J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Artis Indonesia yang Kuliah di Jurusan Anti Mainstream, Salah Satunya Filsafat!

Sabtu, 17 Apr 2021, 16:00 WIB
Kelima artis Indonesia ini merupakan lulusan dari jurusan kuliah yang anti mainstream. Simak di sini selengkapnya!

Pendidikan menjadi salah satu kebutuhan hidup manusia yang akan terus dipelajari hingga sepanjang masa. Tidak hanya orang biasa, deretan artis Indonesia terkenal juga sangat mengutamakan pendidikan yang ia jalani.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pesohor Tanah Air yang berprestasi di sekolah maupun kampus bahkan mampu meraih predikat cumlaude.

Tak hanya itu, beberapa artis berani memilih jurusan kuliah yang bisa dikatakan sedikit peminatnya, entah karena kurang populer atau dianggap tak punya prospek kerja ke depannya.

Siapa sajakah mereka? Berikut Jaka berhasil mengumpulkan deretan artis Indonesia yang kuliah di jurusan anti mainstream. Simak ulasannya!

1. Duta Sheila On 7

Artis Kuliah Anti Mainstream 1 6494e

Siapa sih yang nggak familiar dengan Duta? Vokalis band Sheila On 7 yang terkenal karena kesederhanaan pernikahannya ini ternyata sangat mengutamakan pendidikan yang tinggi, baik bagi dirinya maupun anak-anaknya.

Artis yang lahir di Amerika Serikat, 30 April 1980 ini sempat masuk kuliah dengan jurusan yang unik, yaitu Mekanisme Pertanian. Ia mengambil jurusan ini Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

Sayangnya, karena jadwal manggung Sheila On 7 pada waktu itu yang luar biasa padat, Duta terpaksa hengkang dari kuliahnya dan berfokus pada kariernya di dunia musik.

Biarpun begitu, Duta tetap berusaha agar anak-anaknya bersekolah dengan baik dan tidak meninggalkan tanggung jawabnya untuk menuntut ilmu.

2. Isyana Sarasvati

Artis Kuliah Anti Mainstream 2 74ab4

Artis dan penyanyi cantik Isyana Sarasvati sejak lama dikenal sangat concern dengan pendidikan, khususnya yang berkaitan dengan musik.

Setelah lulus dari Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura, Isyana lalu melanjutkan pendidikannya di Royal College of Music yang berlokasi di London, Inggris. Yap, sekali lagi berhubungan dengan musik.

Di sini, artis kelahiran Bandung, 2 Mei 1993 ini sukses meraih gelar sarjana untuk jurusan Performance. Jurusan ini memang jarang ada di mana-mana, termasuk di Indonesia sendiri.

Berkat kerja kerasnya, Isyana berhasil lulus dengan predikat Best Scholarship Graduate. Isyana pun juga berhasil meraih serentetan gelar prestisius di bidang musik, salah satunya adalah 10 piala dari Anugerah Musik Indonesia (AMI).

3. Sherina Munaf

Artis Kuliah Anti Mainstream 3 C1646

Penyanyi, penulis lagu, aktris, dan model kelahiran Bandung, 11 Juni 1990 ini juga terkenal merupakan sosok yang sangat giat belajar dan menuntut ilmu.

Tak main-main, anak kedua dari mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf ini sempat kuliah jurusan anti mainstream, yakni Neuroscience di University of Sydney, Australia.

Diakui Sherina, ia tertarik mengambil jurusan ini karena tertarik mempelajari kinerja otak secara kompleks. Selain itu, ia ingin tahu lebih banyak mengenai bagaimana manusia mampu berpikir dan memutuskan sesuatu.

Selain itu, Sherina juga sempat tinggal lama di Jepang untuk mempelajari bahasa dan budayanya. Hal itu ia lakukan karena sejak lama, ia begitu tertarik pada segala hal berbau Jepang.

4. Andi Arsyil

Artis Kuliah Anti Mainstream 4 3adae

Selain sebagai aktor, Andi Arsyil juga terkenal sebagai salah satu penulis buku-buku motivasi yang berkiblat pada pendidikan. Hal ini menunjukkan perhatiannya pada pendidikan yang besar.

Kerennya, berkat kemampuan manajemen waktunya yang baik, Andi mampu menyisihkan waktunya untuk syuting dan kuliah. Tidak main-main, ia mengambil hingga 3 jurusan sekaligus, yakni jurusan Geofisika, Manajemen Ekonomi, dan Teknik Informatika.

Tentu kita tahu, saat ini jarang sekali ada mahasiswa yang mampu mengambil 3 jurusan kuliah sekaligus. Apalagi, jurusan Fisika dikenal cukup sulit bagi sebagian orang.

Namun, aktor kelahiran Makassar, 15 September 1987 ini mampu melakukannya dengan sempurna. Nggak heran, ia sering dipanggil untuk mengisi seminar motivasi pendidikan, loh!

5. Dian Sastrowardoyo

Artis Kuliah Anti Mainstream 5 7ce61

Aktris dan model kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 ini memang sudah lama dikenal sebagai sosok yang sangat cerdas. Iapun berhasil meraih gelar master (S2) di Universitas Indonesia.

Tak main-main, jurusan yang ia ambil terbilang sangat langka peminatnya, yakni Filsafat. Memang, jurusan ini ia tempuh waktu masih menempuh S1. Namun menariknya, ia mampu menyelesaikannya dengan sangat baik.

Setelah usai meraih gelar sarjana, aktris yang merupakan keturunan pahlawan ini melanjutkannya di jenjang S2 jurusan Magister Manajemen.

Kerennya, Dian pun berhasil lulus dengan meraih predikat cumlaude pada tahun 2014 silam. Ia pun mengungkap tak akan pernah berhenti belajar hingga seumur hidup. Keren banget!

Akhir Kata

Itulah tadi daftar artis Indonesia yang memilih untuk kuliah di jurusan anti mainstream. Jika mereka berani ambil beda, kenapa kamu nggak?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Artis atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia yang Terlihat Bodoh Padahal Pintar, Menipu Banget!

5 Artis Indonesia yang Suka Naik Angkutan Umum, Padahal Punya Mobil Mewah!

Bukan Ulah Alien, Misteri Segitiga Bermuda Akhirnya Berhasil Dipecahkan!

Dari Raisa Hingga Marion Jola, Ini Foto 13 Artis Cantik Ternama Saat Masih Sekolah!

5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!

ARTIKEL TERKAIT
Ttt C9045
7 Artis Indonesia yang Memutuskan Ganti Gender
Page4 C5b0a
5 Artis Terkaya Indonesia yang Punya Orang Tua Sederhana, Bagai Bumi & Langit!
Page3 0d5ca
5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!
Pernikahan Artis Indonesia Yang Disiarkan Di Tv Banner Ed5ae
11 Pernikahan Artis Indonesia yang Disiarkan di TV, Heboh dan Mewah!
Page1 9abc1
5 Artis Indonesia dengan Jumlah Pembantu Terbanyak, Ada yang Sampai 20 ART?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal