7 Artis Indonesia yang Tidak Menikah Lagi Setelah Pasangannya Wafat

Default

Bagi banyak orang, pernikahan adalah sesuatu yang sakral, terjadi sekali seumur hidup, dan hanya mautlah yang mampu memisahkan dua sejoli.

Prinsip tersebut nampaknya juga dianut oleh sebagian artis terkenal Indonesia. Setelah pasangan mereka meninggal dunia, mereka memilih untuk nggak menikah dan hidup sebagai single parent.

Hal tersebut tentu berbeda dengan para artis yang kehidupan pernikahannya bermasalah sehingga nggak jarang kita mendengar berita perceraian mereka yang booming.

Dalam artikel ini, Jaka secara khusus akan membahas daftar artis Indonesia yang memilih nggak menikah setelah pasangannya tiada. Selamat membaca!

1. Jajang C. Noer

Me1 Custom Ef4bf

Aktris senior Indonesia Jajang C. Noer menemukan tambatan hatinya dengan seorang sutradara bernama Arifin C. Noer. Mereka pun menikah pada tahun 1978 dan membangun keluarga yang harmonis.

Mereka pun dikenal saling setia dan mencintai satu sama lain, hingga pada akhirnya terpisahkan oleh maut setelah sang suami wafat tahun 1995 akibat penyakit kanker hati.

Hingga kini, Jajang C. Noer memilih untuk nggak menikah lagi karena rasa cintanya yang begitu besar pada sang suami.

2. Titiek Puspa

Me2 Custom Da4b9

Siapa sih yang nggak familiar dengan Eyang Titiek Puspa? Aktris senior Indonesia yang sudah berkarya selama 7 generasi ini terkenal sebagai sosok yang berenergik dan ceria.

Meskipun begitu, ia sempat merasakan pahitnya berumah tangga. Setelah pernikahan pertamanya sempat kandas, ia menikah dengan musisi Mus Mualim pada tahun 1970.

Pernikahan mereka harus berakhir seiring wafatnya sang suami pada tahun 1991. Setelah itu, Titiek Puspa memilih untuk tidak menikah lagi.

3. Widyawati

Me3 Custom 89af8

Bagi generasi 199-an pasti familiar betul dengan pasangan sejoli artis senior Sophan Sophiaan dan Widyawati. Kisah cinta mereka sering jadi inspirasi yang melegenda hingga kini.

Keduanya sudah menikah sejak tahun 1972 dan harus berakhir di tahun 2008 saat Sophan Sophiaan wafat akibat kecelakaan motor waktu touring dengan pengendara motor gede.

Kejadian tersebut begitu memukul Widyawati. Hingga kini, ia tidak memiliki rencana untuk menikah lagi. Malahan, ia berharap agar segera dipersatukan dengan sang suami di surga.

4. Rima Melati

Me5 Custom A6d6f

Selain dikenal sebagai aktris senior, Rima Melati merupakan seorang penyanyi, sutradara, sekaligus mantan peragawati paling populer di Indonesia.

Rima Melati pun menemukan tambatan hatinya dalam diri Frans Tumbuan pada tahun 1973. Keduanya pun berhasil membina rumah tangga dengan harmonis selama 42 tahun lamanya.

Sampai akhirnya, Rima harus mengikhlaskan kepergian suaminya akibat kanker pada tahun 2015. Ia pun tidak berencana untuk menikah lagi dan memutuskan menghabiskan masa tuanya bersama anak dan cucu.

5. Indro Warkop

Me6 Custom 8ef6e

Buat kamu yang gemar banget menyaksikan film Warkop DKI terlucu pastilah familiar dengan semua anggotanya, termasuk satu-satunya anggota yang masih hidup, yakni Indro Warkop.

Bernama lengkap Indrodjojo Kusumonegoro, aktor lawak senior ini nggak hanya sukses di dunia karier, tapi juga di keluarganya. Ia menikah dengan Nita Octobijanthy pada tahun 1982 dan sudah memiliki anak serta cucu.

Sang istri sendiri wafat pada tahun 2018 setelah berjuang melawan kanker paru. Indro pun memilih untuk tetap setia dengan istrinya dan tidak menikah lagi.

6. Roweina Umboh

Me8 Custom 3950e

Bagi anak-anak generasi 1990-an pasti mengenal betul sosok Roweina Umboh. Ia adalah salah satu aktris senior yang terkenal lewat beberapa film dan serial terbaik, salah satunya turut serta meramaikan serial Warkop DKI.

Roweina Umboh sempat membina rumah tangga bersama suaminya, James Sahertian sejak tanggal 7 Oktober 1999. Dari pernikahann tersebut, mereka memiliki 2 anak.

Namun, sang suami wafat pada tahun 2015, Roweina Umboh benar-benar menaati janji pernikahannya waktu itu untuk setia hingga sehidup-semati hingga saat ini.

7. Bunga Citra Lestari

Me7 Custom 26d63

Kisah cinta pasangan selebriti Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari selalu menginspirasi banyak orang, khususnya karena mereka nampak harmonis dan serasi dalam segala situasi.

Kisah cinta mereka sejak pernikahan tahun 2008 pun harus berakhir saat Ashraf menghembuskan napas terakhir pada tanggal 18 Februari 2020 akibat serangan jantung.

Bunga Citra Lestari pun sangat terpukul dengan kejadian ini karena begitu mendadak. Hingga kini, ia masih sangat mencintai suaminya dan tidak berencana menikah lagi.

Akhir Kata

Itulah tadi deretan artis indonesia yang memilih tidak menikah setelah ditinggal pasangannya tiada. Gimana pendapatmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal