7 Artis Indonesia yang Beralih Profesi Jadi YouTuber, Penghasilannya Miliaran!

Di tengah pandemi, profesi YouTuber menjadi salah satu yang paling diminati orang. Pasalnya, apabila kita bisa menempuh karier ini dengan giat dan inovatif, maka keuntungan yang didapat sangatlah banyak.

Ambil contoh seperti YouTuber ternama PewDiePie yang berhasil menghasilkan banyak uang hanya dengan bermain game. Selain itu, ada juga YouTuber lokal lainnya yang tak kalah kreatif membuat konten sehingga pundi-pundi uang terus mengalir.

Rupanya, profesi ini juga diminati oleh para artis, loh. Terlepas dari ketenaran mereka lewat film atau sinetron, serta harta yang melimpah, mereka tetap menekuni pekerjaan baru mereka sebagai seorang YouTuber.

Penasaran siapa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Raffi Ahmad

Artis Indonesia Yang Beralih Profesi Jadi YouTuber Raffi Ahmad 59387

Raffi Ahmad terkenal sebagai sosok crazy rich yang sudah pernah membintangi banyak sinetron. Siapa sangka, meski sudah kaya raya, namun ia tetap memilih untuk berkreasi.

Lewat channel YouTubenya, Rans Entertainment dan Rans Music, ia rajin menguggah konten-konten menarik bersama sang istri, Nagita Slavina.

Selain itu, baru-baru ini juga ia memecahkan dua rekor MURI karena melakukan live streaming selama 30 jam! Ia pun mendapatkan penghargaan dalam channel YouTube yang melakukan live streaming terlama dengan penonton terbanyak di Indonesia.

2. Baim dan Paula

Artis Indonesia Yang Beralih Profesi Jadi YouTuber Baim Dan Paula 9eaed

Channel Baim Wong dan Paula Verhoeven menempati posisi pertama dalam penghasilan tertinggi di YouTube. Buktinya, channel mereka yang bernama Baim Paula memiliki hingga 18 juta subscribers!

Sementara itu, channel kedua mereka yang bernama Bapau Family nyaris menyentuh angka 4 juta subscribers. Tak heran kalau kedua akun mereka menghasilkan pendapatan yang fantastis setiap bulannya.

Berdasarkan halaman Social Blade, pasangan artis ini mampu mendapatkan hingga 57 ribu hingga 916 ribu dollar AS setiap bulannya yang setara dengan kurang lebih Rp800 juta hingga Rp 12 miliar rupiah.

3. Deddy Corbuzier

Artis Indonesia Yang Beralih Profesi Jadi YouTuber Deddy Corbuzier Bb311

Siapa yang tak kenal Deddy Corbuzier? Mantap pesulap Indonesia yang terkenal ini rupanya juga menyebarkan sayapnya sebagai salah satu pembuat konten YouTube.

Konten-konten yang disajikan di kanal YouTube Deddy biasanya merupakan podcast yang berisi obrolan ringan dengan berbagai public figure, seperti tokoh nasional maupun artis-artis Indonesia.

Baru-baru ini, ia menyiarkan langsung turnamen Irene Sukandar melawan Pak Dadang yang viral. Ditambah dengan subscribernya yang mencapai 14 juta, tak heran kalau pendapatannya bisa mencapai miliaran rupiah.

4. Sule

Artis Indonesia Yang Beralih Profesi Jadi YouTuber Sule 3cd06

Bakat ngelawak Sule berhasil membuat channel YouTubenya diminati banyak orang. Sejak bergabung pada tahun 2015, Sule Channel sudah memiliki hingga 7 juta pengikut.

Konten-kontennya yang dibuat memang menarik, mulai dari Apa Adanya dan My Epriting. Selain itu thumbnailnya juga kocak-kocak, jadi tak heran kalau channel ini kerap diramaikan pengguna YouTube.

Dilansir dari Merdeka, Sule Channel menempati peringkat ke-62 dalam penghasilan tertinggi di Indonesia. Setiap bulannya, Sule mampu meraup 16,7 ribu hingga 286 ribu USD yang setara dengan Rp235 juta hingga 3,7 miliar.

5. Atta Halilintar

Artis Indonesia Yang Beralih Profesi Jadi YouTuber Atta Halilintar 602c9

Nama Atta Halilintar sudah tidak asing lagi, meskipun dirinya tidak memulai kariernya sebagai seorang artis, namun pria ini mampu menjadi YouTuber dengan subscribers terbanyak di Indonesia.

Sejak bergabung di YouTube pada Januari 2014, putra sulung keluarga Gen Halilintar ini sudah memiliki total 27 juta subscribers!

Ditambah dengan berita pernikahannya dengan Aurel Hermansyah, popularitas dirinya pun semakin melejit.

Konten-konten Atta di YouTube dikenal menghibur, bahkan sebagian orang menganggap cari sensasi. Meski begitu, penontonnya tetap saja ramai.

Contohnya saja, Atta mengunggah video YouTube yang menceritakan malam pertamanya dengan Aurel, bahkan rumahnya yang kebanjiran pun sempat dijadikan konten olehnya. Kelewat kreatif banget!

6. Ria Ricis

Artis Indonesia Yang Beralih Profesi Jadi YouTuber Ria Ricis 3105f

Ria Ricis, adik kandung pendakwah Oki Setiana Dewi juga termasuk salah satu artis Indonesia yang beralih jadi YouTuber.

Diketahui, kontennya yang paling ramai adalah konten squishy-nya. Jumlah subscribernya pun hampir menyaingi Atta Halilintar, yaitu sebanyak 24 juta.

Setiap bulannya, Ria Ricis diperkirakan bisa mendapatkan 23 ribu hingga 373,5 ribu USD atau setara dengan Rp392 juta hingga Rp5,2 miliar. Jumlah yang fantastis!

7. Panji Petualang

Artis Indonesia Yang Beralih Profesi Jadi YouTuber Pandji Petualang 30194

Panji Petualang merupakan nama yang dulu pernah mewarnai acara TV Panji Sang Penakluk pada tahun 2007 silam. Ia juga pernah menjadi bintang acara berbagai acara petualangan lainnya.

Lama tak terlihat di layar kaca Tanah Air, rupanya Panji sibuk dengan channel YouTube-nya. Pria yang menyukai ular ini berhasil menempati peringkat ke-29 daftar channel YouTube dengan penghasilan tertinggi di Indonesia.

Kini, channel YouTube-nya memiliki 8 juta subscribers. Diperkirakan, setiap bulannya, Panji bisa meraup 20 ribu hingga 334 ribu USD atau setara dengan Rp295 juta hingga Rp4,7 miliar rupiah.

Akhir Kata

Sekian dari kumpulan artis Indonesia yang beralih profesi jadi YouTuber.

Konten-konten mereka yang menghibur serta inovatif mampu menarik perhatian netizen, sehingga bisa meraup penghasilan yang fantastis!

Baca artikel mengenai Film atau artikel menarik lainnya dari Michelle Cornelia.

BACA JUGA

7 Artis Indonesia Paling Kaya, Hartanya Sampai Ratusan Miliar!

5 Artis Indonesia yang Suka Naik Angkutan Umum, Padahal Punya Mobil Mewah!

5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!

5 Asisten Artis Indonesia yang Cantiknya Menyaingi Sang Bos, Bagaikan Model!

5 Artis Indonesia yang Pernah Bekerja Jadi Pembantu, Sekarang Kaya Raya!

ARTIKEL TERKAIT
Artis Indonesia Yang Suka Naik Angkutan Umum Banner 8d1ad
5 Artis Indonesia yang Suka Naik Angkutan Umum, Padahal Punya Mobil Mewah!
Adegan Film Yang Merusak Kejiwaan Aktornya Banner 27626
6 Adegan Film yang Merusak Kejiwaan Aktornya, Terlalu Ekstrem!
Artis Indonesia Yang Perannya Nangis Mulu Di Sinetron Banner E0d5f 73962
5 Artis Indonesia yang Perannya Nangis Mulu di Sinetron, Hidupnya Serba Menderita!
Nonton Sweet Home Banner 0194d
Nonton Sweet Home (2020) Sub Indo, Kisah Survival yang Menegangkan dan Penuh Adrenalin!
Nissa Sabyan Jadi Selingkuhan Teman Band Banner 860bc 5a2fc
Nissa Sabyan Jadi Selingkuhan Teman Band, Ini 5 Faktanya! Gak Nyangka!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal