Bersahabat Selama 8 Tahun, Dua Wanita Ini Ternyata Saudara Kandung!

Default

Persahabatan merupakan salah satu hubungan yang tak terpisahkan dari hidup seorang manusia, geng. Nggak heran, banyak kisah persahabatan unik yang terjalin dan begitu berarti bagi banyak orang.

Salah satu cerita terunik adalah yang akan Jaka bagikan berikut, yaitu tentang dua sahabat yang ternyata merupakan saudara kandung.

Mungkin hal ini terdengar janggal, tetapi kisah persahabatan antara dua wanita asal Republik Dominika ini bukanlah plot dari film tentang persahabatan, melainkan benar-benar terjadi di dunia nyata.

Berawal dari Rekan Kerja

Pada tahun 2013, Cassandra Madison melamar pekerjaan melalui postingan Facebook sebagai pramusaji di sebuah bar di New Haven, Connecticut, Amerika Serikat.

Di tempat yang sama, ada seorang wanita lainnya bernama Julia Tinetti yang bekerja sebagai seorang penyambut tamu.

Awal mula perbincangan mereka adalah ketika Tinetti mengomentari tato bendera Dominika milik Madison ketika pramusaji itu lewat di depannya. Madison lantas menjawab bahwa dirinya diadopsi dari negara tersebut, sayangnya interaksi keduanya belum menumbuhkan kesan mendalam bagi Madison.

Madison Dan Tinetti 271d6

Namun, setelah itu Madison dan Tinetti menemukan banyak kesamaan di antara keduanya mulai kecintaan terhadap tato hingga personaliti flamboyan yang mirip. Bahkan, Tinetti juga memiliki tato bendera Dominika di tubuhnya.

Tak hanya soal ketertarikan saja, rupanya penampilan fisik keduanya juga begitu mirip dengan rambut panjang berwarna gelap, mata coklat yang dalam, serta kepribadian yang ceria.

"Orang-orang mulai bingung ketika membedakan kami berdua. Mereka juga selalu bertanya, 'Apa kalian yakin kalian bukanlah kakak beradik?'" cerita Madison seperti dikutip dari The Washington Post.

Mulai Mencari Tahu Kebenarannya

Bukan hanya orang-orang di sekitar mereka, Madison dan Tinetti tentunya menyadari bahwa mereka terlihat cukup mirip secara fisik, ditambah lagi keduanya entah bagaimana punya tato yang benar-benar sama dan menunjukkan negara asal mereka.

Madison dan Tinetti kemudian mengetahui bahwa mereka berdua diadopsi dari Republik Dominika setelah lahir dan tumbuh besar di kota yang sama, yaitu Connecticut, Amerika Serikat.

Namun keyakinan bahwa dua wanita itu adalah saudara kandung masih samar-samar lantaran menurut dokumen adopsi yang mereka miliki, keduanya lahir di kota yang berbeda serta memiliki nama keluarga yang berbeda pula.

Julia Tinetti Dan Cassandra Madison 07588

Tinetti memiliki teman yang juga diadopsi dari Dominika bernama Sapadin. Ketika ia memeriksa dokumen adopsinya, ia menjadi yakin bahwa dokumen Sapadin telah tertukar dengan miliknya lantaran keduanya diadopsi di hari yang sama.

Informasi yang ada dalam dokumen milik Sapadin itu justru cocok dengan data keluarga biologis Madison, yang semakin menguatkan dugaannya.

Madison sendiri kemudian menemukan keluarga biologisnya di Dominika dan menghubungi ayah kandungnya. Ia mendapat fakta bahwa ibunya telah meninggal empat tahun sebelumnya, dan bahwa ia memiliki seorang kakak laki-laki dan enam adik laki-laki.

Sang ayah juga mengaku merelakan dua anak perempuannya diadopsi lantaran saat itu keluarganya mengalami kesulitan ekonomi. Ia juga tengah merawat salah satu anaknya yang sakit keras.

Melakukan Tes DNA

Setelah Madison berhasil terhubung dengan keluarga biologisnya dan Tinetti yakin bahwa dokumen adopsinya tertukar dengan seorang temannya, dua sahabat tersebut lantas memutuskan untuk mengambil tes DNA melalui 23andMe pada Januari 2021 lalu, geng.

Pada tanggal 27 Januari 2021, hasil tes DNA tersebut mengonfirmasi bahwa Madison dan Tinetti adalah saudara kandung yang memiliki kesamaan DNA sebesar 57%.

Bahkan, diketahui pula bahwa Sapadin merupakan sepupu dari Madison dan Tinetti.

Sahabat Ternyata Saudara C9568

Hari-hari setelahnya menjadi begitu indah bagi Madison dan Tinetti, dua sahabat yang semakin lengket setelah mengetahui mereka adalah saudara kandung. Keduanya lantas merencanakan untuk pulang ke Dominika dan mengunjungi keluarganya.

Begitulah kisah unik dari persahabatan Madison dan Tinetti, kakak beradik yang terpisah lebih dari 30 tahun lamanya dan dipertemukan kembali oleh takdir lewat sebuah persahabatan. Mengharukan banget kan, geng?

Baca juga artikel seputar Fakta Unik atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 38 Db571
Unik! Gadis Ini Bernama Sayang, Pernah Nyaris Dipolisikan Karena Salah Paham!
Cover F7af0
Ngakak! Pria Ini Nekat Lepas Baju di Kondangan Gara-gara Pakai Batik yang Sama
Untitled Design 34 198f0
Pria Ini Dilarang Makan di Restoran All You Can Eat, Kelakuannya Bikin Bangkrut!
Untitled Design 31 0b329
Aksi Polisi di Bandung Ini Bantu Pasutri Kehabisan Bensin Tuai Pujian Warganet, Teladan!
Untitled Design 29 5d1ef
Gak Nyangka, Rumah Sederhana Ini Punya Kamar Tidur Mewah Nan Modern!
Untitled Design 2021 07 30t130016 908 3500f 2 0f42a
Ajaib! Sel Berusia 100 Juta Tahun Berhasil Bertahan Hidup Meski Terbengkalai Tanpa Makanan
Tags Terkait: ViralMedia Sosial
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal