Mulia Banget, 5 Artis Indonesia yang Bangun Sekolah untuk Masyarakat Kurang Mampu

Default

Apabila biasanya seorang artis cuma dianggap menjual para wajah yang menawan dan postur tubuh yang memukau, kamu mungkin perlu berpikir ulang.

Pasalnya, kini banyak artis di Indonesia yang memiliki jenjang pendidikan yang cukup tinggi bahkan terbilang cerdas di kalangan artis.

Tak cuma peduli pendidikan, sejumlah artis cantik Indonesia ini disebut memiliki kecerdasan di atas rata-rata, tak kalah dengan para artis dunia yang memiliki IQ tinggi!

Tak cuma peduli akan pendidikannya sendiri tetapi juga pendidikan bagi anak-anak kurang mampu hingga mendirikan sekolah. Siapa saja mereka?

1. Yuni Shara

Yuni Shara 58f6d 50fde

Yuni Shara selama ini dikenal memiliki karier sebagai seorang penyanyi. Ia juga ibu dari dua anak, bahkan Yuni Shara diketahui tetap menikmati kesendiriannya sejak bercerai di tahun 2008.

Namun, rupanya banyak belum mengetahui kalau Yuni Shara sebenarnya memiliki sekolah yang diperuntukkan bagi anak-anak yang kurang mampu.

Sekolah tersebut bernama Paud Cahaya Permata Abadi, yang didirikan Yuni di kota kelahirannya yakni di Kota Batu, Malang.

Menariknya, karena diperuntukkan untuk anak-anak kurang mampu, sekolah ini cuma mematok biaya SPP sebesar Rp3.500 saja. Sekolah semi formal sudah terakreditasi A dengan tenaga pengajar lulusan sarjana PAUD.

2. Cinta Laura

Cinta Laura 8d3fa C0ac2

Cinta Laura Kiehl adalah salah satu artis muda Indonesia yang memiliki segudang prestasi dan dikenal dengan hal-hal positif yang dilakukannya.

Ia juga merupakan seseorang yang sangat mementingkan pendidikan, bahkan Cinta rela vakum sementara dari dunia hiburan demi melanjutkan studi hingga rampung.

Pelantun lagu "Oh Baby" tersebut juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Bersama yayasan keluarganya, Cinta mendirikan beberapa sekolah di luar wilayah pedalaman.

Salah satu sekolah yang dimilikinya adalah SD dan SMP Pangerasan yang terletak di kaki Gunung Salak, Kabupaten Bogor.

Sekolah didirikannya lewat Yayasan Soekarseno Peduli yang menyumbangkan dana operasional pendidikan semacam gedung sekolah di kawasan Bogor, Jawa Barat.

3. Dik Doank

Dik Doank 753ff B10a4

Masih ingat dengan artis satu ini? Dik Doank merupakan artis serba bisa, mulai dari menyanyi, memandu acara, bintang iklan, hingga desainer grafis kenamaan.

Memiliki nama panggilan yang nyeleneh, ternyata Dik Doank memiliki nama yang ningrat banget, lho. Namanya adalah Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma.

Selain berkarir di dunia seni, Dik Doank juga tercatat sangat peduli dengan isu sosial. Ia bahkan mendirikan sekolah alam bagi anak-anak kurang mampu yang sulit untuk mendapatkan pendidikan layak dengan nama Kandank Jurank Doank.

Ia mengaku terkesan dengan ketulusan mendiang Didi Petet dalam berbagi untuk sesama. Selain itu ia memang peduli dengan pendidikan dari masyarakat kurang mampu.

Sanggar Kandang Jurang Doank ia dirikan di Jurangmangu, Tangerang Selatan, sejak tahun 2004.

4. Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca 21d26 38342

Walaupun jarang terekspos oleh media, Zaskia Adya Mecca rupanya diketahui punya sekolah dengan nama Taman Pendidikan Alquran Online.

Sekolahnya ini bahkan sudah berjalan sejak tahun 2018 yang lalu. Setelah menikah dengan Hanung Bramantyo pada usia belia, kakak Haykal Kamil ini dikaruniai 5 orang anak.

Ia kerap membagikan foto cerita bersama sang suami, dan kelima anaknya: Kana Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, Bhai Kaba Bramantyo, Bhre Kata Bramantyo, dan Bhaj Kama Bramantyo.

5. Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi B895f A93c2

Besarnya perhatian Oki Setiana Dewi terhadap pendidikan Islam ia wujudkan lewat pendirian sebuah pesantren tahfidz Maskanul Huffadz yang kini telah berdiri 5 tahun belakangan.

Debutnya sebagai pemeran utama di film Ketika "Cinta Bertasbih" berhasil melambungkan nama Oki Setiana Dewi dengan penampilannya yang santun dan tertutup.

Ia pun mulai menjadi penceramah di acara "Islam Itu Indah" yang ditayangkan Trans TV untuk membagikan ilmu agamanya meski sempat diremehkan oleh khalayak.

Tak patah arang, Oki semakin memperkaya pengetahuan islamnya melalui jenjang S3 dan sejumlah pendidikan nonformal yang diikutinya hingga saat ini ia dikenal luas sebagai ustadzah.

Akhir Kata

Itulah tadi sederet artis Indonesia yang mendirikan sekolah untuk masyarakat tidak mampu. Siapa yang jadi artis favoritmu?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Hiburan atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.com.

BACA JUGA

Pria Ganteng Ini Terobsesi Jadi Alien Sampai Nekat Rombak Tubuhnya, Potong Bibir dan Hidung!

5 Orang Super Tajir yang Ogah Wariskan Harta Kekayaan untuk Anaknya

Tdomino Boxiangyx: Link Download & Cara Daftar Mitra Higgs Domino

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.8.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

10 Potret Artis Indonesia yang Ngaku Jalani Operasi Dada | Makin Mantul

ARTIKEL TERKAIT
Parasite Movie Banner 41e24
Parasite: Film Terbaik 2019, Wajib Tonton!
Aktor Marvel Dc Banner 41a27
10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?
Film Barat Terbaru Terbaik Ec14d 0a94c
20+ Film Barat Terbaru dan Terbaik Tahun 2021, Semuanya Wajib Nonton!
Film Detektif Terbaik A19d3
15 Film Detektif Terbaik & Terbaru 2021, Menguras Otak!
Film Terburuk Yang Dibintangi Aktor Terkenal 44df8
7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!
Banner C22bb
7 Film Gagal yang Membuat Studionya Bangkrut, Terlalu Ambisius!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal