J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Aktor ini Rela Dibayar Murah untuk Peran yang Bikin Terkenal, Salut!

Rabu, 13 Jan 2021, 18:30 WIB
Mendapat peran penting seharusnya membuat aktor dibayar tinggi. Namun, ada aktor yang rela dibayar kecil untuk peran yang bikin mereka terkenal!

Berperan dalam proyek film besar biasanya mendatangkan cuan yang deras bagi para aktor yang terlibat, terutama bagi aktor yang mendapat peran penting.

Hingga saat ini, ada beberapa aktor Hollywood dengan bayaran termahal yang sering muncul di berbagai film layar lebar. Bahkan, mereka sering mendapat peran besar.

Namun, tidak semua aktor dibayar dengan upah yang mahal meskipun mereka mendapat peran yang membuat nama mereka semakin melambung, loh! Kok bisa, sih?

Biar nggak penasaran, kali ini Jaka bakal mengulas deretan aktor yang rela dibayar kecil untuk peran yang bikin mereka terkenal. Yuk, simak!

Aktor yang Dibayar Murah untuk Peran yang Bikin Terkenal

Beberapa aktor terlanjur dibayar kecil untuk peran besar dalam film sukses. Bahkan, upah mereka tidak sebanding dengan penghasilan filmnya yang fantastis.

Penasaran siapa saja aktor yang dibayar kecil untuk peran yang bikin mereka terkenal? Langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

1. Barkhad Abdi - "Captain Phillips" (2013)

Cheap1 Custom D7ff0

Selain menjadi salah satu film Tom Hanks terbaik, "Captain Phillips" juga menjadi film yang mendebutkan aktor pendatang baru berbakat, yaitu Barkhad Abdi.

Akting Abdi yang memukau sebagai pemimpin perompak bernama Abduwali Muse sukses membuatnya mendapatkan nominasi Best Supporting Actor Oscar 2014.

Dengan bujet USD55 juta, "Captain Phillips" mendapatkan pemasukan USD218 juta dolar, tapi Abdi hanya mendapatkan USD65 ribu untuk penampilan perdananya di film Hollywood.

Setelah syuting berakhir, Abdi sempat berjualan ponsel di Minneapolis. Begitu filmnya rilis dan sukses, ia berhenti berjualan dan fokus pada karir aktingnya.

2. Harrison Ford - "Star Wars: Episode IV - A New Hope" (1977)

Cheap2 Custom 35fef

Sebelum dikenal sebagai salah satu aktor legenda di Hollywood, Harrison Ford terlebih dahulu berperan dalam "Star Wars: Episode IV - A New Hope".

Meski merupakan salah satu aktor yang benci terkenal, nama Ford nyatanya semakin dikenal berkat perannya yang memukau di film tersebut.

Hanya saja, sebagai aktor yang sedang merintis karir, Ford hanya mendapatkan bayaran yang tidak seberapa, yakni USD10 ribu di film "Star Wars" pertamanya itu.

3. Seann William Scott - "American Pie" (1999)

Cheap3 Custom 9ab0f

Dengan biaya produksi USD11 juta, film "American Pie" yang rilis tahun 1999 ini mendapatkan pemasukan yang sangat tinggi, yakni sekitar USD235 juta.

Namun, di film komedi kontroversial garapan Paul dan Chris Weitz ini, pemeran Stifler, yaitu Seann William Scott, hanya dibayar sebanyak USD8 ribu saja!

Untungnya, gaji Scott bertambah berkali lipat menjadi USD5 juta saat membintangi film keempat "American Pie", yaitu "American Reunion" di tahun 2012.

4. Jamie Lee Curtis - "Halloween" (1978)

Cheap4 Custom E81c8

Sutradara John Carpenter harus berjuang keras saat menggarap film "Halloween" di tahun 1978. Pasalnya, film ini harus dibuat dengan dana seadanya, yakni USD325 ribu.

Berhubung Donald Pleasence merupakan satu-satunya aktor berpengalaman di proyek film "Halloween", ialah yang mendapatkan gaji paling tinggi, yaitu USD20 ribu.

Namun, aktris pendatang baru lainnya harus rela dibayar sangat murah. Jamie Lee Curtis dibayar USD8 ribu. Bahkan, Nick Castle hanya mendapatkan USD25 dolar per hari.

Padahal setelah rilis, "Halloween" meraup keuntungan hingga USD70 juta dan menjadi salah satu film horor low-budget dengan keuntungan terbesar.

5. Oprah Winfrey - "The Color Purple" (1985)

Cheap5 Custom 868f4

Sebelum dikenal karena program talkshow-nya, Oprah Winfrey terlebih dulu debut sebagai aktris di film garapan Steven Spielberg yang berjudul "The Color Purple".

Bahkan di film debutnya ini, Winfrey langsung masuk nominasi Best Supporting Actress Oscar 1986. Namanya pun semakin melambung setelah membintangi film ini.

Sedihnya, dari pemasukan film sebanyak USD142 juta, produser film tersebut mengungkap bahwa Winfrey hanya mendapatkan USD35 ribu saja. Gak sebanding!

Angka tersebut tentu tidak ada apa-apanya dibandingkan penghasilan Winfrey dari acara "The Oprah Winfrey Show" yang mencapai USD315 juta per tahun.

6. Katie Featherston - Paranormal Activity (2007)

Cheap6 Custom 9e053

Buat yang belum tahu, "Paranormal Activity" juga merupakan film horor yang dibuat dengan modal pas-pasan. Produksinya saja hanya memakan biaya USD15 ribu.

Namun, berkat konsep film horor yang anti-mainstream, "Paranormal Activity" sukses meraup keuntungan yang sangat tinggi, yakni mencapai USD200 juta.

Lalu, berapa bayaran untuk para pemerannya? Uang yang masuk ke kantong dua pemeran utama film ini, yakni Katie Featherston dan Micah Sloat hanya berkisar $500.

Untungnya, mereka diberi kesempatan untuk melakukan negosiasi ulang setelah melihat kesuksesan yang diraih "Paranormal Activity". Masih rejeki, geng!

7. Jennifer Lawrence - "Winter's Bone" (2010)

Cheap7 Custom 35d29

Sebelum mulai dikenal lewat waralaba "Hunger Games" dan "X-Men", Jennifer Lawrence mulai terkenal setelah membintangi film keempatnya yang berjudul "Winter's Bone".

Lawrence berperan sebagai remaja yang berusaha mencari ayahnya ternyata membuahkan hasil yang tak terduga. Ia mendapat banyak pujian dan meraih nominasi Best Actress Oscar 2011.

Ternyata di balik kesuksesan tersebut, aktris yang pernah di-bully ini hanya mendapat upah USD3 ribu per minggu atau sekitar USD10 ribu untuk 25 hari proses syuting.

Akhir Kata

Itulah para aktor yang rela dibayar murah untuk peran yang membuat mereka terkenal. Padahal, penghasilan dari filmnya bisa berkali-kali lipat dan biaya produksi.

Meski begitu, mereka tetap tampil dengan profesional dan memberikan penampilan terbaik. Hasilnya, mereka mendapat penghargaan dan namanya semakin terkenal.

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Reishatia.

ARTIKEL TERKAIT
Aktor Yang Menghancurkan Karir Sendiri 86d67
7 Aktor yang Menghancurkan Karier Sendiri, Bejat & Ditangkap Aparat!
Film Aktor Bau Badan 09a3a
7 Aktor Rupawan yang Ternyata Bau Badan, Jorok & Jarang Mandi!
Film Serial Tv Sindir Indonesia 4e587
7 Adegan Film & Serial TV yang Sindir Indonesia, Rusak Citra Bangsa!
Aktor Dengan Bagian Tubuh Termahal 112d1
7 Seleb dengan Asuransi Tubuh Termahal, Biar Gak Diculik Alien!
Film Aktor Membunuh Orang Lain 7d68d
Biadab! 7 Aktor Ini Membunuh Orang Lain, Aktor Marvel Termasuk!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal