Turut Berduka, 4 Artis Indonesia yang Wafat di Lokasi Syuting

Default

Harus diakui, umur manusia sepenuhnya berada di tangan Tuhan. Kita nggak akan pernah tahu kapan ia akan dipanggil pulang ke hadirat-Nya.

Nggak jarang, kematian terjadi dengan begitu mendadak tanpa adanya peringatan atau tanda-tanda apapun. Hal tersebut juga berlaku di kalangan artis.

Di Indonesia sendiri, tercatat ada beberapa artis ternama yang wafat secara tiba-tiba. Kematian mereka pun begitu mengejutkan, mengingat mereka menghembuskan napas terakhir di lokasi syuting atau tempat mereka bekerja. Berikut daftarnya!

1. Ida Kusumah

Artis1 Custom 7dcc7

Ida Kusumah adalah bintang perfilman Indonesia yang sudah melegenda, apalagi setelah tergabung dalam golden girls bersama aktris ikonik lainnya yakni Nani Widjaja, Connie Sutedja, dan Rina Hasyim.

Ia pun tercatat memiliki segudang prestasi, dengan banyaknya penghargaan sineas yang sudah ia dapatkan sejak awal berkarier hingga akhir dekade 2000-an.

Ida Kusumah sendiri wafat di tengah-tengah berlangsungnya syuting Cinta Fitri season 6 pada tanggal 25 November 2010. Saat itu ia sedang tertidur, tapi tidak merespon saat dibangunkan. Ia pun sempat dibawa ke rumah sakit sebelum dinyatakan telah tiada.

2. Irena Justine

Artis2 Custom 3ac78

Aktris FTV kelahiran Bandung ini bisa dikatakan calon selebriti berprestasi, mengingat kariernya di dunia akting terbilang cemerlang.

Ia meninggal dunia pada tanggal 26 Mei 2016 di usia yang masih sangat muda, yakni 22 tahun. Ia wafat saat sedang syuting di salah satu stasiun TV swasta.

Saat itu, Irena tiba-tiba pingsan dan langsung dilarikan ke RS Siloam Kebon Jeruk. Akan tetapi, tim medis menyatakan bahwa ia telah meninggal dunia. Dari hasil diagnosa, Irena wafat akibat serangan jantung.

3. Torro Margens

Artis3 Custom D00ab

Siapa sih yang nggak familiar dengan sosok Torro Margens? Ia dikenal sebagai pemeran antagonis paling ikonik dalam sinetron-sinetron Indonesia serta film terbaik.

Pada awal Januari 2019, kondisi sang aktor secara tiba-tiba menurun drastis saat sedang syuting. Bahkan ia dilarikan ke rumah sakit setelah muntah darah.

Hingga akhirnya pada tanggal 4 Januari 2019, Torro Margens menghembuskan napas terakhir. Kematiannya menjadi kabar duka mendalam bagi insan perfilman Indonesia.

4. Eddie Riwanto

Artis4 Custom D5867

Eddie Riwanto dikenal sebagai salah satu aktor legendaris Indonesia yang juga menyutradarai beberapa film dan sinetron terbaik.

Aslinya, sang artis masih akan menggarap beberapa proyek sineas dalam setahun ke depan. Hanya saja pada tanggal 29 April 2019, ia tiba-tiba jatuh pingsan di lokasi syuting.

Setelah sempat dibawah ke RS Melia Cibubur, Eddie Riwanto dinyatakan meninggal dunia. Kuat dugaan ia wafat akibat serangan jantung.

Akhir Kata

Itulah tadi deretan artis terkenal Indonesia yang wafat di lokasi syuting. Semoga arwah mereka boleh mendapat pengampunan serta diizinkan mendapat kedamaian abadi di surga. Aamiin!

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal