7 Aktor yang Menerima Peran Hanya Demi Uang | Banyak Aktor Legendaris!

Sebagai seorang aktor, menampilkan akting terbaik bukan hanya sebagai tuntutan pekerjaan, melainkan ada kepuasan dan kebanggaan tersendiri.

Oleh karena itu, tidak heran jika ada aktor yang rela dibayar murah padahal memerankan karakter terkenal. Kadang, memang tidak semuanya soal uang.

Tapi, ada juga aktor yang secara terang-terangan mengaku bahwa mereka menerima peran hanya demi uang. Meskipun begitu, akting yang ditampilkan tetap keren, kok, sehingga tidak salah jika mereka digaji tinggi.

Mau tahu siapa saja aktor yang menerima tawaran akting hanya demi bayaran besar seperti yang dijanjikan? Berikut daftar selengkapnya.

7 Aktor yang Berakting Hanya Demi Uang tapi Performanya Bagus

Meskipun uang bukan segalanya, namun tidak bisa dimungkiri bahwa hampir segalanya dalam hidup membutuhkan uang. Bukan hanya masyarakat biasa, ternyata pola pikir ini juga dianut oleh aktor-aktor Hollywood, lho.

Hal ini dibuktikan dengan pengakuan mereka yang menerima suatu peran hanya demi bayaran tinggi yang ditawarkan. Meskipun demikian, mereka tetap berakting secara profesional hingga membuat peran mereka memorable.

Nah, kalau kamu penasaran siapa saja aktor Hollywood yang menerima peran karena uang tapi tetap berakting totalitas, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Alec Guinness

Alec Guinness Efa00

Meskipun berhasil mendapatkan nominasi Oscar untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik berkat perannya sebagai Obi-Wan Kenobi di Star Wars: A New Hope (1977), ternyata Alec Guinness hanya menerima peran tersebut demi uang.

Sebagai aktor yang sudah memiliki nama, ia berhasil melakukan negosiasi dengan pihak studio dan menerima bayaran 150.000 USD, dua kali lebih banyak dari yang ditawarkan kepadanya.

Padahal, aktor yang pernah berperan sebagai Hitler ini menganggap Star Wars sebagai "dongeng omong kosong" dan dialognya "cukup jelek".

2. Jeremy Irons

Jeremy Irons 23b55

Sebagai veteran di dunia teater dan film serta penerima piala Oscar, tidak ada yang menyangka bahwa Jeremy Irons mau berperan di film adaptasi game yang amburadul, Dungeons & Dragons (2000).

Tahu bahwa ia bermain di film buruk, pemeran karakter villain Profion ini justru memutuskan untuk bersenang-senang dengan beradegan over di salah satu scene, yaitu ketika ia berteriak, "Biarkan darah mereka mengalir dari langit!"

Pada salah satu kesempatan, Irons menjelaskan alasannya menerima peran tersebut adalah demi membayar istana yang baru saja dibelinya.

3. Marlon Brando

Marlon Brando 4e445

Pasca sukses besar di film The Godfather dan Last Tango in Paris pada 1972, Marlon Brando mendapatkan peran sebagai ayah Superman, Jor-El, di film Superman (1978).

Meskipun hanya menjalani syuting selama 12 hari untuk total kemunculan 20 menit di layar lebar, aktor yang sulit diajak bekerja sama ini mendapat bayaran 3,7 juta USD dan 11,75% dari hasil penjualan film, yang berarti ia mendapat tambahan 20 juta USD.

Bandingka saja dengan si pemeran utama, Christopher Reeve, yang "hanya" mendapatkan 250 ribu USD untuk berperan sebagai Superman.

4. Michael Sheen

Michael Sheen Ba9bc

Bagi kamu penggemar Twilight Saga, pasti kamu masih ingat dengan peran Michael Sheen sebagai Aro. Menggunakan make up pucat, berambut panjang, lensa kontak berwarna cerah, dan jubah berornamen membuatnya cukup sulit dilupakan.

Ternyata, semua itu ia lakukan hanya demi membuat putrinya, Lily, bahagia. Tapi, meskipun Sheen mengaku menggemari novel Twilight, tidak bisa dimungkiri bahwa ia mengambil peran tersebut juga demi uang.

Meskipun demikian, ia berusaha menikmati proses syuting yang dijalani. Contohnya, aktor ini sengaja berakting lebay di film The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 2 (2012) demi menghidupkan suasana.

5. Anthony Hopkins

Anthony Hopkins Ba680

Aktor yang dikenal dengan perannya sebagai Hannibal Lecter ini turut berperan dalam film kelima Transformers, The Last Knight (2017). Sebagai peraih piala Oscar, tentu nama Anthony Hopkins mampu mendongkrak ketenaran film ini.

Performanya sebagai Sir Edmund Burton terbukti meninggalkan kesan tersendiri bagi para penggemar. Tapi, ia juga mengaku bahagia, lho, selama proses syuting.

Hopkins bahkan memuji sang sutradara, Michael Bay, sebagai seorang jenius dan menyandingkannya dengan Oliver Stone, Steven Spielberg, dan Martin Scorsese. Padahal, Bay dikenal sebagai salah satu sutradara terburuk di Hollywood.

6. Al Pacino

Al Pacino 56d1c

Film Jack and Jill (2011) bisa dibilang sebagai film terburuk dekade lalu, memenangkan total 10 dari 12 nominasi Razzie. Meskipun begitu, hal ini tidak menghalangi Al Pacino untuk tetap membintanginya.

Ia berperan sebagai dirinya versi fiksi, dan tidak segan untuk menyanyikan "Dunkaccino", sebuah lagu tentang kopi Dunkin' Donuts, sambil mengenakan rompi bergambar donat.

Ketika melakukan promosi film The Irishman (2019), Pacino mengaku bahwa ia memang suka mengambil peran di film-film buruk dengan bayaran tinggi dan berusaha meningkatkan kualitas film tersebut dengan kemampuan aktingnya.

7. Robert De Niro

Robert De Niro 93097

Lawan main Al Pacino di film The Irishman ini ternyata juga pernah menerima tawaran akting hanya demi uang, tepatnya di film The Adventures of Rocky and Bullwinkle (2000).

Tapi, De Niro sangat totalitas di film ini, lho. Ia rela mengenakan make up dan pakaian yang unik, serta berbicara dalam akses yang aneh demi mendalami perannya sebagai Fearless Leader.

Bahkan, bukan hanya berakting, ia juga menjabat sebagai salah satu produser di film yang diadaptasi dari serial animasi tahun 1950-an ini.

Akhir Kata

Itu dia aktor-aktor yang mengaku menerima peran hanya demi uang. Meskipun demikian, mereka tetap berakting secara serius demi menyajikan performa terbaik, bahkan sampai mendapatkan nominasi Oscar. Oleh karena itu, apa pun yang kita kerjakan sebaiknya dilakukan dengan sepenuh hati seperti mereka.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Banner Fb 9 A881e
14 Aktor yang Saling Ogah Syuting Bareng, Sampai Berantem Beneran?
Aktor Tidak Audisi Banner C134d
5 Aktor Ini Dapat Peran Ikonis Tanpa Audisi, Sylvester Stallone Maksa?
Aktor Hebat 6 Huruf 989fd
5 Aktor Terkenal yang Gak Pernah Bagus Aktingnya | Cuma Good Looking!
Kisah Hidup Artis Yang Menginspirasi Fa74e
5 Aktor Terkenal yang Pernah Jadi Gelandangan | Ada Aktor Marvel!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal