J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Ngeri Banget, 7 Adegan Ekstrem dalam Film Ini Berbuah Petaka!

Kamis, 26 Nov 2020, 16:30 WIB
Adegan-adegan ekstrem dalam film ini kebablasan dan berbuah petaka! Siapa saja korbannya? Berikut ulasan selengkapnya!

Dalam film-film action terbaik biasanya dibutuhkan sosok stuntman. Mereka yang bertugas menggantikan peran karakter utama dalam melakukan adegan-adegan ekstrem.

Nah, ada juga adegan-adegan ekstrem yang dilakukan para aktornya sendiri. Beberapa berjalan mulus, namun ada juga yang tidak berjalan dengan semestinya dan mengakibatkan korban jiwa.

Maka dari itu, dalam artikel ini Jaka bakal membahas deretan adegan ekstrem dalam film yang berbuah petaka. Selamat membaca!

Adegan Ekstrem dalam Film yang Berbuah Petaka

Beberapa kasus kecelakaan stuntman atau aktor memang cukup sering terjadi. Beberapa di antaranya bahkan sampai menggugat studio produksi.

Sementara itu, di bawah ini adalah daftar adegan ekstrem dalam film yang berbuah petaka, baik itu pada stuntman maupun pada aktornya sendiri.

1. Romancing The Stone (1984)

1 Custom 64dc2

Dirilis tahun 1984, film ini mengisahkan perjuangan Kathleen Turner dan Michael Douglas dalam menemukan harta karun tersembunyi.

Nah, dalam pencarian mereka, ada satu adegan di mana mobil jeep yang mereka tumpangi terseret arus sungai dan jatuh ke air terjun. Tentu saja saat adegan tersebut, pemeran stuntman lah yang berada di dalam jeep.

Akan tetapi, kejadian fatal terjadi. Karena kesalahan teknis, kedua stuntman yang ada di dalam terjungkal ke dalam air terjun dan nyaris menewaskan keduanya. Untung tidak ada korban jiwa.

2. Back To The Future Part III (1990)

2 Custom 844b7

Sering disebut sebagai salah satu trilogi film terbaik sepanjang masa, faktanya film ini sempat nyaris menewaskan sang aktor, Michael J. Fox.

Ini bermula saat di dalam sebuah adegan di mana Fox harus digantung. Sang sutradara Robert Zemeckis menganjurkan agar Fox nggak perlu menggunakan pemeran stuntman. Cukup ia pegang talinya saja biar nggak ikut tercekik.

Sayangnya, sebuah kesalahan teknis terjadi, dan Fox pun langsung tercekik di lokasi. Untungnya, tim produksi menyadari kejadian ini dan langsung menyelamatkan Fox.

3. Blade Runner (1982)

3 Custom 89b9e

Sebenarnya dalam proses pembuatannya di tahun 1982, film ini sudah mendapatkan cukup banyak masalah. Mulai dari ketidakjelasan plot hingga kebingungan para pemeran dalam menempatkan diri.

Namun, salah satunya yang paling fatal adalah kecelakaan selama syuting yang nyaris menewaskan beberapa orang, termasuk penjahat Daryl Hannah.

Di salah satu adegan, Hannah terpeleset saat berlari dari aktor Harrison Ford, menyebabkan ia terjatuh dan tulangnya patah di 8 lokasi yang berbeda. Miris!

4. Se7en (1995)

4 Custom 4c686

Bukan Brad Pitt namanya kalau nggak melakukan aksi-aksinya dengan totalitas. Salah satu aksi dalam film Brad Pitt terbaik bisa kamu temukan dalam film Se7en yang dirilis tahun 1995.

Saking totalitasnya, nampak dalam sebuah adegan, Brad Pitt salah memukul kaca hingga tangannya robek. Sebenarnya di adegan tersebut sudah disiapkan kaca plastik khusus.

Namun, entah lupa atau memang sengaja biar totalitas, Brad Pitt malah memukul kaca betulan. Akhirnya, Brad Pitt harus menerima beberapa jahitan sekaligus di tangannya.

5. The Passion Of The Christ (2004)

5 Custom 92826

Film Passion of The Christ bisa dibilang mengandung banyak sekali adegan berbahaya yang nyaris membunuh sang aktor utama, yakni Jim Caviezel.

Salah satunya, ia pernah nyaris tewas karena mengalami hipotermia dan kesetrum petir saat tergantung di kayu salib. Ia pun juga pernah mengalami luka serius saat dicambuk.

Usut punya usut, lapisan khusus yang melindungi kulitnya dari sabetan cambuk kurang tebal. Akhirnya, ia harus dirawat dan mengalami cukup banyak jahitan di tubuhnya.

6. Scream (1996)

6 Custom 97c5c

Film horor yang dirilis tahun 1996 ini mengisahkan seorang remaja SMA bernama Sidney Prescott yang berusaha bangkit dari kematian Ibunya.

Sayangnya, ia diteror oleh sesosok makhluk yang menakutkan dan ia sampai harus bertarung dengannya. Dalam kejadian itu, secara nggak sengaja, ujung payung yang digunakan untuk bertarung menancap di dadanya.

Hal ini mengakibatkan kepanikan dan membuat tim produksi harus merawat dan menjahit luka yang ada. Proses produksi pun sempat terhambat beberapa minggu.

7. Ghostland (2018)

7 Custom 3317b

Dirilis tahun 2018, film horor yang satu ini sempat mengundang kontroversi. Nggak cuma plot nya yang dianggap mengada-ada, beberapa aksi ekstrem yang dilakukan berbuah petaka.

Salah satunya yang dialami oleh aktris cantik Taylor Hickson. Dalam sebuah adegan, ia jatuh dari ketinggian dan menabrak kaca yang ada di bawahnya.

Nggak hanya itu, karena ia jatuh cukup tinggi, ia mengalami luka serius pada bagian tubuhnya serta bekas luka permanen pada wajahnya.

Akhir Kata

Itulah tadi deretan adegan ekstrem dalam film yang berbuah petaka mengerikan. Gimana menurutmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B7b12
7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Film dengan Adegan Action Paling Ekstrem, Banyak yang Celaka?
7 Film dengan Adegan Action Paling Ekstrem, Banyak yang Celaka?
7 Adegan Termahal yang Dihapus dari Film, Mubazir Banget!
7 Adegan Termahal yang Dihapus dari Film, Mubazir Banget!
5 Aktor yang Melakukan Adegan Dewasa Sungguhan di Film, Menghayati?
5 Aktor yang Melakukan Adegan Dewasa Sungguhan di Film, Menghayati?
7 Film dengan Adegan yang Bikin Orang Berhenti Nonton, Kelewatan!
7 Film dengan Adegan yang Bikin Orang Berhenti Nonton, Kelewatan!

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal