Nyesek, 7 Aktor Ini Ditolak Syuting karena Kelebihan Berat Badan!

Default

Penampilan fisik jadi salah satu yang paling dinilai saat hendak menyeleksi calon pemeran karakter sebuah film. Jika karakter tersebut digambarkan sebagai sosok yang kurus, maka sang aktor yang terpilih harus menjaga bentuk tubuhnya agar tetap kurus.

Jika ia gagal, ia pasti bakal mendapat teguran dari tim produksi. Beberapa bahkan langsung dipecat dan diganti dengan aktor yang lebih sesuai. Waduh, serem banget!

Nah, dalam artikel ini, Jaka bakal menjabarkan deretan aktor maupun aktris yang ditolak syuting karena kelebihan berat badan. Semoga ini bisa jadi referensi buat kamu yang hendak terjun ke dunia perfilman. Selamat membaca!

Aktor yang Ditolak Syuting Karena Kelebihan Berat Badan

Derertan aktor dan aktris di bawah ini pernah menjalani perubahan fisik yang ekstrem karena peran mereka dalam film. Berikut daftar lengkapnya!

1. Carrie Fisher

1 Custom 0f6bf

Siapa sangka bahwa aktris legendaris ini pernah ditolak syuting hanya gara-gara kelebihan berat badan? Semua itu terjadi saat ia hendak berperan sebagai Leia di Star Wars: The Force Awakens.

Ia sempat dikecam oleh pihak produser karena terlihat gemuk. Ia pun wajib mengurangi berat badannya hingga 15 kilogram agar bisa sesuai dengan gambaran sang Putri Leila.

Akhirnya, Fisher pun berhasil memerankan karakter film ikonik ini. Namun, ia secara terbuka mengecam perilaku bodyshaming para insan perfilman Hollywood yang sangat menyinggungnya.

2. Amanda Seyfried

2 Custom D081e

Pernah nonton film Mamma Mia? Kalau pernah, kamu pastinya hafal dengan Amanda Seyfried. Aktris cantik yang berperan dalam film tanpa antagonis tersebut berhasil memukau para penggemar setia ABBA.

Namun usut punya usut, ia sempat nyaris kehilangan perannya ini gara-gara ia dianggap gagal mempertahankan bentuk tubuh dan berat badan yang ideal.

Hal ini diungkapkannya dalam sebuah wawancara tahun 2014. Meskipun Seyfried nggak memberitahu film apa yang dimaksud, namun banyak yang berspekulasi bahwa ia nyaris nggak dibolehin syuting di film Mamma Mia. Waduh!

3. Jason Segel

3 Custom 4abe4

Aktor serba bisa ini juga sempat nyaris kehilangan perannya dan nggak dibolehin syuting gara-gara kelebihan berat badan. Hal ini terjadi saat ia membintangi film The Five-Year Engagement.

Pada waktu itu, penampilan Segel memang sedikit chubby dan cukup berisi. Tentu saja bagi tim produser sangatlah nggak sesuai karena Segel diharuskan berbodi ramping dan muscular.

Akhirnya, Segel diwajibkan untuk menurunkan berat badannya hingga 15 kilogram hanya dalam waktu sebulan. Untung ia berhasil melakukannya dan mendapatkan peran yang ia idam-idamkan.

4. Chris Pratt

4 Custom 29dc2

Aktor yang nggak cocok meranin penjahat ini juga sempat mendapat masalah serius dalam dunia perfilman hanya gara-gara berat badannya yang melonjak drastis.

Berawal dari saat ia ditolak syuting di film tahun 2011, Moneyball. Saat itu memang Pratt terbilang gemuk dan berisi, sementara peran yang ia mainkan dalam film tersebut mengharuskannya berbodi ramping.

Alhasil, setelah melakukan diet ketat, ia berhasil menguruskan badannya. Bahkan, badannya bisa nampak lebih bagus saat bermain peran di film Guardians of the Galaxy (2014).

5. Margaret Cho

5 Custom 3cd61

Kasus yang menimpa Margaret Cho menjadi pelajaran berharga bagaimana bodyshaming di Hollywood sangat berbahaya. Semua berawal dari film-film yang ia ikuti di masa lalu.

Saat itu, ia beberapa kali ditolak syuting karena kelebihan berat badan. Alhasil, ia melakukan diet ekstrem di mana berat badannya turun sebanyak 15 kilogram hanya dalam waktu 2 minggu.

Memang sih cara ini berhasil menurunkan berat badannya secara cepat, namun gara-gara itu, ia mengalami kerusakan ginjal permanen. Parah banget!

6. Margot Robbie

6 Custom 8878a

Siapa sih yang nggak familiar dengan aktris satu ini? Pemeran Harley Quinn dalam DC Universe ini sudah terkenal sejak memainkan perannya dalam The Wolf of Wall Street dan Focus.

Ternyata, Robbie juga pernah mendapat bodyshaming sebelum ia terjun di dunia akting, khususnya karena ia dianggap memiliki kelebihan berat badan.

Bahkan, ia dituntut untuk menurunkan berat badannya hingga lebih dari 20 kilogram. Untungnya ini nggak begitu memengaruhi kesehatannya, geng.

7. Ryan Gosling

7 Custom Eb345

Aktor yang gagal total jadi sutradara ini ternyata juga memiliki permasalahan serius dengan berat badan yang membuatnya nyaris kehilangan karier di industri perfilman.

Semua ini berawal dari perannya sebagai seorang ayah di film The Lovely Bones. Walau nggak begitu dibriefing soal berat badan, ia ingin membesarkan berat badannya sesuai bayangannya tentang karakter yang ia perankan.

Usut punya usut, idenya itu nggak disetujui oleh tim produksi, geng. Bahkan, Gosling pun sampai dipecat dan nggak diperbolehkan untuk syuting lagi. Waduh!

Akhir Kata

Itulah sederet aktor maupun aktris film yang ditolak syuting hanya karena kelebihan berat badan. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal