7 Artis Paling Kontroversial di Media Sosial, Sampai Dilaporin ke Polisi!

Default

Sebagai negara demokratis, Indonesia menjunjung kebebasan berpendapat dalam koridor hukum dan norma tertentu, termasuk pula di platform daring.

Namun, setiap orang harus ingat bahwa apa yang diucapkan dan dilakukannya di jagad maya dapat diakses oleh banyak orang dan bukan tak mungkin akan mendapat respon beragam, apalagi jika orang tersebut adalah sosok public figure.

Itulah yang terjadi dengan deretan selebriti Tanah Air akibat pernyataan dan tindakannya yang mengundang kontroversi hingga diboyong ke meja hijau.

Gawat banget, deh! Siapa sih, emangnya?

1. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani A4431

Bukan Nikita Mirzani namanya kalau tidak menjadi artis yang penuh sensasi dan kontroversi di segala hal yang ia lakukan.

Cuitannya di platform Twitter pernah mengundang amarah seorang advokat asal Palembang, Sumatera Selatan karena dianggap menghina film "G30S/PKI" beserta nama baik TNI.

Kala itu, Nikita menulis, "Film G30S/PKI kurang seru. Seharusnya Panglima Gatot juga dimasukkan ke dalam lubang buaya pasti lebih seru."

Advokat bernama Yogi Vitagora tersebut akhirnya melaporkan Nikita ke polisi, tetapi Nikita malah membantah bahwa ia pernah nge-tweet seperti itu dan mengaku udah lama nggak buka Twitter. Loh?

2. Ahmad Dhani

Ahmad Dhani 4357f

Selain terkenal karena musikalitasnya, Ahmad Dhani juga pernah menuai kontroversi di Twitter akibat tweet-nya yang dianggap mengandung ujaran kebencian.

Cuitan yang ditulis saat kasus Ahok sedang panas-panasnya tersebut berbunyi, "Siapa saja yang dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya - ADP."

Akibatnya mantan suami Maia Estianty ini dilaporkan oleh organisasi relawan Ahok-Djarot, BTP Network ke Polda Metro Jaya.

3. Inul Daratista

Inul Daratista 5e1b7

Setali tiga uang dengan Nikita dan Dhani yang dilaporkan ke pihak berwenang, pedangdut Inul Daratista juga mengalami hal yang sama akibat update-an di akun Instagram pribadinya.

Gabungan advokat bernama "Advokat Peduli Ulama" tersebut melaporkan Inul pada awal tahun 2017 karena dianggap menghina dan melecehkan ulama.

Akibatnya, pemilik goyang nge-bor ini juga jadi trending topic di Twitter dengan tagar #BoikotInulDaratista, bahkan netizen juga mengajak khalayak untuk memboikot usaha milik Inul beserta acara yang melibatkannya.

4. Adhisty Zara

Adhisty Zara 37b34

Membintangi salah satu judul film Indonesia kontroversial terlaris seharusnya tak serta merta membuat Adhisty Zara jadi sosok yang kontroversial juga, bukan?

Namun, mantan anggota JKT48 ini malah sempat membuat netizen heboh lantaran video tak senonohnya dengan sang kekasih, Zaki Pohan, viral di Instagram.

Terlihat di video, pacarnya tersebut tiba-tiba meremas dada Zara yang tengah bersandar di bahunya. Bukan kaget atau marah, ia cuma tertawa.

Otomatis, akun IG Zara langsung diberondong netizen hingga ia menutup kolom komentar, menghapus foto profil dan menghilang untuk beberapa saat.

5. Shandy Aulia

Shandy Aulia A7b28

Artis yang populer lewat perannya di film "Eiffel, I'm in Love" ini sekarang tengah menikmati kehidupannya sebagai seorang istri dan ibu yang bahagia.

Namun bukan berarti Shandy Aulia lepas dari mata elang dan ketikan panas netizen kala ia membagikan aktivitasnya memberikan MPASI kepada anaknya yang dianggap masih terlalu dini.

Bukan hanya itu, ia juga jadi bulan-bulanan netizen akibat mencampur MPASI dengan madu dan membawa bayinya menyelam di kolam renang.

Positive thiking aja, mungkin biar bayinya cepet gede, geng.

6. Imam Darto

Imam Darto E08fd

Mengutarakan pendapat itu boleh-boleh saja, tetapi pastinya harus berhati-hati apalagi jika pendapatmu berseberangan dengan banyak orang.

Akibat mempublikasikan pandangannya terkait kasus korupsi dana bansos yang melibatkan Menteri Sosial Juliari Batubara, akun Twitter Imam Darto ramai dengan netizen yang kontra terhadap cuitannya tersebut.

Menurut netizen, tweet Darto mengandung dukungan terhadap korupsi senilai 17 miliar rupiah tersebut.

Akibat derasnya kontroversi yang diterima olehnya, Darto sampai-sampai mengunci akun Twitternya. Hmm, jangan main-main sama netizen!

7. Lucinta Luna

Lucinta Luna 713e1
Sumber foto: Wow Keren

Dari semuanya, tak ada artis yang menikmati kontroversi di media sosial sebesar Lucinta Luna.

Bahkan, kontroversi seolah-olah menjadi nama tengah dari selebriti yang santer diberitakan sebagai seorang transgender ini.

Tak terhitung berapa keributan yang melibatkannya di Instagram, mulai perdebatan dengan Deddy Corbuzier, perseteruan dengan selebgram Keanu, hingga dugaan pernikahan settingan yang dilakukannya dengan kekasih bulenya, Bigham.

Sebelum diciduk kepolisian karena kasus narkoba, Lucinta sangat aktif mempublikasikan kisah asmaranya dengan seorang pria bernama Abash (yang diduga netizen adalah seorang wanita). Sekarang kayaknya Abash udah punya pacar baru!

Akhir Kata

Memang nggak ada di kamus bahwa jadi sosok terkenal itu gampang. Semua yang dilakukan pasti akan jadi sorotan, entah sengaja atau tidak.

Jangankan artis, banyak juga netizen yang viral karena pernyataan dan perbuatannya yang kontroversial dan bikin 'gemas' warganet untuk 'bersilaturahmi' ke akunnya dan meninggalkan komentar pedas.

Kalau nggak mau disamber netizen, mendingan hati-hati dan selalu ingat bahwa mulutmu harimaumu, tindakanmu cerminan dirimu. Sekian, geng!

Baca juga artikel seputar Artis Indonesia atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Yang Bikin Kontroversi Pandemi 0e15a
5 Aktor yang Bikin Kontroversi Soal Pandemi, Demi Viral?
Kontroversi Deddy Corbuzier Bfdb7
5 Kontroversi Deddy Corbuzier di YouTube, Mulai dari Lucinta Luna hingga Mualaf
Aktor Cilik Yang Mendapatkan Peran Kontroversial C4010
7 Aktor Cilik Ini Dapat Peran Kontroversial, Ada yang Jadi Pelacur?
Kontroversi Youtuber Paling Heboh Banner F119b
5 Kontroversi YouTuber Paling Heboh, Pewdiepie Diblokir dari YouTube?
Youtuber Kontroversial Banner
5 YouTuber Terkenal yang Paling Kontroversial di Indonesia!
Artis Kpop Paling Kontroversial 1ca7c
7 Artis K-Pop Paling Kontroversial | Ada yang Menghina Negaranya Sendiri?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal