J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

5 Aktor Pendukung Film yang Gajinya Lebih Tinggi dari Bintang Utama, Kok Gitu?

Jumat, 19 Mar 2021, 09:30 WIB
Kok bisa ya aktor pendukung yang jarang tampil malah lebih mahal dari bintang utamanya.

Sudah bukan rahasia lagi jika di setiap film-film besar, para aktor maupun aktris yang berperan di dalamnya bakal mendapat bayaran dengan jumlah fantastis.

Akan tetapi, belakangan baru diketahui kalau bayaran aktor Hollywood sendiri tidaklah mutlak. Bahkan, bisa jadi antara aktor satu dengan yang lain, bayaran yang diterima berbebda.

Ini yang jadi alasan beberapa kali ditemukan kasus di mana aktor pendukung dibayar jauh lebih mahal dibanding aktor utamanya. Kok bisa?

Kali ini, Jaka akan mengulak deretan aktor pendukung yang mendapatkan gaji lebih tinggi daripada pemeran utama. Mau tahu alasannya? Baca info selengkapnya berikut!

1. Marlon Brando - Superman: The Movie (1978)

Aktor Dibayar 1 2c74b

Siapa sih yang nggak familiar dengan nama Marlon Brando? Sebagai aktor legendaris, bayaran yang ia terima tentu nggak main-main, bahkan saat ia hanya berperan sebagai aktor pendukung sekalipun.

Sebagai contoh, saat berperan di Superman: The Movie (1978), aktor yang terkenal sulit diajak bekerja sama itu dibayar 3,7 juta dolar AS.

Ironisnya, Christopher Reeve yang justru berperan sebagai Superman hanya dibayar USD250 Ribu. Gara-gara ini, aktor tampan ini sempat ngambek dan nggak mau syuting, loh!

2. Robin Williams - Good Will Hunting (1997)

Aktor Dibayar 2 4a7ff

Di tahun 1997, nama Robin Williams sudah sangat terkenal sebagai salah satu aktor komedian terbaik dan termahal di Hollywood.

Maka ketika ia didapuk jadi aktor pendukung untuk film Good Will Hunting (1997), keberadaannya 'hanya' bertujuan untuk mendongkrak nama dan rating film yang ditulis Matt Damon dan Ben Affleck tersebut.

Matt Damon sendiri mengaku bahwa biarpun sebagai pemeran utama, namun karena ia masih terbilang baru, ia hanya mendapat bayaran yang tak seberapa, yakni 650 ribu dolar AS. Sementara itu, Robin mendapat bayaran fantastis, yakni 5 juta dolar AS.

3. Arnold Schwarzenegger - Batman & Robin (1997)

Aktor Dibayar 3 7d362

Masih ingat film Batman & Robin yang dirilis tahun 1997? Film ini begitu dibenci karena benar-benar menjatuhkan harga diri DC Universe beserta seluruh karakter yang diperankan.

Biarpun begitu, ada salah satu isu yang luput dari pemberitaan, yakni nominal fee yang didapat para aktor. Arnold Schwarzenegger, disebut-sebut mendapat bayaran fantastis, yakni USD25 Juta.

Padahal, sang pemeran Batman, yakni George Clooney hanya dibayar 1,25 juta dolar AS. Mungkin hal tersebut terjadi mengingat Arnold sudah cukup senior di dunia film.

4. Robert Downey Jr. - Spider-Man: Homecoming (2017)

Aktor Dibayar 4 A2e9f

Dua aktor ini sering sekali diibaratkan sebagai ayah dan anak. Mereka pun beberapa kali terlibat dalam proyek film besar, salah satunya film Spider-Man: Homecoming (2017).

Biarpun begitu, mengingat karier Robert Downey jauh lebih panjang dan berpengalaman, tidak heran jika ia mendapat bayaran yang jauh lebih besar. Padahal, ia berperan sebagai aktor pendukung.

Tercatat, ia mendapat upah 10 juta dolar AS, sementara sang pemeran Spiderman, yakni Tom Holland mendapat bayaran 500 ribu dolar AS. Well, disyukuri saja deh .....

5. Mark Hamill - Star Wars: The Force Awakens (2015)

Aktor Dibayar 5 B76a2

Nampaknya popularitas sang aktor sangat memengaruhi honor yang ia dapat selama membintangi sebuah film. Inipun yang terjadi pada aktor Mark Hamill saat berperan dalam sekuel Star Wars tersebut.

Biarpun didapuk memerankan aktor pendukung, Mark Hamill berhasil mengantongi bayaran sebesar 1-3 juta dolar AS. Padahal, perannya hanya sebatas untuk berdiri dan melepas penutup kepala saja!

Sementara itu, sang bintang utama, yakni Daisy Ridley harus puas dengan bayaran sekitar 100-300 ribu dolar AS saja. Padahal, peran Ridley jauh lebih berat dan kompleks, loh!

Akhir Kata

Itulah tadi deretan aktor pendukung film yang mendapatkan gaji lebih tinggi daripada pemeran utama. Apakah alasan yang diberikan masuk akal?

Jangan lupa tuliskan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di artikel Jaka yang selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Film atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

BACA JUGA

5 Kelakuan Aldi Taher yang Dianggap Cari Sensasi

5 Inovasi Teknologi yang Gagal Mengubah Dunia, Mau Untung Malah Buntung!

5 Hewan Purba yang Masih Hidup di Indonesia | Bikin Takjub Dunia!

8 Foto Kehidupan Hikikomori di Jepang, Gaya Hidup Terisolasi yang Mengkhawatirkan!

5 Orang Super Kaya yang Hidup Luar Biasa Hemat, Tak Peduli Gengsi!

ARTIKEL TERKAIT
Untitled 4 3ea4f
Ssssstt....Ini 7 Rahasia Terbesar di Balik Adegan Film Terkenal
Untitled 3 Ccb77
7 Alur Cerita Paling Buruk & Ngaco di Film MCU, Bikin Fans Murka!
Page B7b12
7 Film Indonesia dengan Biaya Produksi Termahal, Gak Balik Modal?
Page B05d7
7 Film Tanpa Adegan Romantis Sama Sekali, Tetap Seru & Menghibur!
Page 9bad8
7 Aktor Hollywood yang Mendadak Berhenti Main Film, Udah Gak Laku?
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal