5 Easter Egg Ekstra yang Ditambahkan Jelang Film Rilis, Bikin Shock!

Default

Siapa sih yang punya kegemaran berburu easter egg di tiap film-film terkenal? Memang, keberadaannya tersembunyi dan butuh usaha ekstra untuk mencarinya. Namun, justru itulah keseruannya, kan?

Kehadiran easter egg di dalam film sendiri memang sudah terbukti mampu membuat film menjadi lebih menarik, mengingat dapat membuat penonton lebih aktif dalam menemukan pesan tersembunyi.

Nah, biasanya kehadiran easter egg sudah direncanakan jauh-jauh hari yang dipertimbangkan matang-matang di naskah. Namun ada juga yang kemunculannya sengaja ditambahkan pada detik-detik terakhir jelang perilisan film.

Emang bisa? Bisa aja, dong! Berikut hasil penelusuran Jaka mengenai easter egg yang ditambahkan di jelang rilisnya film terbaru. Selamat membaca!

1. Stan Lee - X-Men

Easteregg1 Custom 1a023

Siapa sih yang nggak kenal dengan Stan Lee? Komikus sekaligus legenda di balik Marvel Cinematic Universe ini memang sering banget tampil di film sebagai cameo.

Kehadirannya tentu saja menjadi easter egg paling dinanti bagi para penggemar Marvel. Bahkan banyak yang merasa kurang jika dalam film superhero tersebut tidak menyertakan Stan Lee.

Contohnya adalah di salah satu film cameo pertama Lee, yakni X-Men, ia muncul sebagai penjual hot dog yang menyaksikan karakter Senator Kelly sedang berada di pantai.

Uniknya, pihak produksi memutuskan bahwa Stan Lee harus ada di film pada detik-detik terakhir jelang filmnya rilis. Bahkan sang sutradara Tom DeSanto harus mengemis-ngemis karena awalnya Stan Lee nggak mau muncul.

2. Richard Branson - Casino Royale

Easteregg2 Custom Ece29

Semua berawal saat syuting adegan di sebuah bandara di Praha. Tim produksi sedang kebingungan karena pada saat itu, bandara sedang lowong, padahal mereka butuh pesawat buat jadi properti syuting.

Singkat cerita, mereka berhasil mengontak Richard Branson, milioner sekaligus pendiri maskapai pesawat Virgin Airlines untuk membantu mereka.

Sebagai imbalannya, Richard Branson pun dipersilakan untuk menjadi cameo dalam salah satu sekuel James Bond terbaik tersebut.

3. Howard The Duck - Avengers: Endgame

Easteregg3 Custom 95867

Jika kamu perhatikan baik-baik waktu adegan peperangan besar antara tim Avengers dengan pasukan Thanos, kamu bakal menemukan 1 karakter ikonik tahun 1980an. Yap, ialah Howard The Duck!

Howard The Duck adalah karakter superhero yang dulunya sempat terkenal karena nyeleneh dan kontroversial, salah satunya adalah adegan ciumannya yang viral waktu itu.

Karakter tersebut bisa muncul akibat ide dadakan co-director Joe Russo saat mereview adegan waktu pasukan Avengers muncul dari portal waktu. Hanya dalam sehari, Howard The Duck berhasil ditambahkan.

4. Post Credit Ralph Breaks The Internet

Easteregg4 Custom 63659

Biasanya easter egg muncul di post credit atau akhir film. Salah satunya adalah film animasi Ralph Breaks The Internet yang mana soundtrack nya diisi oleh band Payung Teduh asal Indonesia.

Dalam post credit kamu bakal melihat Ralph (John C. Reilly) sedang memparodikan video musik legendaris Never Gonna Give You Up karya Rick Astley.

Usut punya usut, post credit ini dibuat sangat mepet sekali dan tercetus secara mendadak saat Reilly sedang liburan. Tim produksi beralasan mereka hendak iseng memasukkan unsur parodi dalam film tersebut, dan ternyata berhasil sukses!

5. Kucing Taylor Swift - Deadpool 2

Easteregg5 Custom 91580

Siapa sangka kucing-kucing milik penyanyi ikonik Amerika Taylor Swift bisa jadi cameo dalam film Marvel berjudul Deadpool 2?

Kemunculan keduanya memang bukan secara langsung, melainkan lewat kaos yang dipakai oleh Wade (Ryan Reynolds). Dalam adegan awal, ia terlihat mengenakan kaos bergambar kucing lengkap dengan namanya, yakni Olivia dan Meredith.

Ide mengenakan kaos tersebut dicetuskan Reynolds di detik-detik terakhir karena ia merasa kaosnya lucu. Ia pun harus minta izin sama Taylor Swift langsung, dan tebak? Taylor mengizinkannya!

Akhir Kata

Itulah tadi deretan easter egg yang ditambahkan di detik-detik terakhir jelang rilisnya film terbaru. Bagaimana pendapatmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal