4 Artis Indonesia Ini Jago Bahasa Jepang | Fasih Banget, Sampai Dikira Orang Jepang Asli!

Kemampuan bahasa asing adalah salah satu aset penting dalam kehidupan, terutama jika berkaitan dengan pekerjaan yang menuntut seseorang tersebut pergi ke luar negeri.

Di samping bahasa Indonesia, tentu banyak dari kita yang menguasai bahasa Inggris sebagai bahasa internasional untuk dapat berkomunikasi dengan orang asing.

Nah, selain bahasa Inggris, keterampilan menggunakan bahasa asing lainnya juga akan mempermudah kita, geng. Misalnya saja bahasa Mandarin atau Jepang.

Untuk bahasa Jepang sendiri, ada beberapa artis yang diketahui piawai menggunakan bahasa Jepang, geng.

Ada yang bisa bahasa Jepang karena keturunan Jepang, ada juga yang belajar karena pendidikan atau tuntutan peran. Hmmm... Siapa aja, sih?

1. Yuki Kato

Yuki Kato E7578

Aktris muda bertalenta Yuki Kato adalah seorang keturunan Jepang yang lahir di Malang pada 2 April 1995.

Ayah Yuki merupakan orang Jepang asli yang bernama Takeshi Kato, sehingga mungkin tak begitu mengagetkan jika Yuki memang fasih berbahasa Jepang.

Awalnya, Yuki memang memperoleh sebagian kemampuan bahasa Jepangnya dari sang ayah, tetapi Yuki baru benar-benar meningkatkan kemampuannya dengan bertolak ke Negeri Sakura selama 4 bulan untuk belajar.

Selama itu pula, bintang "Heart Series" tersebut mempelajari budaya Jepang secara keseluruhan, geng.

Sebagai seorang anak blasteran, Yuki Kato merasa memiliki kewajiban tersendiri untuk dapat merepresentasikan budaya dari kedua orang tuanya dengan baik.

2. Joe Taslim

Joe Taslim 4b6c9

Film drama romantis "La Tahzan" ternyata menjadi gerbang bagi aktor laga Joe Taslim untuk mempelajari bahasa Jepang secara intens, geng.

Dalam film yang dibintanginya selepas "Fast Furious 6" tersebut, Joe memerankan karakter pemuda Jepang berdarah Indonesia.

Tentu saja dirinya harus belajar bahasa Jepang dengan serius agar dapat melafalkan dialog dengan fasih.

Aktor berusia 40 tahun tersebut belajar setiap hari selama lebih dari 3 bulan. Joe mengaku hal itu sulit dilakukan tetapi dirinya juga merasa tertantang untuk memainkan peran Yamada yang dipercayakan kepadanya.

Lewat keseriusan dalam belajar bahasa Jepang, Joe Taslim akhirnya mampu menguasai bahasa Jepang dan melafalkannya dengan baik. Salut!

3. Sherina Munaf

Sherina Munaf A2a25

Bukan rahasia lagi jika Sherina Munaf adalah salah satu artis yang cerdas, berprestasi, dan cukup terkenal di kalangan sejumlah artis internasional.

Pada usia yang masih tergolong dini, ia pernah berkolaborasi dengan grup vokal Westlife untuk menyanyikan lagu "I Have A Dream".

Ia juga pernah diundang oleh Jackie Chan untuk mengisi acara amal yang dimaksudkan untuk korban gempa dan tsunami di Jepang - yang juga dimeriahkan oleh artis dari Jepang, Korea, Taiwan, dan negara-negara Asia Timur lainnya.

Tentu tak sulit bagi Sherina untuk menempatkan diri lantaran istri dari Baskara Mahendra ini memang fasih berbicara dalam bahasa Jepang.

Rupanya, Sherina pernah menimba ilmu di sebuah sekolah di Jepang selama 1 tahun lamanya.

Ia juga pernah ditunjuk untuk berpidato dalam bahasa Jepang di depan audiens yang merupakan orang Jepang asli. Keren, kan?

4. Aelke Mariska

Aelke Mariska E67af

Saking "ngelotok"-nya dalam berbicara menggunakan bahasa Jepang, aktris dan model Aelke Mariska seringkali dikira asli Jepang, ditambah lagi dengan wajah orientalnya.

Kemampuan bahasa Jepangnya itu diketahui secara luas lewat sinetron "Cinta Cenat Cenut" yang membuatnya berperan sebagai gadis Jepang yang sering menggunakan bahasa Jepang.

Uniknya, Aelke juga memiliki aksen Jepang yang begitu kental, bahkan ketika dirinya sedang berbicara dalam bahasa Indonesia.

Artis yang pernah bekerja sebagai seorang desainer grafis dan fotografer di sebuah perusahaan multinasional ini memiliki tampilan fisik mirip tokoh anime yang cantik, membuatnya semakin sering "dituduh" sebagai cewek Jepang asli.

Padahal, Aelke sendiri lahir di Jakarta pada 17 November 1988 dan merupakan keturunan Betawi-Jepang. Ternyata blasteran, geng.

Akhir Kata

Wih, keren banget kan, geng? Mampu berbicara dalam bahasa Jepang pasti banyak banget manfaatnya - bahkan jika kamu nggak berencana pergi ke Jepang sekalipun.

Setidaknya, kamu jadi bisa nonton anime dan drama Jepang tanpa terjemahan, menulis dalam bahasa Jepang, atau bahkan jadi penerjemah.

Jadi, ada nggak di antara kalian yang suka sama bahasa Jepang? Ajarin, dong~

Baca juga artikel seputar Artis Indonesia atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

BACA JUGA

Danau Sentani di Papua Surut, Benda Peninggalan Zaman Purbakala Muncul ke Permukaan

10 Artis Wanita Berdarah Blasteran yang Punya Nama Panjang dan Sulit Dieja

75+ Nada Dering WA Terbaru & Terlengkap 2021, Gratis!

Download Alight Motion Pro MOD APK v3.8.0 Terbaru 2021 | Free & No Watermark!

10 Potret Rumah Masa Kecil Artis Indonesia, Tak Mewah Tapi Penuh Memori! | Ada yang Beralas Tanah

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 07 07t200017 538 Ba3a3
Baru Saja Bertambah Usia, 7 Orang Terkenal Ini Berpulang Tepat di Hari Ulang Tahunnya
Untitled Design 2021 07 06t211424 095 Ca1be
Ini Pekerjaan 8 Artis Indonesia Sebelum Terkenal, Bikin Kaget | Buruh Cuci Sampai Jaga Makam!
Untitled Design 2021 07 06t151415 442 61938
Tak Pernah Pamer Harta, Haji Bolot Ternyata Miliki Lusinan Rumah dan Mobil | Raffi Ahmad Lewat!
Untitled Design 2021 07 05t144634 211 48521
10 Potret Amaira, Putri Farah Quinn yang Imut Bak Boneka Hidup | Fashionable Banget!
Untitled Design 2021 07 05t161041 665 81811
Andre Taulany Beri Apartemen Mewah untuk Anaknya yang Baru Lulus SD, Harganya 10 Miliar!
Untitled Design 2021 06 29t191742 862 7ec51
Jorok Banget! 7 Artis Cantik Ini Ternyata Jarang Mandi | Ada yang Cuma Seminggu Sekali
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal