9 Rekomendasi Drama Korea Sad Ending Paling Bikin Hati Remuk, Siap-siap Nangis!

Default

Drama Korea sad ending kadang memang menyebalkan. Bukannya senang dengan akhir kisah karakter favorit, penonton malah dibikin menangis akibat ending yang kejam.

Sebenarnya hal itu wajar aja sih, bahkan realistis. Toh kejadian di dunia nyata juga gak selamanya happy ending kan, geng?

Banyak karakter yang akhirnya kalah dari tantangan kehidupannya, atau bahkan pasangan yang kita dukung banget nih, tapi malah gak berakhir bersama.

Walaupun sudah tahu ending-nya sedih, tapi bukan berarti para penonton gak suka drakor dengan ending paling sedih. Justru banyak juga yang menjadikannya sebagai salah satu kdrama terbaik.

Di artikel berikut ini, Jaka sudah rangkum rekomendasi drama Korea dengan ending paling sedih.

Lumayan nih, bisa jadi perantara buat kamu yang butuh nangis-nangisan. Tapi Jaka kasih spoiler alert dari sekarang ya, jadi jangan dibaca kalau kamu gak mau tahu bocoran ending-nya!

1. Twenty-Five Twenty-One

Twenty Five Twenty One Db3e0
Sumber foto: tvN

Pertama ada drakor paling viral di awal tahun 2022 ini. Twenty-Five Twenty-One atau 2521 adalah drakor Netflix terbaru yang mengisahkan tentang kebahagiaan masa muda, persahabatan yang ribut, dan cinta pertama yang menggebu-gebu.

Chemistry luar biasa antara Kim Tae-ri dan Nam Joo-hyuk jadi kunci kenapa kita semua mendukung karakter mereka, Na Hee-do dan Baek Yi-jin untuk jadi endgame. Tapi sayangnya tentu aja gak begitu, geng.

Ending-nya beneran bikin hati remuk. Banyak penonton yang gak rela Hee-do dan Yi-jin putus dengan cara yang gak enak. Apalagi ada misteri besar yang sama sekali gak dijawab sama para kreatornya. Bikin penasaran!

2. Thirty Nine

Thirty Nine 4b901
Sumber foto: JTBC

Nah kalau ini berkisah tentang tiga sahabat berusia 39 tahun yang sudah menghadapi segalanya dalam hidup.

Ending Thirty Nine dianggap salah satu yang paling menghancurkan hati. Episode 12 membawa penonton sedikit ke masa depan. Di mana Chan-young dilarikan ke rumah sakit dan ujungnya meninggal.

Adegan paling sedih sih tentunya saat Chan-young akhirnya meninggal, namun ia bisa jadi orang sekarat paling bahagia karena sudah mencapai semua impiannya yang dibantu oleh keluarganya dan kedua sahabatnya, Cha Mi-jo dan Jang Joo-hee.

3. Snowdrop

Snowdrop F0617
Sumber foto: JTBC

Kemudian ada drama kontroversial Snowdrop, yang episode terakhirnya benar-benar bikin semua orang patah hati. Beberapa bahkan sampai shock.

Momen paling bikin patah hati tentunya saat Lim Su-ho (Jung Hae-in) harus meninggal secara tragis di pelukan Eun Yeong-ro (Kim Ji-soo) demi melindunginya dari tembakan.

4. Youth of May

Youth Of May Ef70e
Sumber foto: KBS2

Drama Korea romantis yang rilis tahun 2021 ini juga punya ending sedih yang paling menghancurkan hati, geng.

Ending Youth of May menampilkan Kim Myung-hee (Go Min-si) yang mati tertembak. Hal itu menyebabkan si pemeran utama pria, Hwang Hee-tae (Lee Do-hyun) harus rela menjalani sisa hidupnya dengan penyesalan dan kesepian.

5. Hotel Del Luna

Hotel Del Luna 9f884
Sumber foto: tvN

Selanjutnya ada Hotel Del Luna, yang bukan lagi menampilkan hubungan LDR beda negara tapi beda alam.

Bercerita tentang manajer hotel bernama Man-wol (IU) yang memilih untuk pergi ke alam baka dan meninggalkan pria yang dia cintai, Chan-sung (Yeo Jin-goo).

6. Mr. Sunshine

Mr Sunshine 3d1a9
Sumber foto: Netflix

Kayaknya sih, Kim Tae-ri spesialis gak berakhir sama cowok yang dicintai, deh. Hal yang sama terjadi di drakor Netflix, Mr. Sunshine.

Kali ini berlatar di era Kekaisaran Korea, di mana Eugene Choi (Lee Byung-hun) jatuh cinta sama wanita bangsawan, Go Ae-shin (Kim Tae-ri).

Namun keduanya gak bisa bersama setelah Eugene meninggal ditembak dari belakang oleh tentara Jepang.

7. Uncontrollably Fond

Uncontrollably Fond 61a24
Sumber foto: KBS2

Kali ini juga tentang perpisahan dua orang yang saling cinta akibat kematian. Berkisah tentang Noh Eul (Bae Suzy) yang kembali bertemu dengan cinta masa sekolahnya, Shin Joon-young (Kim Woo-bin) ketika dewasa.

Pada ending Uncontrollably Fond, Joon-young sedang bersandar di pundak Noh Eul. Ia terlihat seperti tertidur, tapi tidak menanggapi ketika dipanggil Noh Eul. Saat itulah Noh Eul tahu bahwa Joon-young sudah tiada.

8. A Korean Odyssey

A Korean Odyssey 8a3c4
Sumber foto: JS Pictures

Drama fantasy satu ini punya ending bittersweet yang bikin remuk, walaupun cukup realistis, geng.

Dikisahkan Oh-gong (Lee Seung-gi) punya hutang pada Sun-mi (Oh Yeon-seo) atas apa yang ia lakukan ketika masih kecil.

Namun takdir tersebut berubah tak enak ketika Sun-mi adalah seorang Sam Jang dan ditakdirkan meninggal di tangan orang yang ia cintai, yakni Oh-gong.

Di episode terakhir, Sun-mi menerima takdirnya tapi ingin meninggal dengan caranya. Ia pun memutuskan meninggal demi menghentikan makhluk jahat masuk ke dunia. Sun-mi pun meninggal di pelukan Oh-gong.

9. Autumn in My Heart

Autumn In My Heart 2c03c
Sumber foto: KBS2

Walaupun udah 20 tahun berlalu, tapi Autumn in My Heart masih jadi salah satu drakor sad ending yang paling bikin hati remuk, deh.

Yoon Joon-suh (Song Seung-heon) dan Eun-suh (Song Hye-kyo) adalah dua insan yang baru bertemu di usia dewasa setelah terpisah bertahun-tahun. Meski keduanya saling jatuh cinta, takdir berkata lain. Mereka berdua tak bisa bersatu setelah Eun-suh divonis penyakit mematikan.

Di momen terakhir Eun-suh, Joon-suh membawanya pulang ke rumah untuk menghabiskan waktu bersama. Mereka lalu menikah dan Eun-suh pun meninggal ketika digendong Joon-suh sambil berjalan menyusuri pantai.

Akhir Kata

Nah, itu tadi rekomendasi drakor sad ending paling sedih dan bikin hati remuk yang bisa kamu tonton. Dijamin patah hati!

Jaka ingatkan agar kamu mempertimbangkannya lebih dulu sebelum memutuskan nonton drakor ini ya, geng. Jaka gak bertanggung jawab terhadap rasa sakit hati yang bakal kamu rasakan setelah nonton ending-nya. Selamat menonton!

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Drama Korea Netflix A3106
10 Drama Korea Netflix Terbaik 2020, Pecinta Drakor Wajib Nonton!
Drama Korea Cinta Segitiga Nevertheless 53eb9
10+ Drama Korea Cinta Segitiga Terbaru 2021, Manis dan Bikin Baper
Aplikasi Nonton Drakor Gratis Terbaik 04c4a
13 Aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor) Gratis Sub Indo Terbaik 2022, Nonton Tanpa Ribet!
Drama Korea Ending Terburuk 1c3d3
7 Drama Korea dengan Ending Terburuk Sepanjang Masa, Bikin Kecewa!
Film Kerajaan Korea 12be7
15+ Film & Drama Korea Bertema Kerajaan Terbaik 2021, Ceritanya Bikin Candu!
Situs Download Drakor Sub Indo B432a
15+ Situs Download Drama Korea Terbaru 2021 | Ada Subtitle Indonesia!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal