7 Aktor Indonesia yang Menikah Tanpa Restu Orang Tua, Gak Takut Kualat?

Default

Pernikahan adalah sebuah prosesi sakral yang tentunya hanya ingin dilakukan sekali seumur hidup, sehingga sebuah pernikahan baiknya diterima secara legowo oleh seluruh pihak keluarga.

Namun, terkadang cinta tak bisa memilih dan tak pula bisa dipadamkan begitu saja bahkan ketika restu orang tua menjadi aral melintang dalam hubungan.

Padahal restu dari orang tua yang telah membesarkan kita tentu sangatlah penting bagi keharmonisan keluarga kita dan pasangan ke depannya.

Beberapa aktor Tanah Air juga pernah merasakan panasnya berseteru dengan orang tua demi meminang sang pujaan hati. Ini dia daftarnya!

1. Arie Kriting dan Indah Permatasari

Arie Kriting Dan Indah Permatasari

Pasangan Arie Kriting dan Indah Permatasari tengah gencar disorot media lantaran keduanya menikah tanpa turunnya restu dari ibunda Indah.

Sang ibu mengungkapkan ia tak ikhlas putrinya itu dipersunting Arie karena sang komika dinilai sebagai orang jahat bahkan dicurigai melakukan guna-guna terhadap Indah.

Ia juga menuturkan Arie sudah sangat terlambat untuk meminta restu darinya. Bahkan, ibunda Indah juga tak peduli akan berita yang seharusnya membahagiakannya, yakni perihal kehamilan Indah Permatasari.

2. Tommy Kurniawan dan Tania Nadira

Tommy Kurniawan Dan Tania Nadira

Prahara asmara pasangan Tommy Kurniawan dan Tania Nadira sempat trending di tahun 2011 lantaran pernikahan keduanya tak direstui oleh ibunda Tania, Hana Hasanah.

Meski ayah kandung Tania telah menyetujui pernikahan mereka, Hana tak setuju putrinya dinikahi oleh selebriti dan ingin Tania fokus kuliah terlebih dahulu, bukannya menikah di usia muda.

Hana kemudian luluh setelah anak pertama pasangan ini lahir, tetapi Tommy dan Tania justru mantap bercerai pada tahun 2017.

3. Uya Kuya dan Astrid

Uya Kuya Dan Astrid

Siapa sangka bahwa rumah tangga bahagia artis tajir Uya Kuya dan Astrid diawali dengan terhalangnya restu dari pihak sang istri?

Astrid ternyata berasal dari keluarga pendeta yang taat, sehingga hubungannya dengan Uya yang merupakan seorang muslim membuat orang tuanya marah.

Tak menyerah, Astrid menjadi seorang mualaf dan bersikeras akan keinginannya menikah dengan Uya hingga akhirnya direstui oleh orang tuanya. Gigih banget!

4. Jonas Rivanno dan Asmirandah

Jonas Rivanno Dan Asmirandah

Terlibat cinta lokasi dengan Asmirandah ternyata membawa Jonas Rivanno ke tahap yang lebih serius dengan sang aktris hingga memutuskan untuk menikahinya meski berbeda agama.

Saat pernikahan dilakukan pada tahun 2013 secara Islam, Jonas dikabarkan memeluk agama Islam mengikuti Asmirandah.

Usut punya usut, Jonas ternyata masih memeluk agama Kristen yang membuat keluarga Asmirandah murka hingga nyaris membatalkan pernikahan.

Akhirnya, Asmirandah lah yang berpindah keyakinan dan menjadi seorang kristiani. Keduanya pun memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan dengan alasan privasi.

5. Eza Gionino dan Meiza Aulia

Eza Gionino Dan Meiza Aulia

Artis FTV Eza Gionino sempat berseteru dengan ibunya, Ruch Gaya akibat keinginannya untuk mempersunting kekasihnya Meiza Aulia Coritha.

Kepribadian Meiza yang disebut-sebut egois dan menjauhkan Eza dari keluarga menjadi alasan sang ibu enggan memberikan restunya kepada anak lelakinya itu.

Kendati demikian, Eza dan Meiza tetap menikah di tahun 2018 tanpa memberitahu sang ibu terlebih dahulu.

6. Asty Ananta & Hendra Suyanto

Asty Ananta Hendra Suyanto

Pesinetron Asty Ananta juga mengalami hal yang sama. Diketahui, Asty tidak direstui oleh kedua orangtuanya ketika akan menikahi pujaan hatinya, Hendra Suyanto.

Meskipun begitu, hal tersebut tidak menjadi penghalang untuk menyatukan cinta mereka berdua. Kedua pasangan tersebut pun mantap menikah pada 2 Oktober 2016 lalu.

Kedua orang tua Asty tidak hadir kendati tidak diberitahu soal acara pernikahan yang diadakan secara diam-diam di Nusa Dua, Bali tersebut.

7. Lindswell Kwok & Achmad Hulaefi

Lindswell Kwok Achmad Hulaefi

Tiada restu dari orang tua nampaknya juga tidak menjadi penghalang bagi pasangan Lindswell Kwok & Achmad Hulaefi yang notabene adalah atlet Wushu nasional Indonesia.

Diketahui, Lindswell Kwok & Achmad Hulaefi menganut agama yang berbeda. Namun pada akhirnya, Lindswell mantap menjadi seorang mualaf, geng.

Pernikahan keduanya dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2018 lalu di Hotel Ayana Mid Plaza meskipun tanpa kehadiran keluarga Lindswell.

Akhir Kata

Modal nekat dan tentunya rasa cinta membuat aktor-aktor tersebut mengambil langkah berani untuk mengucap janji suci untuk mengikat hati sang pujaan hati.

Tentunya hal ini juga tak luput dari upaya para istri hingga dapat bersanding di pelaminan dan membina rumah tangga bersama, bahkan sampai bisa menaklukkan hati orang tua yang menentang pernikahan mereka.

Meski beberapa telah bercerai, kisah perjuangan mereka dalam mencinta tentu menjadi motivasi bagi beberapa orang.

Baca juga artikel seputar Artis Indonesia atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal