J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Artis Indonesia yang Dulunya Penonton Bayaran, Sekarang Hits Banget!

Rabu, 20 Jan 2021, 18:30 WIB
Siapa sangka, deretan artis Indonesia ini dulunya pernah menjadi penonton alay sebelum terkenal seperti sekarang! Siapa saja?

Sebagian besar orang Indonesia mungkin sudah pernah menonton acara TV, entah itu acara live music, talkshow, serial TV, ataupun variety show.

Pastinya, sudah tidak asing lagi kan dengan istilah penonton bayaran? Ya, mereka adalah orang-orang yang dibayar khusus untuk menonton acara atau membuatnya semakin meriah.

Memang ada sebagian artis yang memiliki keberuntungan yang tinggi, hingga bisa terkenal dengan secara tidak sengaja. Sayangnya, hal ini tidak berlaku kepada artis-artis Indonesia berikut.

Untuk meraih sukses, mereka tidak sekadar bergantung pada keberuntungan saja, namun juga kerja keras yang tidak ada habisnya, mengingat mereka memulai karier mereka dari nol, dari seorang penonton alay di acara televisi!

Terlepas dari hal itu, siapa sangka kalau ternyata sebelum terkenal seperti sekarang, 5 artis Indonesia ini dulunya merupakan penonton bayaran?

Hmm siapa aja ya? Simak daftarnya di bawah ini!

1. Ayu Ting Ting

Artis Indonesia Yang Dulunya Penonton Bayaran Ayu Ting Ting B8ab3

Berawal jadi figuran, Ayu Ting Ting berjuang keras untuk menjadi seorang pedangdut sukses seperti sekarang ini.

Hal tersebut diungkap oleh koordinator dan sosok figuran besar di Indonesia, yaitu Niatul Husna lewat channel YouTube Briz Entertainment.

Ia juga menambahkan bahwa dulu Ayu Ting Ting berada di bawah koordinator Maman dan pertama kali bertemu dengannya di terminal Depok.

2. Nikita Mirzani

Artis Indonesia Yang Dulunya Penonton Bayaran Nikita Mirzani D31e4

Nikita Mirzani yang pernah memerankan film horor seperti Nenek Gayung, Taman Lawang, dan Otajin ini mengungkap profesinya dulu sebelum tenar.

Lewat salah satu channel YouTube, Trans TV Official, Nikita Mirzani mengungkap bahwa karirnya tidak langsung sukses.

Seperti Ayu Ting Ting, ia juga memulai dari bawah, lalu perlahan ke atas. Dulunya penonton bayaran, sekarang Nikita sudah langganan membintangi berbagai film Indonesia.

3. Pandji Pragiwaksono

Artis Indonesia Yang Dulunya Penonton Bayaran Pandji Pragiwaksono 09416

Di awal karirnya sebagai seorang entertainer, Pandji Pragiwaksono merupakan seorang penyiar radio di Bandung pada tahun 2000. Namun, ia juga mengaku dulunya pernah menjadi penonton bayaran di tahun 2005.

Setahun setelahnya, Pandji memilih untuk menjadi presenter TV lalu berkecimpung di dunia musik dan film. Pria kelahiran Singapura ini sudah merilis berbagai album, juga membuat komiknya sendiri yang berjudul H20.

Film-film yang pernah ia bintangi di antara lain adalah film komedi Comic 8, Rudy Habibie, InsyaAllah Sah, dan D.O.A Cari Jodoh.

4. Marshel Widianto

Artis Indonesia Yang Dulunya Penonton Bayaran Marshel Widianto 585fa

Perjalanan karier Marshel Widianto tidak datang dengan sendirinya, ia rela bekerja keras menjadi penonton alay selama dua tahun untuk memeriahkan banyak acara sekaligus dengan bayaran Rp19.000.

Artis yang kini menjadi komika tersebut dulunya kesulitan ekonomi sampai hanya mampu makan sekali dalam sehari. Namun, hal tersebut tidak membuatnya patah semangat untuk meraih kesuksesan.

Berdasarkan video YouTube LAD Channel, Marshel memperdalam ilmunya dalam stand up comedy dengan belajar selama 1,5 tahun dulu sebelum terjun mengisi stand up comedy di sela-sela iklan.

5. Dede Sunandar

Artis Indonesia Yang Dulunya Penonton Bayaran Dede Sunandar 53ae6

Awal karir Dede Sunandar dimulai dari menjadi seorang cleaning service di Trans 7. Tidak hanya itu saja, namun ia juga menjadi penonton alay yang hanya dibayar puluhan ribu rupiah.

Suatu saat, Dede diajak tim kreatif OVJ untuk syuting spontan saat sedang bersih-bersih. Ternyata, penampilannya yang sangat menghibur mengundang pujian dari Parto.

Hingga saat itu, ia mendapat banyak tawaran dan sekarang Dede Sunandar terkenal menjadi host berbagai acara TV di Indonesia.

Akhir Kata

Itu dia deretan artis Indonesia yang dulunya penonton bayaran. Banyak rintangan serta lika-liku yang mereka hadapi sebelum bisa setenar sekarang.

Tentunya, hasil kerja keras mereka membuahkan hasil hingga bisa menikmati kehidupan yang lebih baik. Patut dijadikan contoh!

Baca artikel mengenai Film atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Indonesia Yang Dicap Sombong Banner A3f57
7 Aktor Indonesia yang Dicap Sombong oleh Banyak Orang, Lupa Daratan?
Aktor Yang Dibayar Sedikit Padahal Perannya Bagus Banner 9e09d
7 Aktor yang Dibayar Sedikit Padahal Perannya Bagus, Yang Penting Bisa Tenar!
Aktor Yang Terlihat Seperti Saudara Kembar Banner Da1d9
7 Aktor yang Terlihat Seperti Saudara Kembar, Mirip Banget!
Aktor Yang Gak Cocok Dengan Karakternya Banner 1315c
7 Aktor yang Gak Cocok dengan Karakternya di Film, Joker Termasuk!
Aktor Yang Gak Sengaja Banner 3fb1a
7 Aktor yang Tidak Sengaja Terkenal, Dewi Fortuna Menaungi Mereka!
Aktor Yang Dipaksa Menjadi Peran Yang Tidak Diinginkan Banner 29715
5 Aktor yang Dipaksa Menjadi Peran yang Tidak Diinginkan, Jadi Ogah-ogahan?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal