5 Artis Indonesia yang Pernah Jadi Cover Majalah Dunia, Berprestasi!

Default

Selain tampil di layar kaca, banyak artis Indonesia yang juga sering muncul di sampul majalah. Ini membuktikan bahwa mereka berprestasi dan menginspirasi.

Bahkan, banyak artis Tanah Air yang terkenal di luar negeri berkat prestasi dan karya yang mereka ciptakan. Hal ini membuat karier mereka semakin cemerlang.

Tidak heran jika kemudian wajah mereka menghiasi cover majalah ternama di Indonesia. Bahkan, banyak juga yang tampil di sampul majalah top dunia, loh!

Nah, kali ini Jaka bakal membahas deretan artis Indonesia yang pernah menjadi cover majalah dunia. Siapa saja mereka? Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Iwan Fals

Cov1 Custom E8e02

Pada April 2002, Time Magazine merilis sebuah cover berisikan wajah penyanyi legenda Indonesia, Iwan Fals. Hal ini menjadi kebanggaan baginya dan juga bagi Indonesia.

Bahkan, Time memberi judul Asian Heroes: Indonesian Folk Singer Iwan Fals. Majalah ini mengungkapkan bahwa Iwan Fals adalah pahlawan bagi rakyat Indonesia yang menginginkan keadilan.

Untuk menyuarakan pendapat orang kecil di hadapan pemerintah, Iwan Fals mengutarakan semuanya dalam bentuk nyanyian yang masih sering didengar hingga kini.

2. Agnez Mo

Cov2 Custom 063de

Sukses berkarier hingga kancah internasional membuat Agnez Mo sering menjadi pemberitaan dunia dengan segala prestasinya.

Salah satunya adalah saat ia menjadi model cover majalah ternama, Pure Dope di tahun 2014. Ini adalah pertama kalinya Agnez tampil di cover majalah dunia.

Pure Dope sendiri adalah majalah yang berasal dari Amerika Serikat. Media ini khusus memperkenalkan generasi muda yang berpengaruh dan membuat tren di masyarakat.

Selain Pure Dope, artis Indonesia terkaya ini juga sudah pernah menjadi model sampul beberapa majalah internasional lainnya, termasuk Vogue Magazine. Keren!

3. Joey Alexander

Cov3 Custom 59183

Nama Joey Alexander sempat mencuat beberapa waktu lalu, yakni di tahun 2016. Ia merupakan pianis asal Indonesia yang bakatnya diakui dunia.

Melalui lagu Giant Steps dan album My Favorite Things, Joey menjadi musisi termuda yang masuk nominasi Grammy Awards untuk kategori Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album.

Tahun 2015, The New York Times secara khusus mengulas soal pianis musik jazz asal Indonesia ini. Ia juga sempat menjadi model cover majalah JazzTimes.

4. Burgerkill

Cov4 Custom 7f03f

Setelah tampil di beberapa festival musik internasional, Burgerkill masuk dalam salah satu artikel majalah metal ternama dari Inggris, Metal Hammer Magazine edisi 272.

Metal Hammer juga mempublikasikan artikel The 50 Best Metal Bands of All Time alias "50 Band Metal Terbaik Sepanjang Masa" di situsnya, www.loudersound.com/metal-hammer.

Burgerkill secara terhormat masuk dalam peringkat ke-14, mengungguli band-band metal besar internasional seperti Lamb of God, Sepultura, System of a Down, hingga Motorhead dan Death.

5. Rich Brian

Cov5 Custom 0dc9f

Brian Imanuel atau kini populer dengan nama panggung Rich Brian dianggap sebagai sosok yang memberi warna baru di belantika musik internasional.

Lagu Dat $tick miliknya langsung hits sejak pertama dirilis. Sejumlah majalah top dunia menyebutnya sebagai rapper Indonesia muda yang menggebrak dunia.

Di usia yang masih muda, ia sudah menjadi artis Indonesia yang terkenal di luar negeri. Bahkan, namanya sempat masuk dalam daftar tahunan majalah Forbes dalam segmen 30 Under 30 Asia tahun 2018.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 5 artis Indonesia yang menjadi cover majalah dunia. Prestasi mereka memang sangat membanggakan hingga diakui di kancah internasional.

Selain majalah tadi, mereka juga sempat diulas di berbagai media lain yang terpukau dengan karya mereka. Bikin bangga Indonesia, deh!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal