J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Artis Indonesia yang Selalu Dapat Peran Jadi ART, Aktingnya Kocak Abis!

Selasa, 6 Apr 2021, 17:00 WIB
Deretan artis berikut ini selalu mendapat peran menjadi ART di sinetron yang dimainkan. Siapa saja?

Dalam sederet film maupun sinetron terbaik Indonesia, pastinya ada beberapa peran yang harus selalu ada karena menambah nilai cerita. Salah satunya yang selalu jadi pusat perhatian adalah peran asisten rumah tangga (ART).

Usut punya usut, tidak semua orang mampu memerankan karakter ART dengan sempurna, loh. Nggak heran kalau kamu coba amati di tiap film atau sinetron, peran ART didominasi oleh artis-artis tertentu saja.

Nah, di bawah ini Jaka sudah berhasil mengumpulkan deretan artis Indonesia yang selalu dapat peran jadi asisten rumah tangga. Biarpun terkesan remeh, namun akting dan penampilan mereka selalu dinanti para penggemarnya, loh!

1. Aty Cancer

Artis Art 1 3b7c0

Pastinya banyak dari penggemar sinetron yang sudah familiar dengan aktris senior ini. Sebelum jadi aktris, Aty Cancer memulai kariernya dengan menjadi penyiar Radio Kayumanis Jakarta.

Setelah itu, pada tahun 1971, ia mulai membintangi film pertamanya yang berjudul film Dunia Belum Kiamat. Sejak saat itu, Aty mulai rutin beradu akting dalam puluhan judul film dan sinetron.

Memang, seiring berjalannya waktu, sosok Aty yang lahir di Bandar Lampung, 10 Juli 1949 ini lebih sering memerankan karakter masyarakat 'kelas bawah' seperti asisten rumah tangga.

Namun, ia juga beberapa kali memerankan peran ibu atau nenek, salah satunya pada film Emak Ingin Naik Haji (2009). Film inilah yang menghantarkannya meraih penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam ajang Indonesian Movie Awards 2010.

2. Niniek Arum

Artis Art 2 Ceee6

Buat kamu yang gemar menyaksikan sinetron-sinetron terpanjang Indonesia pasti sudah familiar dengan sosok Niniek Arum. Ia selalu kebagian peran asisten rumah tangga yang bertingkah kocak dan konyol.

Aktingnya sendiri selalu berhasil mengundang gelak tawa karena kemampuan akting dan lawaknya yang totalitas serta natural, sehingga membuatnya selalu dinantikan para penikmat sinetron tanah air.

Aktris kelahiran Surabaya ini juga memiliki ciri khas tersendiri, yakni suaranya yang melengking dan gerakan tubuhnya yang lincah serta energik.

Nggak heran, Niniek Arum selalu kebanjiran job, entah berakting sebagai asisten rumah tangga ataupun sebagai MC favorit pemirsa.

3. Mpok Atiek

Artis Art 3 Efb7b

Aktris senior kelahiran Cirebon, 28 Februari 1956 ini sudah dikenal sering sekali memerankan karakter asisten rumah tangga di aneka sinetron favorit Indonesia.

Hal itu didasarkan pada karakter serta gaya Mpok Atiek yang sangat khas, yakni latah serta ceplas-ceplos. Ia pun juga mampu melawak hingga membuat penonton tertawa terbahak-bahak.

Kerennya, selain membintangi aneka film dan sinetron, Mpok Atiek juga sukses mengelola butik dan studio foto di Jakarta yang dinamakan sesuai namanya, yakni butik Mpok Atiek Studio dan N-Qad Studio Mpok Atiek.

Modalnya sendiri didapat dari honor ia syuting serta melakukan beberapa job di luar syuting seperti menjadi MC atau pembawa acara.

4. Purwaniatun

Artis Art 4 72717

Para pecinta sinetron pastilah sudah sangat familiar dengan mendiang Purwaniatun atau yang biasa disapa 'Si Mbok'.

Aktris senior kelahiran Surakarta, 31 Desember 1952 ini menghembuskan napas terakhir pada tanggal 23 Maret 2020 akibat kanker rahim yang dideritanya.

Selama berkarier di dunia akting, Si Mbok dipercaya memerankan karakter ART karena ciri khas yang ia punya serta pembawaannya yang selalu kalem.

Dalam sinetron, Ia juga biasanya memanggil majikannya dengan panggilan 'Den'. Aktingnya yang ikonik dan khas akan selalu dikenang penggemar setia sinetron.

5. Yusuf Surya

Artis Art 5 18f5d

Di Indonesia, peran asisten rumah tangga didominasi oleh perempuan. Untuk pria sendiri terbilang sedikit. Salah satunya yang masih eksis memerankan karakter tersebut adalah Yusuf Surya.

Ia sudah terkenal memiliki gaya yang kocak dan energik, sehingga ia sering dipercaya memerankan karakter pembantu yang kuat dan humoris.

Yusuf Surya terkenal sejak memerankan karakter asisten rumah tangga di sinetron favorit Jinny oh Jinny (1997-2002), Jinny Lagi Jinny Lagi (2003-2004), hingga Untung Ada Jinny.

Di sana, ia beradu akting dengan pelawak jebolan Srimulat, Eko DJ dan selalu berhasil membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal.

Akhir Kata

Itulah tadi deretan artis terkenal Indonesia yang selalu mendapatkan peran sebagai asisten rumah tangga. Gimana pendapatmu, geng?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia Paling Kaya, Hartanya Sampai Ratusan Miliar!

5 Artis Indonesia yang Suka Naik Angkutan Umum, Padahal Punya Mobil Mewah!

5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!

5 Asisten Artis Indonesia yang Cantiknya Menyaingi Sang Bos, Bagaikan Model!

5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B7b12
7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal