banyak orang yang percaya kalau film Eternals ini akan jadi film yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2021 ini loh.

Selain jadi bagian dari MCU, film ini juga disutradarai oleh sutradara pemenang Oscars, Chloe Zhao dan juga dibintangi banyak aktor dan aktris papan atas seperti Salma Hayek, Richard Madden, Gemma Chan, Kit Harington, dan lainnya.

Detail Keterangan
Durasi 2 jam 37 menit
Genre Adventure, Action
Tanggal Rilis 3 November 2021
Sutradara Chloe Zhao
Pemain Angelina Jolie, Kit Harington, Salma Hayek, Richard Madden, Gemma Chan
Rating Belum Tersedia

2. Those Who Wished Me Dead (2021)

Film terbaru yang dibintangi Angelina Jolie selanjutnya adalah Those Who Wished Me Dead (2021). Film action-thriller yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Michael Koryta.

Film ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang menyaksikan pembunuhan ayahnya sendiri. Ia pun terpaksa kabur bersama seorang pemadam kebakaran liar (Angelina Jolie) di Montana agar bisa kabur dari para pembunuhnya.

Banyak penonton dan juga kritikus yang menyukai film ini, menyebutnya punya gaya thriller yang menyenangkan dan sangat realistis. Walaupun begitu, film ini kurang laku di pasaran karena gagal meraih penghasilan maksimal di minggu pembukaannya.

Detail Keterangan
Durasi 1 jam 40 menit
Genre Action, Thriller
Tanggal Rilis 19 Mei 2021
Sutradara Taylor Sheridan
Pemain Angelina Jolie, Finn Little, Nicholas Hoult, Aidan Gillen
Rating 6 (IMDb)

61% (RottenTomatoes)

3. Girl, Interrupted (2000)

Mengambil latar belakang tahun 1960-an, Girl, Interrupted merupakan sebuah film yang dibuat berdasarkan memoar Susanna Kaysen yang berjudul sama.

Jolie berperan sebagai karakter Lisa Rowe. Dalam film ini Jolie jadi seorang pasien mental yang memiliki kesulitan membedakan antara nadi aorta dan venanya. Ia beradu akting dengan Winona Ryder.

Banyak yang menganggap film ini merupakan salah satu film yang berhasil melambungkan nama Jolie sebagai bintang papan atas di Hollywood. Buktinya adalah nominasi Piala Oscar yang berhasil diraihnya.

Walaupun penampilan Angelina Jolie dinilai bagus dalam film ini, tetap ada kritikus yang tak menyukainya. Mereka menyebut konflik di antara para karakter terasa malas, serta naskahnya juga kurang bagus dibandingkan sumber adaptasinya.

Detail Keterangan
Durasi 2 jam 7 menit
Genre Biography, Drama
Tanggal Rilis 24 Maret 2000
Sutradara James Mangold
Pemain Winona Ryder, Angelina Jolie, Clea DuVall
Rating 7.3 (IMDb)

53% (RottenTomatoes)

4. The Tourist (2010)

The Tourist merupakan sebuah film detektif yang menduetkan Angelina Jolie dan aktor kondang Johnny Depp.

Film ini bercerita tentang pengejaran terhadap seorang mafia bernama Alexander Pearce yang menjadi buronan di 14 negara.

Ia juga tengah dikejar oleh kelompok gangster yang menjadi musuhnya.

Jolie memerankan karakter Elise yang berperan sebagai kekasih Pearce. Hal tersebut membuat dirinya menjadi incaran polisi juga.

Akhirnya, ia memanfaatkan seorang wisatawan dari Amerika Serikat yang bernama Frank Tupelo. Keputusan Jolie tersebut membuat Frank menjadi sasaran polisi juga.

Film The Tourist memang disukai oleh para penonton. Angelina Jolie tidak berhasil mendapatkan nominasi piala Oscar tapi ia berhasil meraih nominasi aktris terbaik di Golden Globe dan memenangkan kategori yang sama di Teen Choice Awards.

Walaupun begitu, para kritikus tidak menyukainya karena dianggap memiliki plot cerita yang sangat berantakan. Apalagi chemistry di antara Johnny Depp dan Angelina Jolie dinilai sangat jelek.

Detail Keterangan
Durasi 1 jam 43 menit
Genre Action, Adventure, Thriller
Tanggal Rilis 10 Desember 2010
Sutradara Florian Henckel von Donnersmarck
Pemain Johnny Depp, Angelina Jolie, Paul Bettany
Rating 6 (IMDb)

20% (RottenTomatoes)

5. Changeling (2008)

Film terbaik yang dibintangi Angelina Jolie selanjutnya adalah Changeling, di mana ia berperan sebagai seorang wanita bernama Christine Collins dan berlatar belakang tahun 1928.

Putranya baru saja diculik dan telah berhasil diselamatkan. Hanya saja, Collins merasa bahwa anak yang dikembalikan ke dirinya bukanlah anaknya yang asli.

Ketika ia berusaha mengungkapkan penipuan ini, Collins justru dituduh mengalami delusi dan malah dikirim ke psikiater.

Berkat perannya di film ini, Jolie berhasil masuk nominasi dalam ajang Piala Oscar untuk yang kedua kalinya.

Berkat perannya di film ini Jolie berhasil masuk nominasi dalam ajang Piala Oscar untuk yang kedua kalinya.

Film ini jadi salah satu film Angelina Jolie terbaik. Changeling dipuji kritikus setelah tayang di Festival Film Cannes. Akting Angelina Jolie juga dipuji sangat bagus.

Walaupun begitu, banyak juga yang mengaku tidak percaya bahwa film ini benar-benar diadaptasi dari kisah nyata karena perlakuan para polisi di film ini sangatlah buruk pada karakter yang diperankan Angelina Jolie.

Detail Keterangan
Durasi 2 jam 21 menit
Genre Biography, Drama
Tanggal Rilis 26 November 2008
Sutradara Clint Eastwood
Pemain Angelina Jolie, Colm Feore, Amy Ryan
Rating 7.7 (IMDb)

62% (RottenTomatoes)

6. Salt (2010)

Jolie memerankan agen CIA bernama Evelyn Salt pada film action-thriller berjudul Salt. Ceritanya, ia sedang melarikan diri karena sebuah tuduhan yang diarahkan kepadanya.

Sebagai agen CIA bernama Evelyn Salt, ia dituduh sebagai agen rahasia dari Rusia. Ia pun harus mencari bukti yang menunjukkan dirinya sama sekali tidak bersalah sembari menyandang status buronan.

Awalnya, film ini berniat menjadikan tokoh laki-laki sebagai pemeran utamanya dan diperankan oleh Tom Cruise. Hanya saja, pada akhirnya ceritanya ditulis ulang dengan wanita menjadi karakter utamanya.

Salah satu yang membuat film Salt jadi makin keren, Jolie ternyata banyak memerankan adegan berbahaya tanpa bantuan stuntman, geng! Tak itu saja, penampilan akting Jolie juga dianggap sangat meyakinkan.

Sayangnya kekurangan dari film ini adalah plotnya yang sangat rumit. Jaka saja sering merasa kebingungan tiap kali nonton film Salt ini, geng.

Detail Keterangan
Durasi 1 jam 40 menit
Genre Action, Mystery, Thriller
Tanggal Rilis 18 Agustus 2010
Sutradara Phillip Noyce
Pemain Angelina Jolie, Liev Schreiber, Chiwetel Ejiofor
Rating 6.4 (IMDb)

61% (RottenTomatoes)

7. Maleficent (2014)

Ketika Disney mengumumkan film live-action Maleficent, banyak yang terheran-heran dengan keputusan tersebut.

Bagaimana tidak, nama villain Disney yang paling terkenal muncul sebagai judul utama. Untunglah, ramuan baru yang menampilkan sosok villain tersebut dari sisi lain nyatanya disukai oleh para fans.

Apalagi, karakter tersebut diperankan oleh Jolie yang berhasil bermain dengan apik. Maleficent merupakan film yang dibintangi Jolie dengan jumlah pendapatan tertinggi.

Saking suksesnya film ini, Disney juga sudah merilis sekuelnya yang berjudul Maleficent: Mistress of Evil (2019). Kali ini Angelina Jolie memerankan lagi sosok Maleficent.

Detail Keterangan
Durasi 1 jam 37 menit
Genre Action, Adventure, Family
Tanggal Rilis 28 Mei 2014
Sutradara Robert Stromberg
Pemain Angelina Jolie, Elle Fanning, Sharlto Copley
Rating 7 (IMDb)

54% (RottenTomatoes)

8. Wanted (2008)

Jolie telah dikonfirmasi akan memerankan karakter Thena di film The Eternals yang diangkat dari komik. Akan tetapi, ternyata itu bukan film pertama Jolie yang terinspirasi dari komik.

Sebelumnya, Jolie pernah bermain film Wanted yang diadaptasi dari komik karya Mark Millar yang berjudul Kick-Ass.

Jolie memerankan karakter bernama Fox yang misterius, seksi, dan mematikan. Ia menjadi semacam guru bagi Wesley Gibson yang tak menyadari memiliki kemampuan membunuh.

Penampilan Angelina Jolie dan juga aktor lainnya seperti James McAvoy dan Morgan Freeman di film ini sangat disukai para kritikus.

Namun sayangnya, plot yang disajikan memang agak berlebihan sehingga seringkali membingungkan. Untungnya visualisasi dalam film Wanted ini dinilai bagus banget, geng.

Detail Keterangan
Durasi 1 jam 50 menit
Genre Action, Crime, Fantasy
Tanggal Rilis 25 Juni 2008
Sutradara Timur Bekmambetov
Pemain Angelina Jolie, James McAvoy, Morgan Freeman
Rating 6.7 (IMDb)

71% (RottenTomatoes)

7. Mr. & Mrs. Smith (2005)

Jika kamu tanya ke penggemar Angelina Jolie, mereka pasti akan menjawab film Mr. & Mrs. Smith apabila ditanya apa film terbaik yang pernah dibintanginya.

Ceritanya, film Mr. Mrs. Smith (2005) menceritakan tentang Angelina Jolie yang menikah dengan Brad Pitt. Ternyata diam-diam pasangan suami istri tersebut adalah sesama agen rahasia dari organisasi yang berbeda.

Pernikahan mereka pun penuh dengan kebohongan, hingga suatu saat rahasia keduanya terbongkar karena mendapatkan misi dengan target yang sama.

Di film ini, Jolie harus menunjukkan sisi humoris, romantis, hingga action di saat yang bersamaan. Duetnya pun melahirkan istilah Brangelina.

Penampilan keduanya dalam "Mr. Mrs Smith" ini pun dipuji penonton dan para kritikus. Keduanya punya chemistry yang sangat bagus.

Sempat menikah dan bahagia di dunia nyata, pasangan ini pada akhirnya memutuskan untuk bercerai.

Selain itu, film ini juga dikritik karena plotnya yang kurang kuat serta terlalu banyak ledakan yang tak perlu.

Detail Keterangan
Durasi 2 jam 0 menit
Genre Action, Comedy, Crime
Tanggal Rilis 10 Juni 2005
Sutradara Doug Liman
Pemain Brad Pitt, Angelina Jolie, Adam Brody
Rating 6.5 (IMDb)

60% (RottenTomatoes)

Film Terbaik dan Terbaru Angelina Jolie

  1. Eternals (2021)
  2. Those Who Wished Me Dead (2020)
  3. Girl, Interrupted (2000)
  4. The Tourist (2010)
  5. Changeling (2008)
  6. Salt (2010)
  7. Maleficent (2014)
  8. Wanted (2008)
  9. Mr. & Mrs. Smith (2005)

Akhir Kata

Nah itu dia deretan film Angelina Jolie terbaik dan terbaru yang sudah Jaka rangkum buat kamu. Setuju kan kalau film-film Angelina Jolie yang paling seru gak hanya Lara Croft: Tomb Raider aja?

Kira-kira film mana yang jadi favoritmu? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT
Film Binatang Terbaik Bd2d7
10 Film Terbaik dengan Tokoh Utama Binatang | No. 3 Bikin Nangis Tersedu-sedu!
Film Holywood Berdasarkan Kisah Nyata 74f20
10 Film Hollywood Berdasarkan Kisah Nyata | No. 9 Ngerampok Rumah Artis Paris Hilton!
Film Terbaik Keanu Reeves 0812f
10 Film Terbaik yang Pernah Dibintangi Keanu Reeves | Pernah Main Film Horror?
10 Film Terbaik Yang Dibintangi Oleh The Rock A67b1
10 Film Terbaik yang Dibintangi Dwayne "The Rock" Johnson | Ternyata The Rock Jago Melucu
Film Terbaik Yang Diperankan John Cena Banner 474b4
8 Film Terbaik yang Dibintangi John Cena | Jadi Pengganti The Rock di Fast & Furious?
Film Robert Downey Jr Banner A9173
10 Film Terbaik Robert Downey Jr. Selain Iron Man dan Avengers, Ada Film Komedi!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal