J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Sebelum Terkenal, 7 Aktor Indonesia Ini Punya Masa Lalu Kelam!

Senin, 21 Des 2020, 18:30 WIB
Di balik kejayaan mereka di masa kini, ada masa lalu yang suram dan menyedihkan. Simak kisahnya berikut!

Kita tahu bahwa deretan aktor maupun aktris Indonesia yang sukses hidup dalam gemerlap harta dan karier yang mapan. Namun tahukah kamu bahwa di balik itu semua, mereka menyimpan masa lalu yang kelam?

Beberapa aktor maupun aktris memang membangun jalan rezekinya dari bawah. Profesi apapun mereka lakoni, bahkan jika harus berhadapan dengan jalan yang berdebu.

Di bawah ini, Jaka berhasil mengumpulkan daftar aktor maupun aktris yang mempunyai masa lalu kelam. Semoga bisa jadi cambuk buat kita semua berkarya, ya!

Aktor Indonesia yang Punya Masa Lalu Kelam

Masa lalu yang kelam nggak menjadi penghalang buat mereka menggapai mimpi. Berikut deretan aktor dan aktris inspiratif yang bisa kita teladani bersama kerja kerasnya!

1. Sule

1 Custom D4c8f

Memang Sule jauh lebih dikenal sebagai komedian. Namun jangan lupa, Sule juga merupakan aktor berbakat yang sudah membintangi beberapa film box office serta sitkom di stasiun TV terkenal.

Nah, sebelum namanya begitu besar seperti sekarang, Sule hidup dengan sangat sederhana. Ayahnya hanya penjual bakso keliling, dan Sule pun juga menyambung hidup dengan berjualan jagung serta pekerjaan serabutan lain.

Semua berubah ketika Sule berhasil lolos audisi pencarian bakat pelawak. Tak lama, ia mulai jadi pemandu acara serta bintang acara talkshow. Akhirnya, ia berhasil menggapai puncak kesuksesan ketika jadi pemain Opera van Java.

2. Iko Uwais

2 Custom 94a59

Bagi kamu yang hobi banget nonton film action Indonesia terbaik pasti familiar dengan Iko Uwais. Siapa sangka bahwa sebelum jadi terkenal, Iko hanyalah seorang supir truk?

Yap! Ia pernah jadi supir dengan bayaran yang nggak seberapa. Ia pun juga pernah jadi atlet sepak bola dan pencak silat.

Nah, ternyata kegemarannya di bidang atletik inilah yang berhasil membawanya menuju jalan rezeki di dunia hiburan. Bahkan namanya sudah terkenal hingga kancah Hollywood.

3. Meriam Bellina

3 Custom 1b753

Kamu pasti familiar dengan Meriam Bellina. Aktris film panas Indonesia ini sudah bertobat dari aksi sensualnya di masa lalu.

Padahal dulu ia sangat terkenal dengan sebutan sensual, loh! Setiap film yang ia lakoni selalu laris ditonton karena aktingnya yang totalitas.

Sekarang, ia lebih suka berpakaian tertutup dan lebih sering memerankan karakter antagonis di sinetron-sinetron Indonesia.

4. Tara Basro

4 Custom F1fa6

Siapa sih yang nggak familiar dengan aktris cantik ini? Bernama Tara Basro, ia mengawali kariernya sebagai model di beberapa majalah terkenal, salah satunya alumni GADIS Sampul 2005.

Hanya saja, biarpun ia alumni perhelatan bergengsi, bukan berarti ia bisa mendapatkan akses eksklusif untuk berkarier sebagai aktris.

Ratusan kali ia ikut casting film, ratusan kali juga ia gagal casting. Ia pun sampai nyaris menyerah. Beruntung, ia berhasil diterima di film Catatan (Harian) Si Boy. Kini namanya pun betul-betul diperhitungkan!

5. Luna Maya

5 Custom 80241

Biarpun terbilang sukses menjadi aktris terkenal, namun perjalanan Luna Maya sendiri sempat naik-turun, gengs. Terlebih, saat ia terjerat skandal beberapa tahun silam.

Pada saat itu, namanya sempat jatuh dan ia nyaris kehilangan pekerjaan. Sempat bangkit lagi, ia pun terpaksa jatuh lagi karena dirundung masalah internal.

Beruntungnya ia dapat kembali bangkit dan sanggup memainkan beberapa film terkenal dengan aktingnya yang totalitas.

6. Opie Kumis

6 Custom D3bfc

Opie Kumis sudah membintangi puluhan film, sinetron, hingga sitkom Indonesia dari tahun 1990an. Biasanya ia suka tampil di tayangan-tayangan Ramadhan terbaik, seperti Lorong Waktu.

Nah, di balik kesuksesannya, ternyata Opie Kumis pernah bekerja serabutan sebelum terkenal. Mulai dari kuli bangunan, tukang jualan makanan, hingga penjaja baju bekas.

Siapa sangka, roda kehidupan berputar pada Opie Kumis. Kini, ia jadi salah satu komedian tersukses di Indonesia. Salut!

7. Raffi Ahmad

7 Custom Fb7b3

Siapa sih yang nggak kenal dengan sang crazy rich Raffi Ahmad? Tentu sebagai presenter dan aktor mapan, kita bisa lihat sendiri betapa banyaknya kekayaan yang ia punya.

Memang, Raffi sudah meniti karier sejak kelas 3 SMP saat terpilih sebagai cover boy majalah terkenal. Namun, ketika bepergian ke lokasi syuting, ia harus merasakan namanya pindah-pindah angkot dan ngetem.

Selain itu, keluarganya terbilang sederhana dan nggak kaya-kaya banget. Ini juga yang bikin sosok Raffi Ahmad tumbuh jadi pribadi yang rendah hati dan humble. Salut!

Akhir Kata

Itulah tadi sederet aktor Indonesia yang punya masa lalu kelam sebelum terkenal. Gimana pendapatmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B7b12
7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Sempat Diremehkan! 7 Aktor Indonesia yang Dulu Sering Gagal Casting
Sempat Diremehkan! 7 Aktor Indonesia yang Dulu Sering Gagal Casting
7 Aktor Indonesia paling Tampan, Wajahnya Bikin Hati Kedut-Kedut!
7 Aktor Indonesia paling Tampan, Wajahnya Bikin Hati Kedut-Kedut!
7 Artis Indonesia yang Pernah Bintangi Film Panas, Siapa Paling Hot?
7 Artis Indonesia yang Pernah Bintangi Film Panas, Siapa Paling Hot?
7 Aktor Indonesia Dulu Kaya Sekarang Miskin Memprihatinkan, Miris!
7 Aktor Indonesia Dulu Kaya Sekarang Miskin Memprihatinkan, Miris!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal