6 Artis Fenomenal Indonesia yang Meninggal Tragis di Puncak Karier

Default

Menjadi artis dengan kiprah yang besar di Tanah Air tentu sangat menyenangkan. Apalagi kamu masih tergolong muda dan banyak memiliki talenta.

Sayangnya, ada sejumlah artis Indonesia yang harus terpaksa melepaskan karier besarnya lantaran tutup usia di puncak karier mereka.

Bahkan para artis ini sangat fenomenal di masanya, sehingga ketika berita kematian mereka yang tragis terdengar membuat para fans benar-benar merasa kehilangan.

Siapa saja mereka? Inilah enam artis fenomenal Indonesia yang meninggal tragis di puncak kariernya, ada yang kecelakaan parah, sakit, hingga overdosis.

1. Adi Firansyah

Artis Meninggal Kecelakaan 0c277

Belakangan ini nama mendiang Adi Firansyah yang meninggal dunia akibat motor yang dikendarainya menabrak pengendara lainnya kembali mencuat.

Adi yang meninggal di usia 22 tahun, meninggalkan istri dan seorang anak perempuan. Namanya melejit setelah berperan dalam sinetron Gengsi Gede-gedean.

Sosok Adi Firansyah sempat jadi sorotan lantaran disebut simpan kisah tersembunyi dengan Mayangsari sebelum berpulang. Adi Firansyah disebut-sebut sebagai ayah Khirani Trihatmodjo, anak Mayangsari.

Usai kepergian sang aktor, keluarga pun mendapat berbagai masalah. Mulai dari kasus sengketa warisan dengan eks istri Adi, Nilza Syharani hingga mengalami kondisi ekonomi sulit.

2. Nike Ardila

Artis Cilik Indonesia Yg Meninggal Cc4e4

Mungkin banyak dari generasi muda sekarang yang belum mengenali sosok penyanyi muda dan fenomenal, Nike Ardila yang meninggal dunia di puncak kariernya pada 19 Maret 1995.

Nike Ardila tewas dalam kecelakaan mobil yang fatal. Sebagai informasi, saat itu usia Nike menginjak 20 tahun dan baru meluncurkan album barunya Sandiwara Cinta dan Mama Aku Ingin Pulang.

Sempat beredar isu alasan Nike meninggal lantaran mengemudi dalam keadaan mabuk. Namun, hasil visum polisi menemukan tidak adanya alkohol atau obat-obatan terlarang yang digunakan jenazah.

Kematian Nike tidak hanya menghebohkan Indonesia saja, bahkan juga sejumlah negara Asia lainnya. Pasalnya saat itu sosoknya sangat fenomenal di kalangan anak muda.

3. Ryan Hidayat

Artis Dangdut Yang Meninggal Karena Kecelakaan Be67a

Sosok aktor Indonesia Ryan Hidayat naik daun selepas dirinya mendapatkan peran sebagai karakter fenomenal dalam novel Lupus.

Ryan Hidayat menjadi aktor pemeran Lupus dalam film legendaris Indonesia Lupus yang sempat booming di era tahun 90-an. Namun, di tengah kariernya yang sedang naik daun, ajal menjemput Ryan Hidayat di umur yang masih belia yakni 27 tahun.

Ryan tutup usia pada tanggal 8 Februari 1997 silam, dikarenakan terkena penyakit tipes yang sempat dideritanya. Berkat talentanya, Ryan Hidayat sukses membuat film Lupus menjadi laris dan fenomenal.

4. Valia Rahma

Artis Yang Meninggal Muda 0e58e

Mirip dengan nasib Ryan Hidayat, Valia Rahma juga meninggal dunia pada usia yang cukup muda yakni 27 tahun.

Aktris cantik yang membintangi sejumlah sinetron bahkan Film horor Hantu Jeruk Purut ini wafat setelah koma beberapa hari lantaran kecelakaan motor.

Selain dikenal sebagai aktris pemeran di sinetron Indonesia, Valia Rahma juga lekat dengan anak-anak muda pada awal tahun 2000-an lantaran pernah menjadi host acara Planet Remaja.

5. Alda Risma

Chacha Sherly Meninggal C225f

Alda Risma dulunya dikenal sebagai penerus dari ketenaran Nike Ardila lantaran memiliki suara yang cukup khas. Ia mengembuskan napas terakhirnya di umur 24 tahun ketika kariernya tengah berada di puncak popularitas.

Penyanyi muda ini meninggal secara tragis di sebuah hotel dalam kondisi tubuh penuh luka suntikan. Jasadnya ditemukan di sebuah kamar hotel di Jakarta, 12 Desember 2006 lalu.

Alda Risma disebut meninggal setelah mengalami overdosis yang disebabkan oleh perbuatan sang kekasih. Berita tewasnya Alda saat itu cukup menggemparkan masyarakat.

6. Olivia Dewi

Artis Meninggal Hari Ini 41076

Pada saat meninggal, model cantik ini baru menginjak usia 17 tahun. Olivia Dewi diketahui tewas setelah mengalami kecelakaan pada 10 Maret 2012.

Gadis kelahiran 16 Januari 1995 ini mengalami kecelakaan tunggal yang cukup tragis hingga menyebabkan mobilnya terbakar.

Bahkan jasad model yang menjadi Juara 2 dalam Pemilihan Gadis Sampul tahun 2012 ini ikut terpanggang di dalam mobil yang terbakar itu.

Akhir Kata

Nah, itu tadi daftar artis fenomenal Indonesia yang meninggal tragis di puncak kariernya. Apakah kamu setuju dengan daftar ini?

Bagaimana pendapat dan penilaianmu soal para kiprah para artis Indonesia fenomenal ini semasa hidupnya? Bagikan pendapatmu di kolom komentar di artikel ini, ya.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.com

ARTIKEL TERKAIT
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Film Aktor Mcu Paling Dibenci Fans 40a4a
7 Aktor Film Marvel yang Paling Dibenci Fans, Captain America Termasuk?
Carrie Fisher And Mark Hamill 5aa19
7 Aktor yang Berubah Total Setelah Kematian Lawan Mainnya, Depresi?
Aktor Yang Menolak Merubah Penampilan Di Film 5f71f
7 Aktor yang Menolak Mengubah Penampilannya demi Film, Gak Profesional!
Tags Terkait: artis
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal