Terungkap Alasan Azis Gagap Punya Pesantren Lebih Besar dari Rumahnya, Salut Banget!

Default

Siapa sih yang tidak kenal Azis Gagap? Pelawak yang satu ini diketahui sudah sangat lama malang melintang di industri hiburan Tanah Air, lho.

Meski namanya sudah begitu populer di telinga publik, namun sosok yang satu ini ternyata dikenal memiliki kehidupan yang sangat sederhana, geng.

Bagaimana tidak, hal itu dapat terlihat dari potret rumah Azis Gagap saat ini yang terbilang sangat jauh dari kesan mewah, tak seperti layaknya rumah-rumah artis ternama lainnya.

Semakin membuat kita salut, tempat tinggal sederhana sang artis ternyata bertolak belakang dengan pesantren yang ia miliki, lho. Pesantren tersebut tampak jauh lebih besar dari rumahnya sendiri.

Pesantren Azis Gagap Ece32

Seperti yang dilansir dari kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL, Rabu (01/12/2021), saat tim program Sobat Misqueen mengunjungi Azis Gagap di kediamannya.

Awalnya, Marshel sebagai salah satu pembawa acara, melontarkan pertanyaan kepada Azis soal rumahnya yang terlihat sangat sederhana.

Menurut Marshel, rumah Azis tersebut tidak seperti rumah-rumah yang ditinggali para pelawak terkenal lainnya, seperti Sule dan Andre.

"Banyak banget pelawak-pelawak yang berubah hidupnya karena OVJ. Kang Sule, Pak Haji Andre, Pak Denny, Teh Rina, rumahnya gede-gede, mewah-mewah. Kenapa Pak Azis bertahan di rumah seperti ini?" tanya Marshel.

"Pertama, kalau rumah gede, operasionalnya gede. Rumah besar atau kecil enggak menjamin sebuah kebahagiaan, yang penting bagaimana rumah itu bisa jadi surga buat yang ngisinya gitu," jawab Azis.

Mpok Alpa yang juga sebagai pembawa acara, kemudian menimpali bahwa pesantren yang dimiliki Azis jauh lebih besar dari rumahnya. Ia pun mengaku pernah berkunjung ke pesantren tersebut.

"Lo tahu enggak, Shel, walaupun rumahnya kecil, dia lebih mentingin pesantrennya. Gua pernah main di sana, Leuwiliang, itu ada 2 hektar," timpal Mpok Alpa.

"Kenapa pesantren lebih besar daripada rumah?" tanya Marshel lagi.

Dengan bijak, Azis pun mengatakan bahwa ia ingin memberikan contoh yang baik bagi anak-anaknya. Baginya, ia hanya ingin mewarisi ilmu yang bermanfaat setelah ia meninggal kelak.

"Intinya saya cuma ingin mengajarkan kepada keturunan saya, mereka harus berjuang. Rumah mungkin ayah udah kasih, tapi yang lebih utama adalah keilmuan, karena ilmulah nanti yang bisa menolong orang tuanya," ungkap Azis.

Potret Pesantren Azis Gagap 1aef4

Tidak hanya sibuk mengurus pesantren miliknya, Azis pun kini telah mengembangkan sejumlah usaha. Pria 47 tahun tersebut berharap ia bisa membantu orang-orang yang sedang membutuhkan pekerjaan dengan bisnis yang dimilikinya.

"Ini kan banyak orang nganggur. Nah, bagaimana orang-orang nganggur ini supaya punya wadah," kata Azis.

Saat ini, sang pelawak sendiri diketahui memiliki usaha di bidang pertanian hingga peternakan. Dengan usaha tersebut, ia berharap nantinya dapat bermanfaat bagi para santri setelah mereka lulus.

"Kedua, punya anak-anak santri, akan dibawa ke mana nanti saat mereka sudah lulus. Ketika buka sebuah lahan pekerjaan bisa untuk melatih mereka, itu buat mereka," kata Azis.

Seperti yang diketahui, komedian Azis Gagap memang telah membangun pondok pesantren di daerah Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat, yang diberi naman Asshabul Aziziyyah.

Seperti yang dilansir dari Suara.com, pondok pesantren milik Azis tersebut memang cukup luas dan diisi sekitar 50-an santri, di mana setiap kamar tidur diisi oleh 4 sampai 10 orang.

Meski begitu, kamar tidur milik santri pun memang sangat luas dan memiliki kebersihan yang terjaga dengan baik.

Pondok Pesantren Azis Gagap 24ad6

Untuk melatih keahlian berwirausaha para santri, Azis juga menyediakan kandang ayam kampung serta kolam ikan besar yang berisi mujair dan nila.

Area peternakan ini juga dimaksudkan untuk menggerakkan roda perekonomian pesantren. Salut banget kan geng, dengan komedian yang satu ini? Semoga dapat menjadi motivasi bagi kita semua, ya!

Baca juga artikel seputar Artis atau artikel menarik lainnya dari Muhammad Irsyad.

BACA JUGA

10 Potret Baby Rayyanza, Anak Kedua Raffi - Nagita yang Menggemaskan!

10 Potret Pesona Fuji vs Mayang, Dua Tante Gala Sky: Sama-sama Memikat!

6 Artis ini Pernah Berkarier Sebagai Pegawai Kantoran, Sampai Duduki Jabatan Strategis!

10 Transformasi Indra Bruggman yang Bikin Netizen Khawatir, Disebut Kurus dan Pucat

Kerap Pamer Belahan Dada Saat Jualan Pancake, Gadis ini Ditangkap Pihak Kepolisian

ARTIKEL TERKAIT
Untitled Design 2021 07 01t155709 722 B0010
10 Anak Artis Ini Dapat Uang Jajan Berlimpah | Bisa Jajan Saham dan Properti!
Untitled Design 2021 07 21t182858 122 93c3b
10 Potret Anak Artis yang Cerdas dan Berprestasi, Bikin Bangga Orang Tua dan Negara!
Anak Artis Jarang Tersorot F904c
20 Potret Anak Artis Indonesia yang Jarang Tersorot | Good Looking dan Berprestasi Semua!
Anak Artis Yang Jadi Artis Cilik Indonesia 31eb2
5 Anak Artis Indonesia yang Jadi Artis Cilik | Kecipratan Tenar Orang Tuanya!
Sekolah Favorit Anak Artis Indonesia Banner 6a81d
5 Sekolah Favorit Anak Artis Indonesia, Biayanya Bisa Buat DP Rumah!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal