J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Artis Ini Putuskan Jadi Ustadzah, Dedikasikan Hidup Untuk Berdakwah

Sabtu, 20 Feb 2021, 18:45 WIB
Bukan hanya termotivasi untuk mendalami Islam sebagai agama yang dianutnya, artis-artis ini bahkan semangat berbagi ilmu keagamaan dengan menjadi ustadzah!

Dalam hidup setiap manusia, adal hal-hal yang membuat seseorang mengambil keputusan penting dalam hidupnya, salah satunya adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Jika sebelumnya Jaka pernah membahas tentang artis ateis yang sudah beragama dan aktris film panas yang sudah tobat, kali ini Jaka punya informasi menarik lainnya mengenai artis yang kini jadi ustadzah.

Bukan karena terpaksa atau tiba-tiba dapat hidayah, semua dari mereka mendalami Islam melalui proses bertahap hingga akhirnya ingin membagikan pengetahuan agama mereka kepada sesama umat muslim.

Siapa sajakah artis-artis tersebut?

1. Peggy Melati Sukma

Peggy Melati Sukma F6d2f
Sumber foto: Serumpi

Peggy Melati Sukma adalah salah satu artis yang sejak dulu aktif dalam kegiatan sosial dan sering menuai prestasi di bidang yang digelutinya.

Namun, beberapa tahun belakangan publik kehilangan sosok Peggy dan pembawaannya yang bersemangat dengan penampilan kinyis-kinyis di setiap kesempatan.

Usut punya usut, kini ia lebih fokus mengisi berbagai kajian keislaman dan terlihat sudah mengenakan cadar sejak tahun 2019.

Proses hijrahnya ini sedikit banyak juga dipengaruhi oleh rumah tangganya yang gagal dan berujung cerai, sehingga ia belajar banyak dan sekarang ingin fokus mendalami agama.

2. Pipik Dian Irawati

Pipik Dian Irawati Aa96e

Mengawali karir sebagai model hingga sempat jadi gadis sampul majalah Aneka pada tahun 1995-1997, Pipik Dian Irawati hengkang dari dunia modelling sejak menikah dengan almarhum Ustadz Jefri Al Buchori.

Menikah dengan seorang ustadz membuat wanita yang akrab disapa Umi Pipik ini juga mengenakan hijab dan sering mendampingi suaminya berdakwah hingga Uje wafat di tahun 2013.

Semenjak itulah, dirinya semakin fokus memahami agama Islam, tak lupa pula mengenakan busana yang semakin tertutup dan menjadi pembicara di kajian-kajian keislaman.

3. Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi 482ad

Debutnya sebagai pemeran utama di film Ketika "Cinta Bertasbih" berhasil melambungkan nama Oki Setiana Dewi dengan penampilannya yang santun dan tertutup.

Ia pun mulai menjadi penceramah di acara "Islam Itu Indah" yang ditayangkan Trans TV untuk membagikan ilmu agamanya meski sempat diremehkan oleh khalayak.

Tak patah arang, Oki semakin memperkaya pengetahuan islamnya melalui jenjang S3 dan sejumlah pendidikan nonformal yang diikutinya hingga saat ini ia dikenal luas sebagai ustadzah.

Selain menjadi ustadzah, ia juga merupakan seorang penulis dan pengusaha busana muslim.

4. Neno Warisman

Neno Warisman 2e69f

Penyanyi sekaligus bintang film yang aktif di tahun 80-an ini mulai menyelami agama Islam yang dianutnya lebih dalam melalui keputusannya untuk berhijab pada tahun 1991.

Tak berhenti sampai di situ saja, ia kemudian lebih banyak menghabiskan waktunya untuk aktif di berbagai kegiatan keagamaan dan aktivitas sosial.

Kini, jam terbang Neno Warisman dalam berdakwah sudah sangat tinggi karena sering diundang sebagai pembicara - bukan hanya soal agama, melainkan juga di bidang politik.

5. Astri Ivo

Astri Ivo 7c57b

Kiprah Astri Ivo di dunia hiburan dimulainya sejak masih anak-anak hingga menjadi penyanyi slow rock di era 80-an.

Seiring berjalannya waktu, Astri mulai sering muncul sebagai presenter berbagai acara bernuansa keagamaan yang perlahan membangkitkan kesadarannya untuk menekuni ilmu agama Islam.

Ia kemudian mulai menjadi ustadzah dan pendakwah di layar kaca dan juga mendatangi berbagai kajian secara langsung.

Tak hanya menjadi pembicara, ia juga sempat menulis buku islami berjudul Cantik Sepanjang Usia dan autobiografi pengalaman parenting-nya dengan judul Sepasang Sayap Menuju Surga.

Akhir Kata

Masha Allah, meski diberi kelimpahan materi dalam kehidupannya, artis-artis di atas masih mengingat pentingnya berbagi ilmu agama sebagai bekal di akhirat nanti.

Meski sempat dipandang miring oleh publik karena statusnya sebagai artis, mereka tetap melanjutkan berdakwah hingga saat ini. Salut!

Baca juga artikel seputar Artis Indonesia atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Artis Yang Sudah Menikah Tahun 2020 038a6
5 Aktris Indonesia yang Nikah dengan Ustaz | Sudah Sepenuhnya Hijrah?
Kata Kata Hijrah 8e44a
50+ Kata-kata Hijrah untuk Motivasi Diri, Biar Makin Istiqomah!
Artis Indonesia Yang Dulunya Atheis Sekarang Beragama Banner 9ce5e
5 Artis Indonesia yang Dulunya Ateis Sekarang Beragama, Sudah Tobat!
Aktris Panas Indonesia Yang Kini Tobat 418b4
7 Aktris Film Panas Indonesia yang Kini Tobat, Dulu Seksi Parah!
Page 9b5f7
7 Bintang Film Dewasa yang Sudah Bertobat, Ada yang Masuk Islam!
Artis Hijrah Bercadar F8cb9
5 Aktris Indonesia yang Tobat dari Dunia Malam | Sempat Kecanduan Miras
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal