J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Fakta Perseteruan Fiki Naki dan Dayana, Gara-gara Uang Hingga Blokir IG!

Senin, 22 Feb 2021, 18:00 WIB
Netizen lagi dihebohkan dengan konflik antara Fiki Naki dan Dayana, nih. Sampai pada unfollow rame-rame! Kamu udah tau faktanya belum?

Netizen Indonesia tengah dihebohkan dengan perseteruan YouTuber asal Pekanbaru Fiki Naki dan selebgram Dayana yang berasal dari Kazakhstan.

Dua influencer yang sebelumnya sempat dijodoh-jodohkan oleh warganet ini sekarang malah berselisih akibat persoalan bisnis.

Padahal, kisah keduanya sempat mencuri hati netizen hingga Dayana menjadi populer dan pengikut Instagramnya meroket ke angka 2,2 juta.

Dayana yang awalnya hanya memiliki 2000 followers sebelum menjadi selebgram terkenal di Indonesia, kini tengah menjadi musuh bersama netizen Indonesia pasca perseteruannya dengan Fiki Naki.

Momen romantis keduanya sebelum konflik pun seolah tak ada artinya saat ini. Seperti apa fakta-fakta perseteruan Fiki dan Dayana?

Ini dia ulasan selengkapnya untuk kamu, geng!

1. Berawal dari ajakan menikah di OmeTV dan janji manis Fiki

Perseteruan Fiki Naki Dan Dayana Ad394

Sebelum terlibat perseteruan, Fiki dan Dayana diketahui berkenalan melalui OmeTV, situs video chat acak yang dapat mempertemukan pengguna dengan orang asing di seluruh dunia.

Awalnya Fiki dan Dayana bahkan terlibat pembicaraan hangat, hingga Dayana mengungkapkan ingin menikahi Fiki dan membawanya kabur dari Indonesia karena terpesona oleh Fiki yang mampu berbicara beragam bahasa.

Tak disangka, perbincangan yang kemudian diunggah Fiki ke saluran YouTube-nya ini mendapat perhatian besar dari netizen sampai-sampai keduanya santer diberitakan berpacaran.

Apalagi, setelahnya Fiki juga mengunggah momen-momen manis mereka berdua setelahnya, termasuk janji Fiki untuk terbang ke Kazakhstan untuk menemui Dayana.

Sayangnya ini bukanlah happy ending yang diinginkan netizen dari kisah Fiki dan Dayana, geng.

2. Protes Dayana berujung batalnya kerjasama

Konflik Dayana Fiki Naki 4248f

Rencananya, Fiki dan Dayana akan membuat konten spesial Hari Valentine sesuai dengan permintaan sponsor.

Konten tersebut akan memuat kisah Dayana yang mendapat kado Valentine dari Fiki di Indonesia, termasuk bagaimana Fiki tengah mempersiapkan momen spesial itu untuk Dayana meski keduanya terhalang oleh jarak.

Namun, karena banyaknya perdebatan dari jenis kado dan foto serta kelalaian yang dilakukan pihak Dayana, pihak manajemen Fiki memutuskan untuk memotong pembayaran ke pihak selebgram itu sebanyak 50%.

Sontak, Dayana geram hingga mengungkapkan kekesalannya melalui Instagram Story nya dan mengunggah screenshot chat antara manajemennya dengan manajemen Fiki yang berujung pembatalan kontrak.

Selebgram berusia 18 tahun tersebut juga menghapus Insta Story-nya terkait konten yang telah disetujui kedua belah pihak.

3. Ucapan Dayana tentang netizen dan popularitasnya di Indonesia

Live Instagram Dayana C1de6

Saking kesalnya, Dayana sempat melontarkan berbagai pernyataan kontroversial mengenai perasaannya terhadap Indonesia, negara asal YouTuber Fiki Naki yang telah 'membantu' membesarkan namanya.

Kata-kata itu terekam dalam sebuah sesi live Instagram di akun pribadinya yang membuat netizen dari Sabang sampai Merauke turut naik darah.

Dayana mengatakan ia tak membutuhkan followers dari Indonesia dan ia mengungkapkan dirinya tak lagi ingin datang ke Indonesia setelah kebencian yang dialamatkan kepadanya.

Remaja yang tengah menimba Ilmu Hukum dan Pidana di salah satu universitas Khazakhstan itu juga menambahkan bahwa ia tidak peduli lagi tentang popularitasnya di Indonesia.

Tak cukup sampai disitu, ia menyebutkan dirinya akan lebih terkenal di Rusia dan bahwa ia mengenal banyak vlogger kondang lainnya.

4. Akun Instagram Fiki diblokir Dayana

Dayana Blokir Fiki Naki 6169c

Setelah perseteruan yang diwarnai dengan pernyataan kontroversialnya yang sukses membuat beberapa netizen mulai berhenti mengikutinya di Instagram, pada hari Jumat (19/2/2021) Dayana meminta maaf ke manajer Fiki Naki atas sikap arogannya.

Ia juga membuat klarifikasi bahwa konflik yang terjadi sebelumnya hanyalah kesalahpahaman semata.

Sudah selesai kah drama Dayana dan Fiki? Hmmm, tentu saja belum.

Usai meminta maaf dan mengklarifikasi seluruh ucapannya, Dayana dilaporkan malah memblokir akun Instagram Fiki pada hari Minggu (21/2/2021).

Awalnya, pengikut Fiki Naki mengira ia telah meng-unfollow Dayana, tetapi kemudian Fiki membeberkan lewat Insta Story nya bahwa ia diblokir oleh Dayana, entah apa sebabnya.

Tingkah Dayana ini membuat netizen semakin murka hingga kompak bersatu sebagai bentuk kekecewaan terhadap Dayana.

Apa yang dilakukan oleh para netizen? Cek poin berikut, geng!

5. Aksi unfollow massal oleh netizen Indonesia

Netizen Unfollow Dayana Bc136

Selain dibekali dengan jari-jari yang mampu menghasilkan komentar tajam nan pedas, netizen Indonesia juga memiliki solidaritas yang kuat ketika harga diri saudara se-Tanah Air diinjak-injak begitu saja.

Sudah beberapa hari, netizen berbondong-bondong meng-unfollow selebgram cantik itu - bahkan beberapa juga tak segan-segan melaporkan akun Dayana agar hilang.

Perlu diketahui bahwa basis terbesar pengikut Dayana di Instagram berasal dari Indonesia, sehingga aksi unfollow besar-besaran ini akan mengakibatkan penurunan yang sangat signifikan bagi Dayana.

Kisruh konflik antara influencer berbeda negara ini rupanya sangat besar sampai-sampai artis Baim Wong turut geram dan langsung meng-unfollow Dayana meski mengaku tidak mengikuti kisah Fiki dan Dayana secara komplit.

Pengikut Dayana yang awalnya mencapai angka 2,2 juta pun terus merosot ke angka 1,5 juta saja berdasarkan pantauan Jaka pada Senin (22/2/2021) melalui channel YouTube Doni Imam yang menayangkan live count pengikut Instagram Dayana dan Fiki.

Uniknya, kemarin (21/01/2021), followers Dayana sempat naik lagi menjadi 1,6 juta sebelum akhirnya hari ini turun lagi menjadi 1,5 juta.

Diduga, Dayana juga memiliki banyak pengikut bot untuk menjaga jumlah followers-nya.

Tak hanya berhenti mengikuti akun Dayana, warganet juga masih gencar 'bergentayangan' di kolom komentar setiap unggahan Dayana sambil menggaungkan seruan "unfollow Dayana" dan hujatan khas netizen lainnya.

Akhir Kata

Nah, itu dia 5 fakta perseteruan Fiki Naki dan Dayana yang sudah Jaka rangkum selengkap-lengkapnya biar kamu nggak kudet!

Tampaknya Dayana salah pilih server untuk berkonflik secara agresif, nih. Mungkin dia nggak tahu the power of netizen Indonesia yang maha benar dan solid.

Jadi, apa kamu ikutan unfollow Dayana juga? Boleh kok ikutan, asal ingat untuk tidak ikut-ikutan berkomentar dengan bahasa yang kurang pantas, ya.

Tunjukkan bahwa netizen Indonesia nggak barbar, kita main rapi dan beradab aja. Cakep!

Baca juga artikel seputar Out of Tech atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal