Viral Ayah Gendong Anak Sambil Bekerja di Bengkel, Rela Berkorban Demi Keluarga!

Default

Seorang ayah pasti selalu melakukan yang terbaik untuk keluarganya. Ia rela terus mencari nafkah serta berkorban agar keluarganya dapat hidup nyaman dan bahagia.

Hal tersebut setidaknya tercermin dalam potret ayah yang menjadi viral belakangan ini di media sosial.

Dalam video viral itu, tampak seorang ayah yang tengah bekerja di sebuah bengkel dengan pakaian lusuh dan terlihat kotor.

Namun, ada yang berbeda dari penampilannya. Tidak seperti pekerja bengkel kebanyakan, ayah satu ini justru bekerja sambil menggendong anak yang sedang tidur di punggungnya.

Seperti yang dilansir dari akun Instagram @hariankopas, akun tersebut membagikan ulang video yang memperlihatkan perjuangan ayah dalam mencari nafkah untuk keluarganya.

Tentu saja video tersebut mencuri perhatian warganet. Tak sedikit pula warganet yang terenyuh dengan perjuangan sosok ayah tersebut.

"Selalu mencoba menyemangatkan pagi, bahkan ayah selalu bersemangat, walau hidup terasa berat," tulis pengunggah video dalam keterangannya.

Berdasarkan video viral itu, pria yang menggendong anaknya itu tampak sedang fokus memperbaiki onderdil kendaraan yang rusak.

Sementara sang anak yang berada di punggungnya, tampak tertidur pulas di gendongan. Sang anak pun seolah tidak merasa terganggu meski ayahnya sedang bekerja dengan serius.

Namun demikian, belum diketahui dengan pasti kapan dan di mana lokasi video yang memperlihatkan momen perjuangan seorang ayah itu. Tetapi, video tersebut awalnya dibagikan oleh akun 200 RR.

Dalam pantauan Jaka, Jumat (05/11/2021), unggahan video perjuangan ayah tersebut di akun Instagram @hariankopas sudah diputar sebanyak lebih dari 70 ribu kali serta disukai lebih dari tiga ribu orang.

Ayah Kerja Di Bengkel Sambil Gendong Anak Tidur D040a

Para warganet banyak yang mengaku terharu dan tersentuh saat melihat video tersebut. Beragam komentar pun berdatangan, termasuk harapan agar sosok ayah dalam video itu selalu dilancarkan rezekinya.

"Ya Allah, berikan umur panjang untuknya dan rezeki yang banyak agar bisa selalu bahagiakan keluarganya. Aamin," tulis salah satu akun.

"Ayah hebat," ucap akun lainnya.

Momen seperti ini mengingatkan kita kembali tentang video yang juga sempat viral beberapa bulan lalu.

Dalam video yang viral di TikTok beberapa waktu lalu, memperlihatkan seorang pria bisu yang rela jalan kaki dari Bogor ke Bandung demi membelikan ponsel untuk anaknya.

Bedanya, sosok tersebut telah diketahui namanya. Ia adalah Tikno, pria asal Malang, Jawa Timur, yang tengah bekerja sebagai kuli bangunan di Bandung, Jawa Barat.

Ia rela jalan kaki dari Bandung menuju Bogor dan hanya membawa uang Rp600 untuk membelikan ponsel pintar anaknya.

Satu yang membuat warganet semakin salut dengan perjuangannya adalah karena uang tersebut ia peroleh dari pendapatannya sebagai kuli bangunan.

Selain itu, karena ia merupakan tunawicara dan tunarungu, Tikno hanya menyampaikan keinginannya itu melalui tulisan yang kemudian ia serahkan kepada pegawai toko ponsel.

Malangnya lagi, Tikno sempat mengalami musibah dalam perjalanannya. Ia mengaku dompet dan ponselnya sempat dicopet di tengah perjalanan.

Tikno pun sebenarnya ingin pulan ke Malang, tapi ia harus mengesampingkan keinginannya itu demi membelikan ponsel pintar untuk sang putri.

Kisah Tikno tersebut sebenarnya tidak jauh berbeda dengan video viral ayah yang menggendong anaknya sambil bekerja di bengkel.

Satu yang pasti, seorang ayah akan selalu memprioritaskan kebahagaian dan kenyamanan anaknya meski dirinya harus berkorban seberat apapun.

ARTIKEL TERKAIT
10 Aplikasi Belajar Online Gratis Terbaik 2020 Makin Pintar Di Rumah F7c8e
10 Aplikasi Belajar Online Gratis & Terbaik 2020, Makin Pintar di Rumah!
35ab81fb77f47eebf408c4001754f70f
5 Situs Belajar Online Berbasis Video Untuk Pelajar, Jauh Lebih Murah Daripada Les Private!
Situs Belajar Online Banner
7 Situs Tempat Belajar Online GRATIS Terbaik
Download Film India D1e26
10 Situs Download Film India Sub Indo Gratis Terbaru 2020
Artis Pindah Agama 2020 71c08
5 Artis Indonesia yang Beberapa Kali Ganti Agama | Sudah Mantap Dapat Hidayah?
Popularitas Game Di Wilayah Tertentu Main Img A030a
7 Alasan Beberapa Game Hanya Populer di Wilayah Tertentu
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal