Bukannya Makin Taat, 4 Artis Ini Malah Pilih Murtad Setelah Umrah! Ada yang Ngaku Lihat Yesus di Kabah

Default

Menunaikan ibadah Haji adalah salah satu keinginan terbesar buat umat Islam. Selain menunaikan Rukun Islam kelima ini, banyak juga orang yang memilih menunaikan ibadah umrah alias haji kecil.

Biasanya orang berkunjung ke rumah Allah untuk mencari pengalaman spiritual yang tak tergantikan. Pengalaman rohani itu memang didapatkan oleh para artis ini, tapi bukan seperti yang kita bayangkan.

Baru juga selesai menunaikan ibadah umrah, keempat artis ini malah memilih untuk murtad dari agama Islam! Bukan karena hal sepele, alasan mereka pindah agama adalah mendapat pencerahan ketika berada di Tanah Suci, loh.

Waduh, siapa sajakah mereka? Simak faktanya berikut ini.

1. Lukman Sardi

Lukman Sardi 04dec
Sumber foto: Instagram @lukmansrd

Aktor kawakan Lukman Sardi adalah salah satu artis yang pindah agama dari Islam ke Kristen setelah umrah beberapa tahun lalu.

Di pertengahan ibadah umrah, tepatnya saat tawaf, ia justru mengaku sangat kesulitan menyentuh Hajar Aswad. Lukman lantas merasa emosi dan akhirnya marah-marah sampai mengatai semua orang.

"Gue nyium (Hajar Aswad) dan dikasih waktu ekstra terus gue nangis sejadi-jadinya. Itu kasih yang gue cari," kata aktor berusia 51 tahun ini.

Sepulangnya dari ibadah umrah, Lukman malah semakin yakin untuk akhirnya pindah agama dari Islam ke Kristen, geng. Hmm, kisah yang unik ya.

2. Nur Afni Octavia

Nur Afni Octavia 22582
Sumber foto: Istimewa

Pengakuan artis Nur Afni Octavia mungkin jadi yang paling mengejutkan. Awalnya, ia sendiri sudah beberapa kali pindah agama, geng. Penyanyi lawas ini pernah pindah agama dari Islam ke Kristen saat remaja.

Nur Afni lalu balik lagi ke agama Islam ketika menikah untuk ketiga kalinya, sebelum akhirnya ia memilih untuk kembali murtad setelah beribadah umrah.

Kala itu, ia sedang beribadah murah dengan keluarganya. Ketika sedang membaca Surat Al-Fatihah di Masjidil Haram, penyanyi yang terkenal di era 80-an ini justru mengaku melihat sosok Yesus di atas Ka'bah.

"Saya diberikan 'penglihatan' ada Yesus di atas Ka'bah. Cahayanya luar biasa, Dia membuka tangannya lebar dengan jubah putih, cahaya memantul," tutur wanita berusia 63 tahun ini.

3. Masnita Sara Dinata

Masnita Sara Dinata 0f602
Sumber foto: YouTube Rajanabasa

Kemudian ada Masnita Sara Dinata, wanita yang sudah bergelar Hajjah karena berkali-kali ibadah haji dan umrah. Soalnya, ia adalah pendiri Yayasan Al-Fath, sebuah pusat agama Islam.

Dulunya, wanita asal Garut ini sangat membenci orang Kristen dan Tuhan Yesus. Namun, suatu kejadian dalam hidup mengubah perspektifnya tentang agama.

Masnita mengalami kebangkrutan. Padahal, selama ini ia merasa sudah berjihad di jalan Allah SWT. Ia mempertanyakan, di mana Allah SWT ketika ia jatuh.

Merasa hidupnya sudah seperti neraka, ibu empat anak ini pun akhirnya memutuskan untuk bunuh diri saja bersama anak-anaknya. Tapi tepat sebelum ia minum racun, ada sosok berjubah putih yang ia lihat.

"Dia menyampaikan dengan tangannya 'datanglah ke rumahku maka aku akan menolongmu'. Saya hanya mengatakan 'kenapa Tuhannya orang Kristen yang datang, Tuhan saya mana Allah SWT saya mana. Si doi mana'," kata Masnita.

Setelahnya, barulah ia melalui perjalanan spiritual untuk menemukan siapa Tuhan Yesus sebenarnya. Masnita mempelajari agama Kristen hingga ia akhirnya mantap untuk pindah agama.

4. Kamaya Idol

Kamaya F2580
Sumber foto: Instagram @kamaya_kamaya

Terakhir adalah penyanyi Kamaya, jebolan kompetisi Indonesian Idol musim kedua. Wanita kelahiran 1983 ini mengaku harus melalui perjalanan yang cukup panjang dulu sebelum akhirnya pindah agama.

Kamaya lahir dari keluarga Islam yang taat. Ia pernah menjalani ibadah umrah di usia 11 tahun, ketika menjemput jenazah sang ayah yang meninggal di Jeddah kala itu.

Namun, baru di tahun 2013 ia memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen. Ia dibaptis pada tahun yang sama dan menerima Tuhan Yesus sebagai juru selamatnya.

Akhir Kata

Nah, itu tadi cerita unik para artis yang memilih untuk murtad dari agama Islam ke Kristen justru setelah menjalani ibadah Umrah.

Membaca kisah mereka, rasanya begitu menarik mengetahui betapa spesialnya pengalaman spiritual masing-masing. Kita doakan saja agar mereka senantiasa hidup bahagia dan diberi kesehatan ya, geng.

Baca juga artikel seputar Hiburan, Viral, atau artikel menarik lainnya dari Syifa Nuri Khairunnisa.

BACA JUGA

Dapat Warisan Rp29M dari Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz Malah Sibuk Foya-foya dan Pamer Kemewahan di Medsos!

6 Artis yang Pernah Ditipu ART-nya Sendiri, Rugi sampai Miliaran Rupiah!

Awet Muda! 8 Potret Terbaru Ozy Syahputra, Bintang Si Manis Jembatan Ancol yang Setia dengan Kepala Plontosnya

Bikin Kaum Adam Terpesona, Begini Potret Wanita Dayak Viral yang Cantiknya Bak Bidadari Turun dari Kayangan

Ada Guru Cantik Mirip Artis di Sekolah, Bapak-bapak Getol Jemput Anak: Ibu-ibu Ngamuk sampai Minta Sekolah Memecatnya!

Hidup di Tengah Hutan, Suku Polahi di Gorontalo yang Masih Junjung Tradisi Kawin Sedarah

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 01 18t115840 201 44019
7 Artis Indonesia Ini Pindah Agama di Tahun 2020 | Demi Pasangan?
Untitled Design 2021 02 25t172034 183 01a4e
7 Artis Ini Memilih Lepas Hijab, Gara-gara Mimpi Buruk Sampai Pindah Agama!
7 Artis Yang Orang Tuanya Pemuka Agama Ada Yang Nekat Pindah Agama 5823c
7 Artis yang Orang Tuanya Pemuka Agama, Ada yang Nekat Pindah Agama!
1f Horz A36c0
9 Artis yang Memutuskan Pindah Agama Setelah Menikah | Akhirnya Ikuti Keyakinan Pasangan
Ilmuwan Dan Ceo Yang Pindah Agama 7f45e
Dapat Hidayah! 6 CEO dan Ilmuwan ini Pindah Agama, Banyak yang Mualaf?
Akp Rita Yuliana Berhijab E361a
Tepis Gosip Pindah Agama! 4 Potret Rita Yuliana Berhijab Saat Dinas dan Kenakan Seragam Baru
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal