Tak Seperti Charly Van Houten, 7 Artis Ini Memang Ganti Nama

Default

Baru-baru ini dikabarkan jika artis Indonesia, Charly Van Houten dikabarkan pernah mengubah namanya yang semula, diduga, bernama Casmali Parli.

Mengetahui hal tersebut Charly lantas tidak terima dan menuntut orang yang membuat rumor tersebut membuat klarifikasi.

Sebagai informasi, Charly sedari lahir memiliki nama Muhammad Charly Van Houten. Jadi selama perjalanan hidupnya, dirinya tidak pernah mengubah nama.

Namun, berbeda dengan sejumlah artis berikut ini yang diketahui mengubah nama dari nama lahirnya. Ada beragam alasan, siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut.

1. Nia Ramadhani - Ramadhania Ardiansyah Bakrie

Nia Ramadhani Artis Indonesia Ganti Nama 9aae1

Sejak pertengahan 2000-an, nama bintang sinetron Indonesia ini terkenal melalui sinetron bidadari.

Namun, pada 2010, artis kelahiran 1990 ini berganti nama menjadi Ramadhania Ardiansyah Bakrie. Nia sengaja mengganti namanya, karena sekarang sudah tergabung dalam keluarga Bakrie, jadi perlu menyesuaikan namanya.

Bahkan nama barunya sudah disahkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Meski begitu, banyak orang yang masih menganggap dirinya adalah Nia Ramadhani.

2. Steve Emmanuel -Yusuf Iman

Steve Emmanuel Artis Indonesia Ganti Nama De36a

Saat membintangi sinetron "Siapa Takut Jatuh Cinta", aktor tampan itu menjadi kian melambung namanya.

Sinetron yang mirip dengan sinetron "Meteor Garden" ini memang menjadi batu loncatan karir akting Steve Emmanuel.

Meski begitu, namanya tak setenar Indra L. Brugman atau Roger Danuarta seperti rekan-rekannya di sinetron "Siapa Takut Jatuh Cinta".

Pada 2008, dia mengubah keyakinan agamanya dan menjadi seorang Muslim. Sejak itu, dia mengganti Steve Emmanuel menjadi Yusuf Iman.

3. Teuku Wisnu - Teuku Al-Fatih

Teuku Wisnu Artis Indonesia Ganti Nama 84e91

Seberapa banyak yang tahu jika tokoh Farrel, pemeran sinetron Cinta Fitri yang fenomenal itu berganti nama menjadi Teuku Al-Fatih?

Padahal, aktor keturunan Aceh itu sudah mengganti namanya sejak empat tahun lalu. Sayangnya, proses pergantian nama tidak mudah.

Meski tetap menggunakan nama Teuku Wisnu, namun orang yang lahir tahun 1985 ini berharap bisa benar-benar mengganti namanya menjadi Teuku Al Fatih.

Alasannya karena terdengar lebih Islami, nama Al-Fatih diambil dari nama pejuang muslim yang berhasil menggulingkan Konstantinopel. Kini, nama Al Fatih dilekatkan pada nama putranya.

4. Sophia Latjuba - Sophia Muller

Sophi Alatjuba Artis Indonesia Ganti Nama F1d4f

Meski kini bernama Sophia Muller, banyak orang masih memanggilnya Sophia Latjuba. Aktris yang bermain di film sejak tahun 1987 ini sebenarnya telah mengganti namanya menjadi Sophia Muller.

Hal ini didasarkan pada banyaknya perubahan hidup yang dialaminya. Namun, 'gong' yang membuatnya benar-benar memutuskan untuk mengganti namanya adalah karena ia bermimpi.

Dia memilih nama Muller sebagai nama belakangnya karena dia ingin mengenang ibunya dengan nama yang mirip.

5. Robertino - Abimana Aryasatya

Abimana Arsatya Artis Indonesia Ganti Nama 4493e

Dulu, semua orang memanggilnya Robertino. Bahkan ketika memasuki bisnis pertunjukan, nama Robertino masih sangat dekat dengannya.

Sejak penampilannya di sinetron "Lupus" pada 1990-an hingga beberapa film di awal 2000-an, ia tetap menggunakan nama Robertino.

Hingga semuanya berubah, pada tahun 2011 ia memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Abimana Aryasatya dengan merilis film "Catatan (Harian) Si Boy".

Alasannya sederhana, dia merasa kurang bisa menerima nama tersebut, apalagi sebagai seorang muslim. Karenanya, pemeran Sancaka dalam film "Gundala" (2019) itu mengganti namanya.

6. Annisa Tribanowati - Annisa Trihapsari

Annisa Tribanowati Artis Indonesia Ganti Nama Ef219

Tribanowati artinya kesepian dan Trihapsari artinya bidadari. Hal inilah yang sebenarnya menjadi dasar pergantian nama Annisa di Jakarta.

Bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini mengaku, menggunakan nama barunya akan membuatnya lebih nyaman.

Bahkan, kini teman-teman dan penggemarnya merasa nama ini lebih cocok untuknya ketimbang Tribanowati.

Istri Sultan Djorghi ini memang salah satu artis Indonesia yang cukup sibuk di industri sinetron Indonesia.

7. Peggy Melati Sukma - Khadijah

Peggy Melati Sukma Artis Indonesia Ganti Nama 0212f

Mustahil bagi anak-anak di tahun 1990-an untuk tidak mengetahui wanita ini. Wanita yang memang terkenal dengan sinetron Gerhana tersebut memang dikenal bertalenta.

Tak hanya itu, Peggy Melati Sukma kerap memikat penonton dengan dialog dan sikapnya. Kini, Peggy tidak lagi tampil di industri hiburan.

Aktris yang kini berhijrah ini sekarang fokus pada yayasan sosial. Selain itu, ia juga mengganti namanya menjadi Khadijah.

Akhir Kata

Itu dia aktor dan aktris Indonesia yang memutuskan untuk mengganti namanya. Ada juga yang memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan setelah mengganti nama.

Semoga keputusan mereka ini membawa pribadi dan kehidupan yang dijalani menjadi lebih baik, ya.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari JalanTikus.com.

ARTIKEL TERKAIT
Tarif Agnez Mo 05a6f
5 Sumber Kekayaan Agnez Mo | Gak Cuma Nyanyi & Akting!
Film Kolosal Sadis Bfcea
5 Film Terkenal yang Terang-Terangan Ngejiplak Film Lain
Tags Terkait: artis
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal