J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bukan Orang Sembarangan, 7 Ayah Artis Indonesia Ini Punya Profesi Penting

Rabu, 12 Mei 2021, 11:00 WIB
Profesi ayah dari deretan artis Indonesia ini gak main-main, loh. Ada yang bapaknya punya jabatan penting di BUMN.

Buah jatuh dari pohonnya. Peribahasa itu sering terwujud dalam sosok para artis Indonesia yang memiliki orang tua yang juga berasal dari dunia hiburan.

Namun berbeda dari beberapa seleb lainnya yang justru memilih karier berbeda dengan orang tuanya. Sederet artis ini malah punya ayah yang memiliki profesi atau jabatan penting. Bahkan ada yang jadi anggota MPR.

Siapa saja mereka? Nih, Jaka sudah buatin daftarnya untuk kamu.

1. Raline Syah

Salah satu artis yang sudah kaya sejak lahir ini adalah putri dari Rahmat Syah. Sang ayah dikenal sebagai pengusaha, diplomat, dan politisi.

Selain berkecimpung di bisnis kelapa sawit, Rahmat Syah pernah menduduki jabatan penting di pemerintahan seperti MPR dan DPD.

Sementara itu, ibu Raline Shah, Roseline, juga turut aktif dalam berbagai aktivitas sosial. Ia dikenal sebagai salah satu penggiat utama Yayasan Pemeliharaan Anak Cacat (YPAC) Medan sejak 2001.

2. Awkarin

Selebgram penuh sensasi, Awkarin, memiliki seorang ayah bernama Sulaiman. Sang ayah berprofesi sebagai dokter spesialis mata sekaligus kolonel di TNI Angkatan Laut. Sementara sang ibu yang bernama Siti Zuchraidah merupakan dokter gigi.

Memiliki orang tua berprosesi sebagai dokter, Awkarin rupanya tak tertarik mengikuti jejak mereka. Setelah terkenal dari berbagai media sosial seperti Youtube dan Instagram, Awkarin kini fokus berbisnis di dunia hiburan.

Gadis cantik berusia 23 tahun ini menjadi founder sekaligus CEO A Team Management. Selain itu ia juga merintis usaha clothing line dan kuliner.

3. Iqbal Ramadhan

Ayah Iqbal Ramadhan yang bernama Henry Hernawan, bekerja di perusahaan BUMN, tepatnya menjabat sebagai Vice President Treasury di PT Pertamina.

Iqbal sendiri mengawali kariernya di dunia hiburan dengan memerankan sosok Trapani dalam Musikal Laskar Pelangi pada 2011 lalu.

Ia kemudian semakin dikenal ketika bergabung ke dalam boyband Coboy Junior yang kemudian ganti nama menjadi CJR, sebelum bubar pada 2017.

Kini namanya semakin moncer setelah mendapatkan peran Dilan dalam film Dilan 1990, Dilan 1991, dan Milea: Suara dari Dilan.

4. Annisa Pohan

Merintis karier dari dunia modelling, Annisa Pohan sering mondar-mandir di televisi sebagai presenter olahraga.

Wanita kelahiran Boston, AS, ini kemudian menjadi menantu Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono ketika dipinang Agus Harimurti pada 2005 silam.

Annisa sendiri merupakan putri kedua dari Aulia Pohan. Pria yang berasal dari Sumatra Utara itu adalah mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia. Ia juga aktif mengajar di berbagai lembaga dan universitas.

Namun Aulia Pohan pernah divonis bersalah pada 2009 lalu dalam kasus penyelewengan dana Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia sebesar Rp100 miliar. Ia lalu divonis hukuman penjara 4,5 tahun.

5. Nirina Zubir

Nirina Zubir merupakan putri dari Zubir Amin, seorang diplomat senior Indonesia. Sang ayah pernah menjadi Konsul Jenderal (Konjen) RI di Marseille, Prancis.

Nirina sendiri mengawali kariernya sebagai penyiar radio Prambors. Namanya makin dikenal ketika menjadi VJ MTV Indonesia.

Perempuan kelahiran Madagaskar ini juga terjun di dunia akting dan melakoni debutnya di film 30 Hari Mencari Cinta.

Kerap berperan dalam film-film laris, gak heran kalau Nirina sempat masuk daftar aktris Indonesia dengan bayaran termahal. Namanya bahkan bersaing dengan aktris papan atas lainnya seperti Luna Maya.

6. Maia Estianty

Ayah Maia Estianty yang bernama Harjono Sigit merupakan seorang arsitek senior. Harjono bahkan pernah menjabat sebagai rektor Institut Teknologi Sepuluh November.

Maia sendiri merupakan salah satu artis Indonesia yang masih keturunan pahlawan nasional. Ia adalah cicit dari HOS Tjokroaminoto dan cucu dari istri presiden pertama Indonesia, Oetari.

Pernah menikah dengan sesama musisi, Ahmad Dhani, kini Maia telah bahagia membangun rumah tangga dengan Irwan Mussry.

7. Afgan

Tak banyak yang tahu, penyanyi bersuku Minangkabau ini datang dari keluarga berlatar belakang tenaga medis. Sang ibu yang bernama Lola Purnama Dewi dan ayahnya, Loyd Yahya, merupakan dokter.

Afgan memang besar di keluarga yang senang musik. Sejak di masa sekolah, laki-laki kelahiran 1989 ini sering ditunjuk untuk tampil menyanyi meski masih malu-malu.

Kini, setelah berkarier lebih dari satu dekade, Afgan telah menelurkan lima album dan meraih berbagai penghargaan bergengsi.

Akhir Kata

Itu dia tadi 7 artis Indonesia yang memiliki ayah berprofesi penting. Gak main-main ya, jabatan dan pekerjaan mereka!

BACA JUGA

5 Misteri Samudera Pasifik Paling Seram, Ada Monster di Indonesia?

Nonton Film Mortal Kombat (2021) | Ketika Joe Taslim Jadi Villain Super Kuat

Kosmonot China Ketakutan! Ini 7 Hal Aneh Dialami Astronot di Luar Angkasa

Download Higgs Domino MOD APK v1.69 Terbaru 2021 | Unlimited Money!

5 Perubahan Wajah Artis Indonesia Paling Drastis, Bikin Pangling!

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2020 12 26t123555 492 4b7bd
10 Rahasia Gelap di Balik Asyiknya TikTok, Orang Tua Harus Waspada!
Untitled Design 2021 01 20t002735 933 16c64
5 Aktor Indonesia yang Menikah Tanpa Restu Orang Tua, Gak Takut Kualat?
Aktor Tidak Bisa Jadi Orang Tua Bagi Anaknya 38d42
5 Aktor yang Gak Bakat Jadi Orang Tua, Ada yang Nikah dengan Anak Sendiri?
Page5 D8dae
5 Artis yang Sukses Perankan Karakter Orang Tua Walau Belum Menikah
Shutterstock12531264512209260dcb3626c6a18013cc5fc440a
6 Meme Anak VS Orang Tua Ini Mengharukan Banget! Langsung Minta Maaf Ke Orang Tua Deh!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal