J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Artis Indonesia yang Keluar dari Dunia Hiburan Setelah Menikah

Sabtu, 26 Des 2020, 16:30 WIB
Meskipun dulu sering tampil di layar kaca, namun sejak menikah, artis-artis ini jadi jarang terlihat. Kira-kira siapa saja, ya, mereka?

Bukan rahasia lagi bahwa dunia hiburan penuh dengan persaingan ketat supaya bisa tetap eksis di layar kaca maupun layar lebar.

Jika kalah pamor, bisa-bisa mengalami nasib seperti aktor yang kehilangan pesona dan tidak dipedulikan lagi. Akibatnya, sang artis jadi jarang muncul di hadapan publik.

Tapi, ada juga artis yang secara pribadi memutuskan mundur dari dunia entertainment karena ingin mengurus keluarga dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama mereka.

Padahal, dulu wajah-wajah mereka sering menghiasi layar TV, namun kini kabar mereka malah jarang terdengar.

7 Artis Indonesia yang Pensiun dari Dunia Hiburan pasca Menikah

Meskipun tidak mudah, namun ada beberapa artis Indonesia yang rela meninggalkan industri hiburan setelah menikah demi berfokus mengurus keluarga.

Padahal, nama mereka telah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia dan memiliki karier yang menjanjikan di industri tersebut.

Tapi, keputusan artis-artis Indonesia yang mengundurkan diri dari dunia hiburan pasca menikah terbukti tepat karena kehidupan mereka dengan pasangan masing-masing tetap harmonis hingga kini.

1. Arumi Bachsin

Arumi Bachsin 18dd3

Aktris Indonesia blasteran Jerman ini mengawali karier sebagai model dan mulai dikenal luas ketika membintangi sejumlah sinetron, salah satunya Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets (2009).

Sekarang, artis yang pernah berseteru dengan orang tuanya ini telah menjadi istri Emil Dardak yang merupakan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Arumi terhitung masih sangat muda ketika menikah, yaitu 19 tahun. Meskipun memilih berfokus mengurus keluarga dan mendampingi suaminya bertugas, namun ia mengaku kangen berprofesi sebagai artis.

2. Annisa Pohan

Annisa Pohan 3cee5

Sebelumnya, Annisa Pohan dikenal sebagai model, presenter, penyiar radio, dan sosialita. Pada Juli 2005, ia menikah dengan Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan putra presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

Setelah menikah, Annisa sempat vakum dari dunia modeling karena mengikuti suaminya yang mendapat tugas pendidikan master di Nanyang Technological University, Singapura, selama satu tahun.

Ketika kembali ke Indonesia pada 2006, ia aktif lagi di Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana dan mengabdi sebagai istri prajurit.

3. Nabila Syakieb

Nabila Syakieb E08ca

Sama seperti dua artis sebelumnya, Nabila Syakieb mengawali karier sebagai seorang model. Ia adalah finalis GADIS Sampul 1999 dan mulai sering muncul di layar kaca sejak sinetron Cinta SMU (2001).

Sebagai artis yang membintangi banyak judul sinetron, kualitas akting Nabila tentu tidak diragukan lagi. Buktinya, ia berhasil meraih penghargaan Festival Film Bandung pada 2016 untuk kategori Aktris Terbaik berkat sinetron Surga Yang Kedua (2016).

Pada 2015, ia menikah dengan Reshwara Argya Ardinal dan kini telah dikaruniai dua anak. Surga Yang Kedua pun menjadi sinetron terakhir yang ia bintangi.

4. Nina Zatulini

Nina Zatulini Ccc59

Nina Zatulini sudah mulai jarang terlihat di layar kaca sejak menikah dengan Chandra Tauphan Ansar pada 2016 lalu. Padahal, sebelumnya ia terhitung aktif membintangi sinetron.

Mungkin, kamu paling mengingat perannya sebagai Angel di sinetron Arti Sahabat (2010) dan Arti Sahabat Season 2 (2011). Selain itu, Nina juga sudah berperan di puluhan judul FTV, lho.

Sinetron terakhirnya adalah Pangeran, sementara FTV terakhir yang ia bintangi adalah Mata Mata Cinta. Keduanya sama-sama tayang pada 2015.

5. Adelia Lontoh

Adelia Lontoh Ef431

Artis yang juga dikenal dengan nama Adelia Faturrahman ini sempat berprofesi sebagai model dan pemeran sinetron. Tapi, setelah menikah dengan Duta vokalis Sheila On 7, ia mengundurkan diri dari dunia keartisan.

Kisah cinta keduanya pun cukup unik. Adelia berkenalan dengan Duta ketika menjadi model untuk video klip lagu Seberapa Pantas. Meskipun sempat terpisah, namun keduanya bertemu kembali dan memutuskan menikah. Bisa dibilang kisah cinta lokasi, nih, ya.

Duta yang saat itu masih berusia 23 tahun tetap percaya diri untuk menikahi Adelia yang masih berusia 20 tahun. Kini, mereka telah memiliki dua orang anak.

6. Tania Putri

Tania Putri 7ecf3

Masih ingat dengan kutipan dialog terkenal, "Menurut buku yang gue baca..."? Ya, kalimat tersebut sangat erat dengan karakter Helen di sinetron Kepompong (2008) yang diperankan oleh Tania Putri.

Lucunya, Tania memang hobi membaca dan disebut-sebut sering membuat keputusan sendiri berdasarkan informasi yang ia baca di buku. Persis dengan karakter yang ia perankan.

Tania telah menjadi istri Kresna Jayakusuma sejak 2014 dan ibu dari 2 anak. Meskipun sudah jarang tampil di layar kaca, tapi ia berfokus pada pendidikannya dan berhasil lulus S2.

7. Bella Saphira

Bella Saphira 4b6b7

Sempat bercita-cita sebagai arsitek, pemilik nama lengkap Bella Saphira Veronica Simanjuntak ini justru memasuki dunia entertainment. Pada 1988, ia mejadi finalis GADIS Sampul yang membuka jalan untuk berbagai tawaran model iklan.

Bella juga pernah menjadi Bintang Lux Favorit pilihan masyarakat. Dari sanalah diketahui bahwa aktris ini bersuara emas. Hal itu terbukti dari gelar finalis Voice of Asia yang diraihnya pada 1991.

Hingga kini Bella berstatus sebagai istri Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Agus Surya Bakti. Ia rela meninggalkan dunia hiburan agar bisa mendampingi suaminya ketika masih bertugas.

Akhir Kata

Itu dia artis-artis Indonesia yang memilih hengkang dari industri hiburan setelah menikah. Hal ini dilakukan demi berfokus mengurus keluarga dan mendampingi suami bekerja. Meskipun berat, namun mereka tetap rela melakukannya. Salut, deh.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 83 Abfa4
7 Artis Indonesia dengan Bayaran Tertinggi, Pantas Tajir Melintir!
Film Artis Indonesia Jadi Dubber Film Mancanegara 67c51
7 Artis Indonesia yang Jadi Dubber Film Mancanegara, Multitalenta!
Untitled Design 87 B0f30
7 Artis Indonesia yang Pernah Mati Suri, Ada yang Sampai Dua Kali!
Film Indonesia Sedih 35b23
10 Film Indonesia Paling Sedih Ini Bikin Nangis & Banjir Air Mata
Page 3f4f3
27+ Film Indonesia Terbaik & Terbaru 2020 | Banyak Drama Romantis!
Film Indonesia Dengan Plot Twist Terbaik Banner B14d0
5 Film Indonesia dengan Plot Twist Terbaik, Endingnya Bikin Shock!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal