J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Artis Indonesia yang Dulunya Miskin, Dari Sopir Truk Jadi Aktor Hollywood!

Jumat, 26 Mar 2021, 07:55 WIB
Meski saat ini banyak artis Indonesia yang terlihat kaya dan sukses, siapa sangka bahwa dulunya ada yang pernah hidup miskin.

Berkarier di industri perfilman sebagai artis terkenal memang bisa mendatangkan uang yang melimpah. Wajar saja, bayaran untuk seorang artis memang cukup tinggi.

Saat ini, ada banyak sekali artis Tanah Air yang hidup bergelimang harta dan memiliki kekayaan melimpah, seperti rumah yang megah dan mobil yang mewah.

Tapi, kekayaan yang mereka miliki didapatkan dengan jerih payah. Apalagi, beberapa artis Indonesia terlahir dari keluarga yang kurang beruntung.

Nah, kali ini Jaka bakal mengulas deretan artis Indonesia yang dulunya miskin tapi sekarang hidup sukses dan tajir melintir. Penasaran, kan?

1. Zaskia Gotik

Mis1 Custom 0d023

Asam garam kehidupan sudah dilalui Zaskia Gotik sebelum ia bisa mencapai titik kesuksesan seperti saat ini. Semua keberhasilan datang karena kegigihannya.

Penyanyi lagu dangdut ini bahkan hanya tamat SD. Saat remaja, ia pernah menjadi buruh cuci dan berjualan untuk membantu perekonomian keluarganya.

Mimpinya menjadi artis terkenal juga pernah dicaci oleh orang sekitar. Tapi ia tetap gigih mencari rezeki dari panggung ke panggung meski dibayar tak seberapa.

2. Denny Sumargo

Mis2 Custom 9e638

Denny Sumargo mengaku bahwa masa kecilnya penuh dengan perjuangan. Pasalnya, ibunya merupakan asisten rumah tangga yang berpenghasilan rendah.

Saat masih kecil, Denny sering kali dititipkan kepada keluarga orang lain karena ibunya tidak diizinkan membawanya saat bekerja sebagai ART.

Bukan itu saja, Denny pun mengaku bahwa dulu ia pernah kelaparan, makan dari tempat sampah, sampai menjadi seorang kernet angkot.

3. Ruben Onsu

Mis3 Custom 159ce

Sebelum menjadi artis dan memiliki banyak usaha, siapa sangka bahwa dulu Ruben Onsu adalah seorang petugas kebersihan di hotel selama lebih dari dua tahun.

Kehidupannya dulu begitu memprihatinkan. Ia bahkan tinggal di kosan seharga Rp200 ribu per bulan. Ruben juga mengaku dahulu kerap direndahkan oleh orang lain.

Kini, selain dikenal sebagai presenter dengan bayaran fantastis per tampil, Ruben juga memiliki bisnis di berbagai bidang seperti kuliner, media, dan lainnya.

4. Natasha Wilona

Mis4 Custom E8506

Bersama keluarganya, Natasha Wilona pernah mengontrak di sebuah rumah kayu yang dindingnya penuh lubang. Kehidupannya dulu di Kalimantan begitu memprihatinkan.

Menurut ibunda Wilona, Theresia, keterbatasan ekonomi menjadi alasan keluarganya mengontrak di rumah yang harga per tahunnya hanya Rp2 juta saja.

Beruntung, saat ini Wilona sukses sebagai artis papan atas. Bahkan, ia juga menjadi salah satu artis Indonesia yang masuk nominasi wanita tercantik di dunia.

5. Sule

Mis5 Custom 440f0

Sule merupakan salah satu artis Indonesia dengan masa lalu kelam. Sebelum namanya terkenal seperti sekarang, Sule hidup dengan sangat sederhana

Ayahnya hanya penjual bakso keliling, sedangkan Sule berusaha menyambung hidup dengan berjualan jagung dan menjalani pekerjaan serabutan lain.

Semua berubah ketika Sule lolos audisi pencarian bakat pelawak. Akhirnya, ia berhasil meraih puncak kesuksesan ketika menjadi salah satu pemain Opera van Java.

6. Iko Uwais

Mis6 Custom E7e42

Sebelum terkenal dan tampil di berbagai film action Indonesia, ternyata Iko Uwais dulunya bekerja sebagai seorang supir truk. Gak nyangka, kan?

Selain itu, Iko pernah menjadi atlet sepak bola dan pencak silat. Kegemarannya di bidang atletik inilah yang membawanya menuju jalan rezeki di dunia hiburan.

The Raid merupakan film yang melambungkan namanya. Kini, ia banyak dikenal, bahkan namanya sudah mendunia hingga kancah Hollywood. Salut!

7. Ayu Ting Ting

Mis7 Custom 83598

Ayu Ting Ting mengenal dangdut sejak usia 4 tahun. Lalu, pada usia 14 tahun ia mulai menyanyi lagu dangdut di berbagai hajatan yang mengundangnya untuk tampil.

Bayarannya pun tidak banyak, hanya sebesar Rp250 ribu. Alih-alih dipakai untuk jajan, uang tersebut justru digunakan untuk menopang biaya sekolahnya.

Namanya mulai dikenal pada 2011 berkat lagu Alamat Palsu. Berawal dari situ, karirnya makin melejit hingga ia menjadi salah satu artis Indonesia dengan bayaran termahal.

Akhir Kata

Itulah beberapa artis Indonesia yang dulunya miskin. Terlahir dari keluarga kurang mampu tidak lantas mematahkan harapan mereka untuk memiliki hidup yang lebih baik.

Berkat tekad dan kerja keras, mereka berhasil meraih kesuksesan hingga bisa hidup dengan bergelimang harta seperti sekarang. Rejeki memang gak kemana, ya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Yang Menghancurkan Karir Sendiri 86d67
7 Aktor yang Menghancurkan Karier Sendiri, Bejat & Ditangkap Aparat!
A Inter 1 5cd6d
7 Film dengan Teori Sains Paling Akurat, Plotnya Kelewat Jenius!
Film Serial Tv Sindir Indonesia 4e587
7 Adegan Film & Serial TV yang Sindir Indonesia, Rusak Citra Bangsa!
Aktor Dengan Bagian Tubuh Termahal 112d1
7 Seleb dengan Asuransi Tubuh Termahal, Biar Gak Diculik Alien!
Film Aktor Membunuh Orang Lain 7d68d
Biadab! 7 Aktor Ini Membunuh Orang Lain, Aktor Marvel Termasuk!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal