7 Artis Indonesia yang Jadi Dubber Film Mancanegara, Multitalenta!

Dubber atau pengisi suara mungkin masih dianggap awam bagi sebagian orang. Padahal, banyak film yang membutuhkan profesi seorang dubber.

Misalnya seperti film animasi yang suara dari setiap karakternya diisi oleh beberapa pengisi suara. Gak heran, banyak karakter dengan suara paling ikonik.

Ternyata, banyak juga artis Indonesia yang berbakat menjadi seorang dubber, loh! Bahkan, suara mereka bisa kamu dengar dalam film mancanegara! Bikin bangga!

Nah, penasaran siapa saja artis Indonesia yang menjadi dubber film mancanegara? Langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini, geng!

Beberapa artis hingga penyanyi Indonesia ternyata pernah digandeng oleh studio film luar negeri untuk menjadi dubber karakter yang ada di filmnya, loh!

Nah, berikut ini deretan artis Indonesia yang pernah menjadi dubber film mancanegara. Siapa saja mereka? Yuk, simak artikelnya sampai habis!

1. Raffi Ahmad

Dubber1 Custom 39292

Talenta Raffi Ahmad memang nggak diragukan lagi. Selain jago akting, ia juga berbakat menjadi seorang pembawa acara, hingga menjadi pengusaha.

Bukan cuma itu, salah satu YouTuber terkaya di Indonesia ini juga ternyata pernah mengisi suara di film Finding Dory versi Indonesia, loh!

Dalam film ini, Raffi mengisi suara Bailey, yakni karakter hiu beluga yang ceria. Ia dipilih karena suara dianggap cocok untuk karakter tersebut.

2. Syahrini

Dubber2 Custom F8ef2

Selain Raffi Ahmad, penyanyi kondang Syahrini juga ternyata masuk dalam proyek Finding Dory versi Indonesia sebagai pengisi suara, geng.

Dalam film animasi Pixar ini, Syahrini dipilih untuk mengisi suara karakter Destiny. Ia dipilih karena dianggap pas untuk mengisi suara karakter Destiny yang unik.

Meski merupakan pengalaman pertama bagi Syahrini dalam menjadi seorang pengisi suara, ternyata Pixar mempercayakan dubber untuk Destiny pada Syahrini. Keren!

3. Nycta Gina

Dubber3 Custom E9587

Nycta Gina juga pernah mengisi suara film animasi, yakni Despicable Me 2. Wajar saja, presenter yang satu ini memang terkenal dengan gaya bicara dan suaranya yang khas.

Dalam film Netflix yang cocok untuk family time ini, Gina terpilih menjadi dubber untuk karakter yang sudah lama ia idolakan, yakni karakter Agnes.

Selain Gina, karakter lainnya juga diisi suara oleh seleb Indonesia, misalnya karakter Margo dan Edith yang diisi suara oleh Andien dan Acha Septriasa.

4. Bebi Romeo

Dubber4 Custom 9729d

Penyanyi dan pencipta lagu senior, Bebi Romeo pernah menjajal pengalaman barunya menjadi seorang dubber dalam film Transformers: Age of Extinction.

Film ini diadaptasi dengan menggunakan bahasa Indonesia dan Bebi terpilih untuk mengisi suara karakter Optimus Prime, geng.

Transformers: Age of Extinction pun ditayangkan pada aplikasi TV online HBO yang tayang perdana pada Juli 2015 silam.

5. Indra Bekti

Dubber5 Custom 65aab

Madagascar 3 Europe's Most Wanted disulih suara ulang oleh HBO Asia. Deretan artis Indonesia pun terpilih menjadi pengisi suaranya, salah satunya Indra Bekti.

Indra mengaku grogi ketika harus mengisi suara Alex The Lion, sang tokoh utama. Soalnya, suara Alex The Lion versi Hollywood diisi oleh Ben Stiller.

Meski begitu, Indra mengakalinya dengan baik hingga suaranya dalam salah satu film animasi terbaik ini nggak mengecewakan penonton, geng!

Selain Indra Bekti, masih ada beberapa artis Indonesia yang menjadi dubber dalam film ini, misalnya Fitri Tropica, Aryo Wahab, dan Regina Idol.

6. Luna Maya

Dubber6 Custom 31f20

Baru-baru ini, Luna Maya dipilih menjadi dubber dalam film Mulan versi Bahasa Indonesia yang ditayangkan Disney+ Hotstar Indonesia pada 4 Desember 2020.

Dalam film live-action Disney ini, ia didapuk sebagai pengisi suara karakter Xian Liang yang diperankan oleh Gong Li, geng.

Kali pertama menjadi seorang dubber menjadi tantangan baru bagi Luna. Apalagi, tokoh Xian Liang memiliki pembawaan yang dingin, sedangkan Luna adalah orang yang ceria.

7. Yuki Kato

Dubber7 Custom D14f5

Gak hanya Luna Maya, Yuki Kato juga digandeng untuk menjadi dubber dalam film Mulan. Kerennya, Yuki terpilih untuk mengisi suara karakter utama, yakni Mulan, geng.

Dalam film yang sempat diboikot ini, karakter Mulan digambarkan sebagai seorang pejuang teguh yang rela mempertaruhkan segalanya untuk keluarga dan negaranya.

Setelah diajak bergabung dengan proyek ini, Yuki mengaku merasa sangat senang dan terhormat karena dipercaya untuk mengisi suara pemeran utama, geng.

Selain Luna Maya dan Yuki Kato, Dion Wiyoko juga terpilih untuk menjadi pengisi suara di film Mulan. Di film ini, Dion mengisi suara untuk karaker Honghui.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 7 artis Indonesia yang pernah menjadi dubber film mancanegara. Pengalaman sebagai dubber memang menjadi hal yang baru untuk mereka.

Meski merasa kesulitan, tapi mereka berhasil mengisi suara karakter tersebut dengan baik. Kalau penasarann, kamu bisa langsung menonton filmnya, geng!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Film Indonesia Judul Terpanjang F22e0
7 Film Indonesia dengan Judul Terpanjang, Bikin Lidah Kepleset!
Film Aktor Punya Hobi Gak Masuk Akal 50866
7 Aktor yang Punya Hobi Gila & Gak Masuk Akal, Absurd Banget!
Film Aktor Bau Badan 09a3a
7 Aktor Rupawan yang Ternyata Bau Badan, Jorok & Jarang Mandi!
Film Serial Tv Sindir Indonesia 4e587
7 Adegan Film & Serial TV yang Sindir Indonesia, Rusak Citra Bangsa!
Musisi Indonesia Isi Soundtrack Film Mancanegara 2f9ea
Bangga! 7 Musisi Indonesia Ini Isi Soundtrack Film Mancanegara!
Film Aktor Membunuh Orang Lain 7d68d
Biadab! 7 Aktor Ini Membunuh Orang Lain, Aktor Marvel Termasuk!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal