10 Drama Korea Cinta Segitiga Terbaru 2021, Bikin Ikutan Cemas dan Deg-degan!

Default

Ketika menonton drama Korea, selain kisah cinta yang manis antara sepasang tokoh utama, masih ada cerita yang lebih menarik dan menantang untuk disimak, yakni cinta segitiga.

Kisah cinta segitiga seringkali ditampilkan sebagai bumbu utama dalam banyak drama Korea karena mampu mengeksplor perdebatan batin sang tokoh lebih jauh dan menghadirkan emosi yang dalam, geng.

Nggak jarang, adanya cinta yang melibatkan tiga insan tersebut bikin penonton kena "Second Lead Syndrome", di mana penonton malah mendukung karakter utama untuk berakhir bahagia dengan second lead-nya.

Nah, kamu yang suka banget menyaksikan peliknya kisah percintaan seperti itu, daftar drama korea cinta segitiga berikut wajib kamu simak dan tonton semuanya!

1. "True Beauty"

Drama Korea cinta segitiga anak sekolah ini melibatkan dua cowok ganteng dan seorang cewek yang nggak bisa hidup tanpa riasan wajah, geng.

"True Beauty" menceritakan kehidupan Im Ju-gyeong (Moon Ga-young), seorang siswi SMA yang terkenal akan kecantikan dan kemampuan make up-nya yang begitu fenomenal.

Namun, dirinya tak pernah mau menampakkan wajah aslinya lantaran tidak percaya diri untuk tampil tanpa riasan.

Suatu hari, rahasia akan penampilan aslinya itu terbongkar oleh Lee Su-ho (Cha Eun-woo) yang akhirnya mencuri hati Ju-gyeong.

Tak sampai di situ, ada cowok ganteng lainnya yang hadir di tengah-tengah mereka, yakni Han Seo-jun (Hwang In-yeop), mantan sahabat Su-ho.

Kira-kira, bakal gimana kelanjutan kisah ketiganya? Langsung nonton aja, geng!

Judul "True Beauty"
Rating 91% (Asian Wiki)
Genre Komedi romantis
Jumlah episode 16
Tanggal rilis 9 Desember 2020-4 Februari 2021
Sutradara Kim Sang-hyeob
Pemeran Moon Ga-young, Cha Eun-woo, Hwang In-yeop, Park Yoo-na

>>>Nonton "True Beauty" di sini.<<<

2. "Start-Up"

"Start-Up" bisa jadi merupakan drakor cinta segitiga paling hits di sepanjang tahun 2020.

Bukan hanya sebagai bumbu, kisah segitiga yang mewarnai jalan ceritanya malah jadi salah satu sajian utama, sampai-sampai para penonton terbagi menjadi dua kubu, yakni tim Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) dan tim Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho).

Perjalanan Seo Dal-mi (Bae Suzy) dalam membangun perusahaan start up semakin seru lantaran ia bekerja sama dengan cinta pertamanya, Nam Do-san, tapi juga bertemu Han Ji-pyeong yang super keren. Namun, sebuah rahasia terkuak, sebenarnya Han Ji-pyeong lah cinta pertamanya. Wah, seru nih~

Mungkin banyak dari kamu yang sudah tahu siapakah yang akhirnya berhasil berlabuh di hati Dal-mi, tetapi kamu yang belum nonton wajib nonton biar nggak kudet!

Judul "Start-Up"
Rating 91% (Asian Wiki)
Genre Komedi romantis
Jumlah episode 16
Tanggal rilis 9 Desember 2020-4 Februari 2021
Sutradara Kim Sang-hyeob
Pemeran Moon Ga-young, Cha Eun-woo, Hwang In-yeop, Park Yoo-na

>>>Nonton "Start-Up" di sini.<<<

3. "Record of Youth"

Ahn Jung-ha (Park So-dam) merupakan seorang penata rias pekerja keras sekaligus fans berat model tampan dan terkenal, Sa Hye-joon (Park Bo-gum).

Mimpinya seolah jadi kenyataan saat ia dan sang idola akhirnya bertemu dan jatuh cinta, geng. Sampai sini, plot "Record of Youth" tentu sudah cukup menarik, bukan?

Namun, masih ada seorang aktor kaya raya sahabat Sa Hye-joon bernama Won Hae-hyo (Byun Woo-seok) yang diam-diam kepincut sama Ahn Jung-ha. Duuuh, pusing deh dikejar-kejar cowok-cowok ganteng!

Mau tahu kelanjutannya? Langsung aja nonton drama korea cinta segitiga terbaik yang satu ini, geng.

Judul "Record of Youth"
Rating 89% (Asian Wiki)
Genre Masa muda, Romansa
Jumlah episode 16
Tanggal rilis 7 September-27 Oktober 2020
Sutradara Ahn Gil-hon
Pemeran Park Bo-gum, Park So-dam, Byeon Woo-seok, Kwon Soo-hyun

>>>Nonton "Record of Youth" di sini.<<<

4. "It's Okay to Not Be Okay"

Menyoroti gangguan kepribadian lebih dekat, "It's Okay to Not Be Okay" merupakan K-Drama tentang cinta segitiga yang paling beda di antara yang lainnya, geng.

Ko Moon-young (So Ye-ji), seorang penulis buku anak-anak sukses yang memiliki gangguan kepribadian antisosial dan tak pernah merasakan cinta mengalami perubahan besar dalam hidupnya setelah bertemu seorang perawat.

Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun), perawat di sebuah bangsal psikiatri, adalah orang yang perlahan dapat menyembuhkan luka emosional Ko Moon-young.

Di sisi lain, Nam Joo-ri (Park Gyu-young) yang merupakan rekan kerja Moon Gang-tae selalu berusaha mencuri hati pria itu dengan segala cara. Bisa nggak, ya?

Judul "It's Okay to Not Be Okay"
Rating 90% (Asian Wiki)
Genre Drama, Romansa
Jumlah episode 16
Tanggal rilis 20 Juni-9 Agustus 2020
Sutradara Park Shin-woo
Pemeran Kim Soo-hyun, Seo Ye-ji, Oh Jung-se, Park Gyu-young

>>>Nonton "It's Okay to Not Be Okay" di sini.<<<

5. "Hospital Playlist"

Kisah 5 dokter yang sudah bersahabat sejak bangku sekolah kedokteran dan kerja bareng di rumah sakit yang sama ini memang nggak membosankan untuk ditonton hingga episode terakhir.

Bukan cuma bikin ngakak dan lupa waktu, "Hospital Playlist" juga bikin para penonton kaget dengan adanya cinta tiga hati antara Lee Ik-joon (Jo Jung-suk), Ahn Chi-hong (Kim Jun-han), dan Chae Song-hwa (Jeon Mi-do).

Selain kisah asmara di atas, masih banyak loh, cerita cinta yang nggak terduga di drama Korea cinta segitiga dalam persahabatan ini.

Apa benar ya, kalau laki-laki dan perempuan nggak akan bisa benar-benar berteman tanpa dihiasi debar-debar asmara? Hmmm ... mendingan kamu langsung nonton aja, geng.

Judul "Hospital Playlist"
Rating 84% (Asian Wiki)
Genre Medis, Drama, Romansa, Komedi
Jumlah episode 12
Tanggal rilis 12 Maret-28 Mei 2020
Sutradara Shin Won-ho
Pemeran Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung, Jeon Mi-do

>>>Nonton "Hospital Playlist" di sini.<<<

6. "Hi Bye, Mama!"

Gimana rasanya jadi seorang arwah gentayangan yang masih mencintai sang suami yang sudah menikah lagi? "Hi Bye, Mama!" bakal bikin kamu ikutan nyesek sampai meneteskan air mata.

Cha Yu-ri (Kim Tae-hee) telah meninggal dalam sebuah kecelakaan tragis lima tahun lalu, tapi ia diberikan satu kesempatan untuk kembali hidup selama 49 hari.

Sementara itu, mantan suaminya, Jo Kang-hwa (Lee Kyu-hyung) telah menikah dengan seorang wanita bernama Oh Min-jung (Go Bo-gyeol). Keduanya juga bahagia hidup dengan putrinya yang beranjak dewasa.

Kira-kira apa ya, yang akan dilakukan oleh Cha Yu-ri? Yuk, saksikan drama Korea cinta segitiga sedih ini. Awas mewek!

Judul "Hi Bye, Mama!"
Rating 80% (Asian Wiki)
Genre Drama, Fantasi
Jumlah episode 16
Tanggal rilis 22 Februari-19 April 2020
Sutradara Yoo Je-won
Pemeran Kim Tae-hee, Lee Kyu-hyung, Go Bo-gyeol

>>>Nonton "Hi Bye, Mama!" di sini.<<<

7. "Itaewon Class"

"Itaewon Class" yang berputar pada kehidupan Park Sae-roy (Park Seo-joon) dan restoran bar DanBam yang dirintisnya nggak hanya menyajikan perjuangan anak muda untuk sukses, tapi juga kisah asmara yang menarik.

Adanya dua gadis di dekat Park Sae-roy sukses membawa tontonan ini menjadi drama Korea cinta segitiga 2020 terbaik, geng.

Apakah Park Sae-roy akan memilih Jo Yi-seo (Kim Da-mi) yang merupakan manajer restoran bar-nya, atau cinta pertamanya, Oh Soo-ah (Kwon Nara)?

Belum terlalu terlambat untuk ikutan baper ketika nonton "Itaewon Class", geng, jadi pastikan kamu segera menyaksikannya, ya!

Judul "Itaewon Class"
Rating 84% (Asian Wiki)
Genre Drama
Jumlah episode 16
Tanggal rilis 31 Januari-21 Maret 2020
Sutradara Kim Sung-yoon
Pemeran Park Seo-joon, Kim Da-mi, Yoo Jae-myung, Kwon Nara

>>>Nonton "Itaewon Class" di sini.<<<

8. "Love Alarm"

Menemukan cinta lewat aplikasi dating berbasis lokasi bukanlah hal yang baru di dunia nyata, tetapi "Love Alarm" berhasil mengemas keseharian ini menjadi sebuah drama yang solid dan banyak disukai.

Dikisahkan, aplikasi pencari jodoh bernama "Joalarm" mengeluarkan bunyi alarm apabila ada seseorang jatuh hati pada pengguna Joalarm yang berada dalam radius 10 meter.

Bagi seorang siswa SMA sekaligus model ganteng Hwang Sun-oh (Song Kang), aplikasi Joalarm yang terus berbunyi adalah hal biasa.

Namun, seorang gadis bernama Kim Jo-jo (Kim So-hyun) ternyata tidak mengirim sinyal-sinyal romantis saat berpapasan dengan Sun-oh yang membuat cowok tersebut jadi penasaran dan naksir Jo-jo.

Nggak mau ketinggalan, Lee Hye-yeong (Jung Ga-ram) yang merupakan teman Sun-oh juga diam-diam menyukai Jo-jo. Hmmm, siapa nih yang bakal memenangkan hati Jo-jo?

Judul "Love Alarm"
Rating 86% (Asian Wiki)
Genre Komedi romantis
Jumlah episode 16
Tanggal rilis 22 Agustus 2019-12 Maret 2021 (terdiri dari 2 season)
Sutradara Lee Na-jung
Pemeran Kim So-hyun, Song Kang, Jung Ga-ram

>>>Nonton "Love Alarm" di sini.<<<

9. "Extraordinary You"

Bukan cuma film Korea cinta segitiga saja yang bisa bikin kamu berdebar-debar menunggu karakter mana yang "kapal" asmaranya akan berlabuh, drama ini juga juara banget bikin kamu cenat-cenut.

Kamu akan dibawa ke plot yang ajaib di mana sang tokoh utama berusaha menentang takdirnya dengan menentang alur cerita, geng. Waduh, bisa gitu!

Siap-siap ikuti kisah cinta antara Eun Dan-oh (Kim Hye-yoon), Baek Kyung (Lee Jae-wook), dan Ha-roo (Kim Ro-woon) yang bikin terombang-ambing, deh.

Judul "Extraordinary You"
Rating 88% (Asian Wiki)
Genre Fantasi, Romansa
Jumlah episode 32
Tanggal rilis 2 Oktober-21 November 2019
Sutradara Kim Sang-hyeop
Pemeran Kim Hye-yoon, Kim Ro-woon, Lee Jae-wook, Lee Na-eun

>>>Nonton "Extraordinary You" di sini.<<<

10. "Gangnam Beauty"

Drama Korea cinta segitiga 2018 berjudul "Gangnam Beauty" ini memang sudah lama dirilis, tetapi kisah cinta yang greget banget dan orang ketiganya yang ngeselin bukan main nggak akan bikin bosan!

Kang Mi-rae (Im Soo-hyang) yang melakukan operasi plastik terus menerus dijegal dan menerima perlakuan tak menyenangkan dari teman sekelasnya, Hyun Soo-a (Jo Woo-ri).

Tak hanya itu, Soo-a yang juga naksir Do Kyung-seok (Cha Eun-woo), teman lama Mi-rae di SMA berusaha agar sang pujaan hati nggak semakin dekat dengan Kang Mi-rae.

Cerita cinta segitiga yang satu ini dijamin bikin kamu gemas, kesal, pokoknya campur aduk!

Judul "Gangnam Beauty"
Rating 88% (Asian Wiki)
Genre Komedi romantis
Jumlah episode 16
Tanggal rilis 27 Juli-15 September 2018
Sutradara Choi Sung-bum
Pemeran Im Soo-hyang, Cha Eun-woo, Jo Woo-ri, Kwak Dong-yeon

>>>Nonton "Gangnam Beauty" di sini.<<<

Akhir Kata

Segitu dulu geng, rekomendasi dan sinopsis drama korea cinta segitiga paling hits dari Jaka! Yang mana nih, favorit kamu?

Dipikir-pikir, keseruan cinta segitiga hanya bisa kita nikmati di film atau drama saja. Coba kalau disuruh merasakannya sendiri, pasti nggak mau, kan? Hihihi.

Baca juga artikel seputar Drama Korea atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 05 17t153923 218 489ef
Nonton Sell Your Haunted House (2021), Mengusir Hantu Bareng Penipu!
Untitled Design 2021 05 10T111528 348 C94ee
Nonton Penthouse 2 (2021) | Balas Dendam Mengintai Pasangan Pengantin Baru!
Untitled Design 2021 05 05t203608 157 7e080
Nonton Doom at Your Service (2021) | Perjanjian 100 Hari Berujung Kisah Cinta
Nonton Taxi Driver 1c676
Nonton Taxi Driver (2021) | Sopir Taksi yang Siap Membalaskan Dendam Demi Keadilan
Untitled Design 2021 05 07t143604 959 3839c
Nonton My Roommate is a Gumiho (2021), Tinggal Satu Atap dengan Siluman Ganteng!
Untitled Design 2021 05 03t130051 447 B4540
Nonton Vincenzo (2021), Song Joong-ki Dikejar Mafia Italia!
Tags Terkait: drama korea romantis
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal