Ditinggal Ayah Sejak Bayi, Ini Curhatan Reza Rahadian | Ingin Bertemu Lagi!

Default

Setiap anak pastinya mendambakan kehidupan keluarga yang rukun, harmonis, serta lengkap lewat kehadiran sosok ayah dan ibu.

Namun ternyata, tidak semua anak seberuntung itu. Tak jarang mereka harus hidup hanya dengan ayah atau ibu atau bahkan tidak dua-duanya. Penyebabnya pun bermacam-macam, mulai dari orang tuanya bercerai atau meninggal dunia.

Nah, hal ini tidak hanya dirasakan oleh orang-orang biasa, melainkan juga beberapa artis Indonesa terkenal, salah satunya adalah Reza Rahadian.

Biarpun menyandang predikat sebagai aktor dengan film-film terbaik Indonesia, nyatanya ia besar dengan single parent. Bagaimana ia menghadapinya kini dan sekarang? Simak ulasan Jaka di bawah ini!

Buka-bukaan dengan Daniel Mananta

Ayah Reza Rahadian 1 Ea967
Sumber foto: YouTube/Daniel Mananta Network

Sebenarnya, Reza Rahadian termasuk orang yang cukup tertutup dengan kehidupan pribadinya. Namun baru-baru saja, ia memutuskan untuk menceritakan sebagian kehidupannya secara gamblang.

Hal itu diungkap dalam video wawancaranya bersama Daniel Mananta yang diunggah di akun YouTube Daniel Mananta Network pada tanggal 5 April 2021 lalu.

Dalam video yang berjudul 'Ditinggal Ayah Dari Usia 6 Bulan, Reza Dibesarkan Oleh Single Mother', Reza menumpahkan seluruh curhatan pribadinya pada Daniel, secara khusus mengenai keluarganya sendiri.

Sudah Ditinggal Ayah Sejak Bayi

Ayah Reza Rahadian 2 4a439
Sumber foto: DetikHOT

Aktor kelahiran Bogor, 5 Maret 1987 ini membuat pengakuan mengejutkan bahwa seumur hidupnya, Reza Rahadian tidak pernah tahu wujud ayahnya seperti apa.

Hal itu disebabkan karena sang ayah meninggalkan dirinya dan sang ibu begitu saja saat Reza masih bayi.

Sejak saat itulah, dari kecil hingga dewasa, ia diasuh oleh sang ibu, Pratiwi Widantini Matulessy seorang diri. Hingga kini, Reza tidak pernah bertemu dengan sosok ayah.

Pernah Berbohong Kalau Ayahnya Sudah Meninggal

Ayah Reza Rahadian 3 83f23
Sumber foto: YouTube/Daniel Mananta Network

Yang tak kalah mengejutkan, Reza mengaku bahwa ia pernah berbohong pada teman-temannya bahwa ayahnya sudah meninggal.

"Gue pernah ngomong bokap gue meninggal saat gue kecil. Itu karena gue nggak tahu mesti ngomong apa. Itu supaya orang nggak terus-terusan tanya tentang itu," ujar Reza Rahadian kepada Daniel.

Selain itu, Reza terpaksa berbohong karena iapun juga tidak punya petunjuk apakah sang ayah masih hidup atau sudah wafat.

"Gue bahkan nggak tahu rupanya seperti apa, wujudnya gimana. Gue nggak tahu. Karena dia meninggalkan ibu gue dari gue umur 6 bulan. Jadi gue nggak punya gambaran sama sekali," jelas Reza.

Iapun mengaku hanya mengenal rupa ayahnya lewat deskripsi yang diterangkan oleh ibunya.

"Hanya dari cerita ibu gue, dia bilang 'Iya dia punya alis kayak kamu, sorot mata hampir mirip' Tapi seperti apa gue nggak tahu. Jadi mungkin di kesempatan ini gue bisa bilang gue nggak tahu bokap gue seperti apa."

Pencarian ke Kedubes Iran Berbuah Nihil

Ayah Reza Rahadian 4 Eeddd
Sumber foto: YouTube/Daniel Mananta Network

Biarpun selama 34 tahun tidak pernah bertemu dengan sang ayah, ternyata Reza Rahadian pernah mencoba mencari tahu keberadaan ayahnya di kantor Kedutaan Besar Iran untuk Indonesia di Jakarta.

"Udah pernah coba ke Iran mungkin, tiba-tiba ketemu bokap?" canda Daniel kepada Reza.

"Gue pernah kepikiran sampe gue akan ke kedutaan Iran, gue enggak tau itu ada apa enggak di Indonesia tapi setahu gue ada," jawab Reza.

"Gue mau cari nama ini, kira-kira masih ada enggak, minimal gue tau lah masih hidup atau tidak," sambungnya.

Sayangnya, saat ia mencoba melacak di kantor kedubes, baik wajah sang ayah beserta namanya terbilang 'pasaran' di Iran. Alhasil, Reza kesulitan mengidentifikasi mana ayah kandungnya.

"Mungkin ini bapak gua, mungkin ini, bukan lagi mungkin ini. Gue agak bingung. Mereka semua kelihatan mirip." curhatnya pada Daniel.

Memuji Sang Ibu

Ayah Reza Rahadian 5 9d699
Sumber foto: Haibunda.com

Terlepas dari itu, Reza pun memuji sang Ibu yang menurutnya mampu mengambil peran sebagai kepala keluarga dengan sempurna.

"Gue tuh dibesarkan di keluarga yang menurut gue lengkap dengan tanda kutip. Karena nyokap gue itu berperan luar biasa baik sebagai ibu dan sebagai ayah. Dalam hidup gue dibesarkan dengan orangtua tunggal," kata Reza.

Bahkan menurut Reza, berkat didikan sang ibu yang tegas namun penuh dengan empati, ia bisa bangkit menjadi pribadi yang sukses seperti sekarang. Bahkan, Reza dibebaskan untuk memeluk agama Islam oleh ibunya yang beragama Kristen.

"Gue dibesarkan sama ibu tunggal itu pendidikan yang luar biasa karena empati dan perjuangan. Gue liat itu di nyokap gue. Dia single fighter," ucap Reza sambil menahan haru.

Hingga kini, Reza Rahadian masih mencari sosok sang ayah. Semoga suatu hari nanti ia bisa dipertemukan ya!

Baca juga artikel seputar Artis atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Terlihat Bodoh Padahal Pintar, Menipu Banget!

5 Artis Indonesia yang Suka Naik Angkutan Umum, Padahal Punya Mobil Mewah!

Bukan Ulah Alien, Misteri Segitiga Bermuda Akhirnya Berhasil Dipecahkan!

Dari Raisa Hingga Marion Jola, Ini Foto 13 Artis Cantik Ternama Saat Masih Sekolah!

5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!

ARTIKEL TERKAIT
Ttt C9045
7 Artis Indonesia yang Memutuskan Ganti Gender
Page4 C5b0a
5 Artis Terkaya Indonesia yang Punya Orang Tua Sederhana, Bagai Bumi & Langit!
Page3 0d5ca
5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!
Pernikahan Artis Indonesia Yang Disiarkan Di Tv Banner Ed5ae
11 Pernikahan Artis Indonesia yang Disiarkan di TV, Heboh dan Mewah!
Page1 9abc1
5 Artis Indonesia dengan Jumlah Pembantu Terbanyak, Ada yang Sampai 20 ART?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal