7 Artis Tanah Air yang Ternyata Keturunan Korea Selatan, Kpopers Wajib Tahu!

Default

Gelombang hiburan Korea Selatan atau Kpop memang sedang marak-maraknya menjalar ke seluruh dunia. Termasuk di Indonesia sendiri, yang menjadi salah satu basis penggemar Kpop terbesar saat ini.

Memiliki paras yang cantik dan rupawan, para artis asal Negeri Gingseng pun begitu mudah diidolakan di negeri ini.

Begitu halnya dengan sederet artis Indonesia berikut ini, yang ternyata memiliki darah keturunan dari Korea Selatan, geng.

Tidak percaya? Jaka punya daftar nama-namanya, lho. Mulai dari pemain sinetron hingga YouTuber, deretan artis berdarah Korea ini pun sukses menggeluti berbagai bidang hiburan di Indonesia.

Penasaran siapa saja mereka? Yuk, simak daftar selengkapnya di bawah ini!

1. Ranty Maria

Ranty Maria 51ba0

Mungkin banyak dari kamu yang tidak tahu, nih, bahwa aktris Ranty Maria sebenarnya memiliki darah campuran Manado dan Korea Selatan dari orang tuanya.

Pemeran tokoh Luna dalam Heart Series ini memiliki nama lengkap Ranty Maria Aprily Lee Kariso, yang sekilas ada unsur-unsur Korea-nya, geng.

Darah Korea tersebut berasal dari sang ayah yang bernama Lee Ki Young. Sementara darah Manado diwarisi oleh ibunya yang bernama Joanita Kariso.

Wajah Ranty Maria pun semakin sering muncul di layar kaca, lho. Ia kini kerap membintangi sejumlah judul sinetron populer di Tanah Air.

2. Lee Jeong Hoon

Lee Jeong Hoon 52761

Dari namanya saja, mudah ditebak kalo pria yang satu ini memang murni berdarah Korea Selatan, geng. Di Indonesia, namanya bahkan aktif sebagai aktor, penyanyi, dan presenter.

Sebelumnya, Jeong Hoon semakin populer di Indonesia sejak membintangi sinteron komedi bertajuk Kelas Internasional di Net TV.

Kini, ia telah membangun bahtera rumah tangga bersama wanita Indonesia yang bernama Monique Oktaviani. Bahkan, pasangan ini sudah dikaruniai dua buah hati yang diberi nama Kimora Hazel Amber Lee dan Kyra Blair Ivy Lee.

3. Han Yoo Ra

Han Yoo Ra 5305b

Tidak jauh berbeda, nama Han Yoo Ra juga mendadak populer di Indonesia karena peran kocaknya di sinetron komedia Kelas Internasional.

Kebetulan, ia merupakan warga asli Korea yang lancar berbahasa Indonesia. Hal itu bukan tanpa sebab, lantaran Yoo Ra dan keluarganya sempat menetap di Bali selama beberapa tahun.

Meski sudah jarang tampil di layar kaca, kini Yoo Ra lebih dikenal sebagai selebgram dan YouTuber.

4. Sunny Dahye

Sunny Dahye 46ec2

Buat yang kamu yang belum tahu, Sunny Dahye merupakan beauty vlogger keturunan Korea yang juga sudah menetap cukup lama di Bali, geng.

Sunny bahkan sudah menetap di Pulau Dewata sejak ia masih berumur 4 tahun. Bahkan, ia sempat menempuh jenjang pendidikan di sekolah negeri mulai dari SD hingga SMP, termasuk hingga kuliah di Universitas Gajah Mada.

Tumbuh besar dengan budaya Indonesia yang kental, Sunny pun mengaku bahwa ia justru lebih fasih berbicara bahasa Indonesia ketimbang bahasa Korea. Padahal, ibunya sendiri berasal dari negeri Korea.

5. Ayana Jihye Moon

Ayana F769d

Nama Ayana Jihye Moon mendadak terkenal di Indonesia berkat keputusannya menjadi mualaf dan mengenakan hijab.

Dengan paras cantik khas Korea Selatan yang ia miliki, ia pun terbilang sukses dalam merintis karier di dunia hiburan Tanah Air.

Perjalanannya untuk memeluk Islam pun sangat inspiratif, geng. Kisahnya bahkan sudah dituliskan dalam sebuah buku berjudul Ayana: Journey to Islam.

Tidak hanya populer di Indonesia, Ayana juga sangat terkenal sebagai selebgram dan influencer Muslim di negara tetangga Malaysia, lho.

6. Hari Jisun

Hari Jisun E7615

Pada dasarnya, Hari Jisun hanyalah warga Korea yang kerap membuat konten seputar makanan khas Indonesia di kanal YouTube-nya.

Namun karena konten itu pula, namanya sukses menjadi salah satu konten kreator paling populer di Tanah Air, geng.

Kini Jisun sudah memiliki subscriber yang terbilang banyak di Indonesia, yakni sebanyak 2,9 juta.

Konten-kontennya yang kerap memperkenalkan kuliner khas Indonesia kepada orang-orang di Korea Selatan pada dasarnya memang harus diberi apresiasi, geng.

7. Jang Han Sol

Jang Han Sol Bec54

Memiliki kanal YouTube bernama Korea Roemit, nama Jang Han Sol sontak mencuri perhatian warganet karena gaya berbicaranya yang memiliki logat Jawa yang medok.

Hal itu bukan tanpa sebab, karena Han Sol sendiri sebenarnya sudah menetap di Malang sejak tahun 1998.

Walaupun kini ia sudah kembali ke negara asalnya, namun Han Sol masih aktief berkarier sebagai YouTuber berbahasa Indonesia, geng.

Jumlah subscriber-nya pun tidak main-main, yakni mencapai 4 juta lebih subscriber.

Akhir Kata

Nah, itulah sederet public figure Tanah Air yang memiliki darah keturunan Korea Selatan, geng. Sebagian ada yang memiliki darah campuran, sebagian lagi murni orang Korea asli yang sukses berkarier di Tanah Air.

Kalau menurut kamu, siapa nih artis berdarah Korea yang paling kamu sukai? Sampaikan pendapat kamu, ya!

ARTIKEL TERKAIT
Artis Indonesia Blasteran Bfc0c
10 Potret Artis Blasteran Indonesia dengan Saudara Kandungnya | Damage-nya Dobel!
Artis Blasteran Indonesia E3f4b
8 Potret Artis Indonesia Blasteran Saat Tanpa Makeup | Tetap Bikin Meleleh
Untitled Design 2021 03 05t151209 463 Fb77b
20 Potret Artis dan Anaknya yang Malah Mirip Kakak Beradik, Kompak dan Awet Muda!
Potret Artis Indonesia Terkenal Yang Naik Ojek Online Banner 0f1b3
13 Potret Artis Indonesia Terkenal yang Naik Ojek Online, Gak Gengsi!
Untitled Design 2021 07 21t182858 122 93c3b
10 Potret Anak Artis yang Cerdas dan Berprestasi, Bikin Bangga Orang Tua dan Negara!
Anak Artis Yang Meninggal Hari Ini Dd1d9
7 Potret Anak Artis Indonesia Berwajah Bule | Gemas Banget!
Artis Korea Yang Operasi Plastik C91c8
10 Potret Artis Korea yang Blak-blakan Lakukan Oplas | Gak Takut Dicibir!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal