J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

6 Anak Presiden Paling Kontroversial | Gara-gara Puisi, KLB, Hingga Ghosting!

Senin, 8 Mar 2021, 17:00 WIB
Anak-anak presiden ini sering banget mengundang perhatian dan kontroversi karena ucapan dan tindakannya. Ada yang dibilang ghosting pacarnya juga, haduh!

Bagaimana rasanya jadi anak seorang presiden? Apakah popularitas, materi, dan segudang privilese lainnya membuat mereka bebas melakukan apa saja?

Jawabannya tentu saja tidak. Sebagai seorang anak presiden, mereka diharapkan dapat berhati-hati dalam berperilaku dan menjadi contoh baik bagi masyarakat.

Meski manusia memang gudangnya salah, terlahir dari keluarga nomor satu di Indonesia membuat kesalahan-kesalahan yang mereka perbuat lebih disorot publik.

Tak jarang, berbagai kata-kata dan tindakan mereka dipandang menistakan golongan tertentu atau merugikan bagi orang lain. Wah, kok bisa?

Maka dari itu, Jaka sudah menyiapkan 6 anak presiden Indonesia paling kontroversial. Langsung simak yuk, geng!

1. Bambang Trihatmodjo

Bambang Trihatmodjo A73c8
Sumber foto: detik

Putra ketiga dari Presiden Soeharto ini pernah menjabat sebagai anggota MPR RI Fraksi Golkar pada tahun 1992 hingga 1998.

Setelah itu Bambang Trihatmodjo lebih terkenal sebagai seorang pebisnis sukses meskipun beberapa orang menilai kesuksesannya tak lain karena menggunakan nama sang ayah dalam berbisnis

Alih-alih terkenal karena binsisnya, sekarang ia lebih dikenal karena kisah asmaranya yang menuai kontroversi lantaran perselingkuhannya dengan Mayangsari hingga menikah dan memiliki satu anak.

Belakangan ini Mayangsari mengaku dalam sebuah wawancara bahwa ia sebenarnya sudah menjalin hubungan percintaan dengan Bambang sejak tahun 1997.

Skandal tersebut sempat menghebohkan media dan diwarnai dengan penggerebekan serta baku hantam, hingga akhirnya Bambang menceraikan istri pertamanya yang merupakan anak diplomat, Halimah Agustina Kamil.

2. Megawati

Megawati Soekarnoputri 90ab2

Selain merupakan presiden kelima Indonesia, tentu kamu tak lupa bahwa Megawati Soekarnoputri adalah putri dari bapak pendiri bangsa sekaligus presiden pertama Indonesia, Soekarno.

Ia kini menjabat sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan dan sempat beberapa kali mengeluarkan pernyataan kontroversial yang menyita perhatian publik.

Salah satunya adalah pernyataan beliau yang meminta Presiden Jokowi untuk tidak memanjakan generasi milenial seraya mempertanyakan sumbangsih milenial bagi bangsa dan negara.

Sontak, wanita yang akrab disapa "Mbak Mega" ini langsung dicecar oleh netizen, bahkan dinilai oleh beberapa pihak sebagai merendahkan mahasiswa.

Dalam bidang politik sendiri, ia pernah menyebut kondisi DKI Jakarta saat ini amburadul hingga menuai reaksi beragam dari kalangan politisi.

3. Puan Maharani

Puan Maharani D857a

Darah politisi yang diwarisi Puan Maharani dari ibunda dan sang kakek membuatnya akrab dengan iklim politik, bahkan ia tengah menjabat sebagai Ketua DPR ke-19.

Sebagai keturunan dari dua presiden Indonesia, Puan juga tak jarang mengundang kontroversi karena pernyataannya dalam berbagai kesempatan.

Salah satu yang paling viral adalah saat dirinya diduga mematikan mikrofon salah satu anggota DPR RI di tengah pembahasan RUU Cipta Kerja pada Mei 2020 lalu.

Pasca mendapat sorotan dan kecaman masyarakat, Puan menjelaskan bahwa hal tersebut bukanlah disengaja dan ia diminta oleh pimpinan sidang untuk mematikan mikrofon.

Sebelumnya ia juga pernah melontarkan beberapa statement lain yang dianggap kontroversial, seperti menyebut Presiden Jokowi sebagai petugas partai, melayangkan wacana impor guru asing, hingga meminta masyarakat Sumatera Barat untuk mendukung negara Pancasila.

4. Sukmawati Soekarnoputri

Sukmawati Soekarnoputri Ef279
Sumber foto: Gatra

Masih dari trah Soekarno, adik dari Megawati ini juga pernah mengalami dirundung cercaan dan protes karena puisinya yang berjudul "Ibu Indonesia".

Kasus yang terjadi pada tahun 2018 itu berbuntut panjang karena puisi yang ditulis Sukmawati Soekarnoputri itu dinilai mengandung penistaan agama dengan membandingkan azan dengan kidung.

Ia juga sempat dilaporkan oleh Sekjen Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama, Edy Mulyadi akibat pernyataannya yang (lagi-lagi) menyinggung agama, yaitu membandingkan Nabi Muhammad dengan Soekarno, ayahnya sendiri.

Selain kata-kata dan tulisan, ia juga pernah dituding menggunakan ijazah palsu untuk mendaftar sebagai caleg dari Partai Nasional Indonesia Marhaenisme pada Pemilu 2009.

5. Agus Harimurti Yudhoyono

Agus Harimurti Yudhoyono 3cd43

Sejarah panjang nan kentalnya di bidang militer tak membuat Agus Harimurti Yudhoyono enggan terjun secara total ke dunia politik dengan melepas jabatan militer yang diperolehnya.

Keputusannya untuk debut di ranah politik dengan menjadi calon Gubernur DKI Jakarta 2017 bersama Sylviana Murni sempat mengundang perhatian, apalagi ia kalah dalam kontestasi tersebut setelah menggantung seragam militer.

Per Maret 2020, Agus yang merupakan anak dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didaulat menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.

Namun, jabatan tersebut bahkan tak dapat dinikmatinya dengan tenang akibat polemik Kongres Luar Biasa (KLB) yang bertujuan untuk melengserkannya sebagai seorang Ketua Umum.

Menyikapi hal tersebut, pria yang akrab dipanggil AHY ini sempat membuat pernyataan kontroversial dengan menyebut bahwa ada yang ingin mengambil alih Demokrat secara paksa, yaitu orang-orang dekat Presiden Jokowi.

6. Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep F1040

Bukan hanya sekali, Kaesang Pangarep yang merupakan anak bungsu Presiden Jokowi seolah langganan menuai kontroversi karena tulisan dan sejumlah videonya di media sosial.

Namun, kontroversi Kaesang yang pernah menyebut daging babi lebih enak dari sapi hingga menertawakan orang tuanya yang gemar memelihara kodok, tampaknya tak ada apa-apanya dengan yang baru-baru ini mencuat.

Tidakannya ghosting atau meninggalkan sang kekasih, Felicia Tissue tanpa kejelasan hingga diduga memacari karyawati Felicia membuat Kaesang diberondong warganet hingga mendorong ibunda Felicia untuk mengeksposnya di akun Instagram.

Tak tanggung-tanggung, 'mantan calon mertua' Kaesang tersebut turut me-mention akun Presiden Jokowi dan menagih janji Kaesang untuk menikahi putrinya yang telah lima tahun menjalin kasih dengan pengusaha Sang Pisang tersebut.

Baru-baru ini, Kaesang akhirnya angkat bicara bahwa ia sebenarnya telah mengakhiri hubungannya dengan Felicia pada pertengahan Januari yang berujung dengan caci maki dari sang mantan. Benarkah?

Akhir Kata

Itu dia anak-anak presiden (sekaligus mantan presiden) yang paling sering menuai pro-kontra akibat hal-hal dan ucapan-ucapannya, geng!

Ternyata nggak enak juga jadi anak presiden, masalah pribadi seperti hubungan kandas saja bisa bikin heboh satu negara. Ckckck.

Coba kalau hubungan kamu yang kandas. Nangis di pojokan sendirian, gak ada yang tahu~

Baca juga artikel seputar Kontroversi atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

Simak juga beberapa artikel menarik lainnya dari Jalan Tikus berikut ini:

Ternyata 5 Benda ini Ditemukan Karena Alasan Aneh! | Roller Coaster untuk Menjauhi Dosa?

Marko Djuliarso, Insinyur Asal Indonesia yang Turut Garap Roket NASA Untuk ke Bulan

7 CEO Muda Indonesia Paling Inspiratif | Muda, Beda, dan Berkarya!

Dilema Megaproyek Food Estate, Antara Ketahanan Pangan dan Kerusakan Lingkungan

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 02 05t195420 264 6fbbc
7 Film Indonesia Kontroversial yang Malah Laris dan Berprestasi, Tahan Kritik!
Untitled Design 2021 02 19t151124 591 D7de8
7 Artis Paling Kontroversial di Media Sosial, Sampai Dilaporin ke Polisi!
Busana Artis 0b87b
7 Busana Aktor Indonesia Paling Kontroversial, Tembus Pandang Semua?
Artis Kpop Paling Kontroversial 1ca7c
7 Artis K-Pop Paling Kontroversial | Ada yang Menghina Negaranya Sendiri?
Untitled 3 4f1b0
7 Film Bollywood yang Paling Kontroversial, Ada yang Menghina Agama!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal