5 Artis Indonesia yang Main di Film Produksi Jepang | Bahkan Jadi Tokoh Utama!

Para artis asal Indonesia berikut ini tidak cuma terlibat pada dalam film garapan Hollywood saja. Mereka juga ikut muncul dalam film produksi Jepang.

Tidak hanya tampil sebagai pemain pendukung, ada juga dari mereka yang tampil sebagai pemeran yang cukup penting dalam cerita film tersebut.

Dari artis senior hingga artis kawakan terbaru dan ternama di Indonesia ternyata pernah tampil dalam film produksi Jepang ini. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah daftarnya!

1. Adipati Dolken

Artis Indonesia Yang Sering Main Film Bioskop B35a1

Adipati Dolken adalah aktor yang berbakat dalam memainkan beragam karakter dalam film. Ia bahkan pernah berperan sebagai Bimbim di film Slank.

Pada Agustus tahun 2017, Adipati kembali terpilih untuk berperan dalam film produksi Jepang yang berjudul The Man From The Sea.

Film ini adalah hasil kolaborasi tiga negara, Kaninga Pictures (Indonesia), Nikkatsu (Jepang) dan Comme Des Cinemas (Prancis).

Artis Indonesia yang berperan dalam film ini tidak cuma Adipati! Aktris Sekar Sari juga turut terlibat berperan dalam film ini.

Keduanya saling beradu akting bersama empat aktor utama Jepang yakni Dean Fuijioka, Taiga, Junko Abe, dan Mayu Tsuruta.

Sang sutradara, Koji Fukada, memilih Adipati dan Sekar lantaran dapat berbaur dengan baik, meski memiliki keterbatasan dalam komunikasi bahasa.

"Adipati, Sekar, dan sejumlah pemain latar asal Aceh menjadi pemain-pemain unggul. Tidak bisa mengatakan mana yang lebih unggul, aktor Jepang atau Indonesia," ungkap sang sutradara.

Ia menambahkan, "Pemain Indonesia bisa langsung berbaur dengan artis-artis Jepang, jadi bisa langsung klik."

Film The Man From The Sea telah tayang di Jepang di tahun 2018. Film ini kemudian tayang di Indonesia di Januari 2019.

Daerah Aceh belum dikenal sebelumnya di Jepang, tetapi lantaran karya ini orang Jepang menjadi lebih mengenal Aceh. Bahkan sejumlah penonton mengaku pergi ke Aceh bahkan sampai ke Sabang dan berfoto di sana setelah menonton film ini!

Film 'The Man From The Sea' berfokus pada sosok seorang laki-laki misterius (Dean Fujioka) yang terdampar di pantai sekitar Banda Aceh.

Ia selanjutnya diberi nama Laut oleh penduduk yang menemukannya. Seiring waktu, Laut melakukan beragam keajaiban hingga terjadi sebuah insiden yang bikin orang-orang menaruh curiga padanya.

2. Oka Antara

Artis Indonesia Yang Sukses Di Hollywood E083a

Sebelum memproduksi film The Man From The Sea, Nikkatsu (Jepang) juga pernah berkolaborasi dengan Guerilla Merah Film (Indonesia) pada produksi film Killers (Kizaru) pada 2014.

Sebuah film bergenre action thriller ini adalah besutan sutradara Timo Tjahjanto dari Mo Brothers. Menariknya, Oka Antara terpilih menjadi tokoh utama bernama Bayu Aditya.

Sosok Bayu merupakan jurnalis Indonesia yang terobsesi dengan pembunuh berantai Jepang bernama Nomura Shuhei.

Meski Oka mengaku tidak tersiksa secara fisik, tetapi mentalnya perlu cukup kuat dalam berperan pada film thriller satu ini.

"Perannya menantang psikis karena bunuh-bunuhan. Terus terang ini film yang butuh mental luar biasa," tutur Oka, dikutip dari Tribun News.

Selain Oka turut ikut sejumlah artis Indonesia lain di film Killers ini, seperti Luna Maya, Ray Sahetapy, dan Tara Basro.

Mereka ikut beradu akting dengan sejumlah aktor Jepang, seperti Kazuki Kitamura, Rin Takanashi, dan Mei Kurokawa!

Film Killers merupakan official selection movie dalam Festival Film Sundance 2014. Film tersebut turut tayang di sejumlah bioskop-bioskop Amerika Serikat nih!

3. Yayan Ruhian

Aktor Film Hollywood E1f79

Yayan Ruhian memang namanya menjadi melambung dan populer selepas memerankan tokoh Mad Dog di film The Raid.

Ia bahkan bersama Iko Uwais serta Cecep Arif Rahman pernah membintangi film Star Wars VII: The Force Awakens.

Yayan ternyata juga pernah berperan dalam film produksi Jepang denga judul Yakuza Apocalypse (Gokud Daisens) pada 2015.

Yayan bahkan menjadi satu-satunya aktor non-Jepang yang berakting dalam film hasil tangan dingin sutradara Takashi Miike ini.

Yayan berperan menjadi karakter pendukung bernama Kyoken, seorang ahli bela diri berpenampilan culun ala otaku Jepang.

Perannya ini ditugaskan untuk mengalahkan Kamiura (Lily Franky), bos Yakuza yang rupanya seorang vampir ganas.

Yayan tak mengalami kesulitan saat bermain film-film laga. Meski begitu, ia mengaku mendapat pengalaman unik saat bermain dalam film Yakuza Apocalypse ini, dirinya mendapatkan tato dengan gambar khas Yakuza Jepang!

Meski tato ini bersifat temporer. Namun, ternyata membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bikin tato ini yakni setidaknya selama hampir enam jam!

"Dua orang yang melukis dan akhirnya jadi tato seperti itu. Tato spesifik yang memang harus sesuai dengan karakter Yakuza," tutur Yayan, dikutip dari Fimela.

4. Cornelio Sunny

Aktor Film Indonesia 69779

Film Taksu/Yokudo dengan genre drama ini merupakan besutan sutradara Kiki Sugino. Mengisahkan tokoh Chihiro (Takumi Saito) yang tengah depresi dan membawa Yuri (Yoko Mitsuya) istrinya ke Bali.

Keduanya, berharap dapat berjumpa dengan Kumi (Kiki Sugino) agar terbebas dari masalah. Saat tiba di Bali, Chihiro dan Yuri bertemu warga lokal bernama Wayan yang diperankan Cornelio Sunny.

Pria yang ternyata keturunan Meksiko-Indonesia ini, menjadi kali pertamanya tampil dalam film garapan sineas Jepang lewat Taksu/Yokudo.

Film Taksu/Yokudo sempat ditayangkan dalam festival film internasional, seperti Busan International Film Festival 2014, G teborg International Film Festival 2015, dan New York Asian Film Festival 2015.

Peran yang diambil Cornelio dalam film Taksu/Yokudo ini turut membuatnya dipercaya jadi juri dalam festival film JAFF 2018, wah, bikin bangga!

5. Christine Hakim

Film Hollywood Yang Dibintangi Orang Indonesia 974ec

Aktris senior kawakan Indonesia, Christine Hakim turut terlibat dalam film garapan Jepang. Ia berakting dalam film Sleeping Man yang diarahkan oleh Kohei Oguri, diproduseri Hiroshi Fujikura dan Kiyoshi Kenmochi.

Film Sleeping Man ini mengisahkan tokoh Takuji (Ahn Sung-Ki) yang mendadak terbaring koma selepas sebuah insiden misterius di Afrika Selatan.

Teman-temannya yang mengunjungi Takuji, kemudian menceritakan beragam pengalaman menarik di masa lampau.

Tokoh Kamimura (Koji Yakusho) yang berusaha mencoba untuk mengingatkan Takuji mengenai keceriaan masa kecil keduanya saat tinggal di desa kecil dalam hutan.

Tia (Christine Hakim), pegawai bar, juga datang menceritakan kisah mengenai kematian anaknya. Anak Tia meninggal terseret banjir lantaran penggundulan hutan.

Akhir Kata

Itulah tadi sederet artis Indonesia yang ikut berperan dalam film garapan Jepang. Siapa yang menjadi artis favoritmu?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Hiburan atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.com.

BACA JUGA

Fakta Lubang Neraka (Legendaris) yang Ditemukan Ilmuwan Rusia | Hoaks Atau Nyata?

Download Capcut Pro MOD APK v3.1.0 Terbaru 2021 | No Watermark & Premium Unlocked!

6 Aktris Indonesia yang Punya Perut Six Packs | Bikin Para Cowok Iri!

Kumpulan Nama Grup WhatsApp Keren, Lucu, & Aesthetic | Anti Mati Gaya!

Bikin Kesalahan Fatal, 5 Pro Player Ini Dilarang Ikut Turnamen!

ARTIKEL TERKAIT
Parasite Movie Banner 41e24
Parasite: Film Terbaik 2019, Wajib Tonton!
Aktor Marvel Dc Banner 41a27
10 Aktor yang Bermain untuk Film Marvel dan DC, Pindah Karena Gagal?
Film Barat Terbaru Terbaik Ec14d
Daftar Film Barat Terbaru dan Terbaik di Tahun 2021, Wajib Nonton!
Film Detektif Terbaik A19d3
15 Film Detektif Terbaik & Terbaru 2021, Menguras Otak!
Film Terburuk Yang Dibintangi Aktor Terkenal 44df8
7 Film Gagal Total yang Dibintangi Aktor Terkenal | Rugi Bandar!
Banner C22bb
7 Film Gagal yang Membuat Studionya Bangkrut, Terlalu Ambisius!
Tags Terkait: jepangartis
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal