7 Aktor yang Langganan Jadi Penjahat di Film, Wajahnya Antagonis Banget!

Default

Banyak aktor berusaha mendapatkan peran utama di film, dan biasanya peran yang diperebutkan adalah protagonis. Namun, tidak sedikit juga aktor yang lebih cocok berperan sebagai antagonis.

Para aktor yang terpilih umumnya memiliki karisma dan daya tarik tersendiri, sehingga berhasil menghidupkan peran tersebut dan membuatnya menjadi villain yang digemari publik.

Tidak sedikit juga aktor yang sudah beberapa kali mendapatkan peran sebagai penjahat. Pembawaan yang meyakinkan membuat mereka sering berada di sisi yang berlawanan dengan pemeran utama.

Belum lagi jika mereka memiliki ciri fisik yang mendukung untuk berperan sebagai antagonis, seperti mata biru yang tajam dan suara yang berat, membuat aktor-aktor di bawah ini sering kebagian peran jadi jahat.

7 Aktor yang Sering Berperan sebagai Karakter Antagonis

Karakter antagonis selalu memiliki tantangan tersendiri untuk diperankan, bahkan oleh aktor bertalenta sekalipun. Tapi, ada juga beberapa aktor yang sudah berhasil melakukannya hingga beberapa kali.

Tidak jarang penonton jadi kesal ketika melihat kejahatan mereka di film, bahkan sampai ada aktor yang dibenci sungguhan karena menjadi villain.

Berikut adalah aktor-aktor yang langganan berperan sebagai antagonis pada berbagai film yang mereka bintangi. Siap-siap dibikin benci sama mereka, ya!

1. Christoph Waltz

Christoph Waltz Ed804

Aktor Austria-Jerman ini membutuhkan waktu 30 tahun untuk menembus karier di Hollywood. Setelah berbagai akting di teater dan serial TV, Christoph Waltz berhasil mengukuhkan dirinya sebagai aktor spesialis antagonis melalui film Inglourious Basterds (2009).

Pada salah satu film terbaik Quentin Tarantino ini, Waltz berperan sebagai anggota Nazi bernama Hans Landa yang memburu kelompok Yahudi dan memasukkan mereka ke kamp konsentrasi.

Setelah film tersebut, ia kembali berperan sebagai tokoh jahat di film The Green Hornet (2011), Water for Elephants (2011), Django Unchained (2012), dan The Legend of Tarzan (2016).

2. Ralph Fiennes

Ralph Fiennes F61a8

Masih tentang Nazi namun di film yang berbeda, yaitu Schindler's List (1993), Ralph Fiennes berhasil memerankan karakter Amon Goeth dengan kejam dan meyakinkan.

Tatapannya yang dingin dan penuh perhitungan serta fakta bahwa villain ini diangkat dari tokoh asli semakin menambah suasana tegang pada film Schindler's List.

Selanjutnya, ia juga berperan sebagai pembunuh berantai Francis Dolarhyde di Red Dragon (2002), Hades di Wrath of the Titans (2012), Profesor Moriarty di Holmes & Watson (2018), dan tentu saja Lord Voldemort di serial film Harry Potter.

3. Mads Mikkelsen

Mads Mikkelsen 5aa9a

Perannya sebagai Hannibal Lecter di serial TV Hannibal (2013-2015) mampu memikat banyak penonton, membuktikan bahwa Mads Mikkelsen berhasil membawakan karekternya dengan sangat baik.

Aktor asal Denmark ini juga muncul di film Casino Royale (2006) sebagai Le Chiffre yang menjadi musuh pertama Daniel Craig sebagai James Bond. Belum cukup sampai di situ, ia juga berperan sebagai Kaecilius di film Doctor Strange (2016).

Terbaru, Mikkelsen resmi mendapatkan peran sebagai Gellert Grindelwald untuk menggantikan Johnny Depp dalam spin off Harry Potter, Fantastic Beasts 3 yang direncanakan tayang pada 2022.

4. Javier Bardem

Javier Bardem 4930f

Javier Bardem berhasil menjadi aktor pertama dari negaranya, Spanyol, yang mendapat nominasi Oscar berkat perannya sebagai pembunuh psikopat Anton Chigurh di film No Country for Old Men (2007).

Selain peran tersebut, ia juga berakting sebagai Raoul Silva film Skyfall (2012). Bahkan, di seluruh serial film James Bond, Silva menjadi satu-satunya villain yang justru menang.

Melanjutkan kariernya sebagai tokoh antagonis, Bardem mendapatkan peran sebagai Armando Salazar, musuh Jack Sparrow, di film Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales (2017).

5. Cillian Murphy

Cillian Murphy Bd0c3

Terkenal dengan mata birunya yang cerah dan senyumnya yang charming, Cillian Murphy justru sangat cocok berperan sebagai penjahat yang dingin namun membuat para penonton penasaran dengan latar belakang kisahnya.

Kamu bisa melihat contohnya pada serial TV Peaky Blinders (2013-sekarang), di mana ia berperan sebagai Thomas Shelby, seorang pemimpin gang jalanan di Birmingham.

Selain itu, ia juga pernah berperan sebagai Scarecrow di trilogi Batman arahan Christopher Nolan dan Jackson Rippner, seorang anggota organisasi teroris, di film Red Eye (2005).

6. Hugo Weaving

Hugo Weaving 5bc4f

Hugo Weaving paling terkenal melalui perannya sebagai Agen Smith di trilogi film tentang mimpi The Matrix. Tapi, ia juga berperan sebagai antagonis di film-film lainnya.

Sebagai contoh, Weaving berperan sebagai Lord Elrond di trilogi The Hobbit, Megatron di serial film Transformers, dan Red Skull di film Captain America: The First Avenger (2011).

Suaranya yang dalam dan dramatis, pembawaan yang kalem, serta eksekusi yang memukau pada karakter-karakter yang diperankan membuat Weaving sering dipercaya berperan sebagai tokoh jahat.

7. Christopher Lee

Christopher Lee 50277

Sejak 1940-an, Christopher Lee sudah membintangi lebih dari 275 film, banyak di antaranya sebagai antagonis. Kombinasi dari suaranya yang kuat dan dalam serta tingginya yang mencapai 196 cm membuatnya menjadi tokoh yang mengintimidasi.

Perannya sebagai tokoh antagonis pun tidak perlu diragukan lagi. Ia sudah berkali-kali melakukannya di berbagai franchise film terkenal, yaitu James Bond, Star Wars, dan The Lord of the Rings.

Kehidupannya di balik layar juga tidak kalah menarik. Lee adalah sepupu tiri pencipta tokoh James Bond, Ian Fleming. Selain itu, aktor asal Inggris ini juga pernah bertugas di Royal Air Force pada Perang Dunia II.

Akhir Kata

Itu dia aktor-aktor yang sering mendapatkan peran sebagai tokoh antagonis berkat performa yang meyakinkan pada peran-peran sebelumnya. Kehadiran mereka sebagai villain yang selalu berusaha menggagalkan usaha tokoh protagonis justru membuat film yang dibintangi menjadi lebih seru.

Baca juga artikel seputar Out Of Tech atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Villain Terbaik Disney Banner Bc866
10 Villain Terbaik dari Disney yang Jahatnya Minta Ampun, Bikin Jengkel Setengah Mati!
Page Ec4cf
7 Karakter Villain yang Gak Mati-Mati, Terlalu Kuat!
Film Sci Fi Penjahatnya Manusia Banner 83ec3
7 Film Science Fiction dengan Villain Manusia | Lebih Kejam dari Alien!
Villain Film Horor Paling Cerdas Banner F22be
7 Villain di Film Horor yang Paling Cerdas | Bikin Tegang Sekaligus Serem!
Banner 89f5d
7 Adegan Konyol yang Selalu Ada di Film Action, Penjahat Kok Ngantri Buat Ditonjok?
Page F513f
7 Aktor Indonesia yang Gak Cocok Meranin Penjahat, Terlalu Alim!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal