Nonton Dear Nathan: Thank You Salma (2022), Lebih dari Sekadar Penutup Kisah Cinta Remaja

Default

Film "Dear Nathan: Thank You Salma" jadi salah satu film Indonesia terbaru 2022 yang saat ini sedang tayang di bioskop.

"Dear Nathan: Thank You Salma" merupakan film ketiga sekaligus penutup dari trilogi "Dear Nathan", setelah film "Dear Nathan" dan "Dear Nathan: Hello Salma".

Film yang diadaptasi dari novel karya Erisca Febriani ini ternyata langsung diserbu penonton. Bukan hanya karena jadi film penutup kisah cinta Nathan dan Salma saja, tapi juga karena ceritanya mengangkat isu-isu yang sangat penting, yakni tentang pelecehan seksual di kampus.

Penasaran dan gak sabar mau nonton filmnya? Tunggu dulu, Jaka masih punya beberapa informasi menarik yang wajib kamu simak. Jaka juga bakal kasih informasi "Dear Nathan: Thank You Salma tayang di mana kok. Simak artikelnya sampai habis, ya!

Sinopsis "Dear Nathan: Thank You Salma"

Sinopsis Dear Nathan Hello Salma 268f8
Sumber foto: Instagram: @thankyousalmafilm

Film Dear Nathan 3 Thank You Salma melanjutkan kisah cinta Nathan (Jefri Nichol) dan Salma (Amanda Rawles). Tahun ini, mereka masuk kuliah. Keduanya sama-sama aktif sebagai seorang aktivis isu sosial, tapi dengan prinsip yang berbeda.

Nathan memilih langsung turun ke jalan, sementara Salma yakin bahwa semua perjuangan tidak harus dilakukan langsung di jalan. Ia memilih berekspresi secara digital.

Perbedaan ini yang lama kelamaan menyebabkan perpecahan di antara keduanya. Mereka jadi sering bertengkar, apalagi setelah Nathan terlibat kerusuhan besar di sebuah demonstrasi.

Salma pun meminta break hubungan dulu dengan Nathan. Ia butuh waktu memikirkan lebih jauh mengenai hubungan mereka.

Di sisi lain, Nathan berusaha memperjuangkan hubungannya dengan Salma. Namun, waktunya terbagi karena temannya di komunitas "Love Your Self" bernama Rebecca (Susan Sameh) meminta bantuan Nathan untuk menolong teman kampus mereka bernama Zanna (Indah Permatasari).

Zanna adalah korban pelecehan seksual oleh temannya. Namun, ia tidak berani melapor karena takut.

Nathan pun berada dalam posisi sulit. Ia harus melindungi privasi Zanna dan merahasiakan soal ini kepada siapa pun, termasuk Salma. Sikap Nathan yang diam ini menimbulkan kecurigaan dalam diri Salma.

Masalah bertambah rumit ketika Salma didekati kakak kelasnya yang juga seorang musisi bernama Afkar (Ardhito Pramono). Cinta segitiga pun terbentuk.

Nathan berusaha menghadapi kehadiran Afkar secara bijak karena sifat lawannya ini yang bersahabat. Namun di sisi lain, ia juga harus berusaha meyakinkan Salma bahwa ia masih mencintainya, sekaligus membuktikan kalau Nathan lebih baik daripada Afkar.

Lantas, bisakah Nathan membuktikan cintanya pada Salma sekaligus membantu Zanna? Siapa yang akhirnya akan dipilih Salma? Nathan, atau malah Afkar?

Pemain Film "Dear Nathan: Thank You Salma"

Seperti yang Jaka sebutkan di atas, bintang utama film drama romantis terbaru ini masih diisi oleh Jefri Nichol dan Amanda Rawles yang mengulang peran mereka sejak film pertama.

Namun selain itu, ada juga beberapa karakter baru yang dibintangi aktor-aktris muda berbakat. Termasuk satu yang namanya sedang ramai dibicarakan, Ardhito Pramono. Berikut daftar lengkap para pemeran:

  • Amanda Rawles sebagai Salma Alvira
Salma Dalam Dear Nathan Thank You Salma B745e
Sumber foto: Instagram: @thankyousalmafilm
  • Jefri Nichol sebagai Nathan Januar Prasetyo
Nathan Dalam Dear Nathan Thank You Salma 26235
Sumber foto: Instagram: @thankyousalmafilm
  • Ardhito Pramono sebagai Afkar
Afkar Dalam Dear Nathan Hello Salma 96aef
Sumber foto: Instagram: @thankyousalmafilm
  • Indah Permatasari sebagai Zanna
Zanna Dalam Dear Nathan Thank You Salma 2d458
Sumber foto: Instagram: @thankyousalmafilm
  • Susan Sameh sebagai Rebecca
Rebecca Dalam Dear Nathan Thank You Salma 3e678
Sumber foto: Instagram: @thankyousalmafilm
  • Diandra Agatha sebagai Rahma
  • Rendi Jhon sebagai Deni
  • Sani Fahreza sebagai Rio
  • Surya Saputra sebagai ayah Nathan
  • Karina Suwandi sebagai ibu Salma

Fakta Menarik Film Dear Nathan: Thank You Salma

Fakta Menarik Dear Nathan Hello Salma 5e34a
Sumber foto: Instagram: @thankyousalmafilm

Tentunya, bukan film romantis Indonesia terbaik kalau gak punya berbagai fakta menarik di baliknya. Berikut beberapa di antaranya:

  • Merupakan film penutup untuk seri "Dear Nathan". Dua film sebelumnya, adalah "Dear Nathan" (2017) dan "Dear Nathan: Hello Salma" (2018).

  • Cerita yang diangkat dalam film "Dear Nathan: Thank You Salma" bioskop ini lebih dalam dari sebelumnya. Bukan sekadar kisah cinta antara Nathan dan Salma saja, tapi ada juga isu kekerasan eksual di kampus.

  • Penulis novel Dear Nathan, Erisca Febriani, mengatakan bahwa isu tersebut sangat dekat dengan dunianya saat remaja. Film dan lagu baginya adalah media yang baik untuk menyampaikan pesan, termasuk juga tentang isu kekerasan seksual.

  • Namun, tenang aja, geng. Erisca berjanji kalau isu kekerasan seksual tersebut masih dibalut sama kisah cinta Nathan dan Salma kok. Alhasil gak terlalu berat dan masih menarik untuk diikuti.

  • Proses pendewasaan diri Nathan dan Salma juga dibahas dengan lugas di sini. Ada pertumbuhan karakter Nathan dan Salma dari film pertama saat mereka SMA, sampai kini mereka sudah kuliah. Tentunya ada perubahan dalam perkembangan emosi dan juga pemikiran tiap karakternya.

  • Ada beberapa karakter baru yang muncul di sini. Selain kemunculan kembali Rebecca, sahabat Nathan dari film kedua. Ada pula Indah Permatasari yang berperan sebagai Zanna, mahasiswi penyintas kekerasan seksual. Serta musisi Ardhito Pramono yang berperan jadi Afkar, saingan Nathan mendapatkan cinta Salma.

  • Ada 2 aktor yang pernah terlibat narkoba bermain dalam film ini. Mereka adalah Jefri Nichol yang pernah dipenjara akibat penyalahgunaan narkoba jenis ganja pada 2019 lalu. Hal yang sama menimpa lawan mainnya, Ardhito Pramono yang ditangkap akibat ganja baru-baru ini.

  • Film ini tayang di bioskop sejak Kamis, 13 Januari 2022. Buat kamu yang mau nonton, sekarang saatnya karena masih ada promo TIX ID buy 1 get 1 film Dear Nathan. Promo di aplikasi TIX ID ini berlaku 13-16 Januari 2022 aja!

Nonton Dear Nathan: Thank You Salma Full Movie

Judul Dear Nathan: Hello Salma
Tayang 13 Januari 2022
Durasi 1 jam 52 menit
Produksi Rapi Films, Screenplay Films
Sutradara Kuntz Agus
Pemain Amanda Rawles, Jefri Nichol, Ardhito Pramono, dkk
Genre Drama, Romantis
Rating Belum Tersedia

Tentunya kamu udah penasaran banget kan "Dear Nathan: Thank You Salma" kapan rilis? Film ini sudah tayang di bioskop seluruh Indonesia sejak 13 Januari 2022 kemarin.

Kamu bisa langsung nonton film "Dear Nathan Thank You Salma" sub Indo di seluruh jaringan bioskop terdekat.

Sayangnya, belum diketahui kapan film ini tersedia di layanan situs streaming film Indonesia seperti Netflix, Disney+ Hotstar, dan lainnya. Jadi Jaka belum bisa kasih tahu link nonton "Dear Nathan Thank You Salma" streaming yang legal ya.

Sambil menunggu film tersedia secara online, kamu bisa nonton ulang kedua film pertama "Dear Nathan" dulu ya. Bisa juga coba nonton "Dear Nathan The Series" nih. Semuanya sudah tersedia di Netflix:

>>> Nonton "Dear Nathan" (2017) <<<

>>> Nonton "Dear Nathan: Hello Salma" (2018) <<<

>>> Nonton "Dear Nathan: The Series" (2017) <<<

Jaka tidak menyarankan kamu untuk nonton "Dear Nathan: Thank You Salma" full movie LK21 atau di situs ilegal lainnya. Yuk, dukung industri perfilman Indonesia.

Download "Dear Nathan: Thank You Salma"

Download Dear Nathan Hello Salma 8c5e6
Sumber foto: Instagram: @thankyousalmafilm

Sekali lagi, karena belum diketahui kapan film ini bakal tersedia di layanan streaming film legal, tentunya kamu juga belum bisa download "Dear Nathan: Thank You Salma", dong.

Untuk sementara, kamu bisa tetap pantengin situs download berikut ini; siapa tahu film ini bakalan tersedia di sana dalam waktu dekat.

Situs Download Film Legal 0fcb3
15 Situs Download Film Terbaik & Legal 2021, Lengkap Banget!
Situs download film terbaik kini semakin banyak jumlahnya. Biar tidak bingung, simak daftar web download film terbaik di sini. Dijamin legal dan tidak akan terblokir!
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Nah, itu dia informasi yang bisa Jaka berikan tentang film "Dear Nathan Thank You Salma". Film Indonesia terbaru 2022 yang tayang di bioskop. Cus, langsung aja pergi ke bioskop terdekat sebelum semua filmnya turun layar!

Baca juga artikel seputar Film, Anime, Drama Korea, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

ARTIKEL TERKAIT
Aadc 85a15
5 Film Romantis yang Endingnya Tragis, Bikin Nangis Sampe Bengek!
7 Adegan Konyol Klise Yang Ada Di Film Romantis Gak Masuk Akal Banget 59666
7 Adegan Konyol & Klise yang Ada di Film Romantis, Gak Masuk Akal Banget!
Potret Istri Ardhito Pramono 28e91
7 Potret Jeanneta Sanfadelia Istri Ardhito Pramono, Netizen: Kapan Nikahnya?
Film Jefri Nichol 52f8a 0b70c
15 Film Jefri Nichol Terbaik & Terbaru 2022 yang Wajib Ditonton, Ada Film Action Lho!
Film Aum C793c
Nonton Film Aum! (2021) | Film Mockumentary Jefri Nichol tentang Perjuangan Era Reformasi
Film Bertema Pelecehan Seksual B6b6e
10 Film Bertema Pelecehan & Kekerasan Seksual, Perempuan Harus Dihormati!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal